J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Kerja Sampingan yang Mudah Dilakukan dengan Untung Menggiurkan

              10 Kerja Sampingan yang Mudah Dilakukan dengan Untung Menggiurkan

              00
              Jumat, 21 Sep 2018, 13:00 WIB
              Kerja tapi gaji habis terus dan kurang? Coba kerja sampingan aja guys. Ada 10 kerja sampingan menarik yang bisa kamu coba untuk mempertebal dompet.

              Siapa sih yang tidak menginginkan penghasilan melimpah setiap bulannya. Hanya saja tidak semua orang mendapat pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Salah satu cara untuk mendapat penghasilan tambahan adalah dengan melakukan kerja sampingan.

              Pekerjaan ini bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama kita. Kalau kamu masih bingung pekerjaan sampingan apa yang cocok, tenang Jaka punya rekomendasinya. Ini dia rekomendasi 10 kerja sampingan terbaik untuk kamu.

              BACA JUGA
              • Rekomendasi Kerja Sampingan Online dan Tempat Mencarinya
              • 11 Kerja Sampingan Mahasiswa yang Membuat Dompet Tebal
              • Cari Kerja Sampingan Tanpa Modal? Coba 10 Bisnis Ini

              Apa Harus Kerja Sampingan? Ini Manfaatnya!

              Buat kamu-kamu yang butuh penghasilan tambahan, cobalah cari pekerjaan sampingan yang mudah dan bisa dilakukan bahkan tanpa modal. Selain menghasilkan uang, pekerjaan ini juga bisa jadi salah satu sarana kamu mengembangkan diri lho. Manfaatnya juga banyak diantaranya:

              1. Menyalurkan Hobi

              Mungkin ada beberapa dari kamu yang memiliki pekerjaan namun tidak sesuai dengan passion atau hobi. Nah, usaha ini bisa jadi sarana kamu melampiaskannya. Misal kamu kerja kantoran padahal hobimu bermain piano dan bercita-cita jadi musisi. Kamu bisa cari pekerjaan sebagai guru les piano.

              2. Belajar Manajemen

              Memiliki dua pekerjaan otomatis kamu juga punya kewajiban dan tangung jawab yang lebih besar. Oleh karena itu kamu diharuskan punya manajemen waktu dan prioritas yang baik. Jangan sampai pekerjaan sampingan kamu mengganggu pekerjaan utama, dan begitu pula sebaliknya.

              3. Persiapan Masa Senja

              Pasti kamu tidak akan selamanya kerja di posisi saat ini kan? Nah, pekerjaan sampingan ini bisa menjadi persiapan kamu jelang masa senja atau pensiun. Kamu jadi punya alternatif sesuatu untuk dilakukan. Sebaiknya penghasilan kerja sampingan ini juga kamu sisihkan untuk tabungan.

              10 Ide Kerja Sampingan yang Bisa Kamu Coba

              Macam pekerjaan sampingan sendiri ada banyak. Mulai dari kerja sampingan online, pekerjaan sampingan untuk mahasiswa, kerja yang bisa dilakukan dari rumah, pekerjaan tanpa modal, dan lain-lain. Ini dia 10 rekomendasinya dari Jaka.

              1. Penulis Freelance

              Kerja Sampingan 1 7156b

              Pekerjaan sampingan ini cocok untuk kamu yang hobi menulis. Kamu bisa memanfaatkan hobimu ini untuk membuat blog, menjadi kontributor di media online, atau dengan mencari job menulis dari berbagai platform freelancer. Pekerjaan ini sangat fleksibel karna bisa kamu lakukan dari rumah.

              2. Desain Grafis

              Kerja Sampingan 2 913ae

              Kamu yang punya bakat seni khususnya desain baik digital maupun manual, kenapa tak coba jual jasamu secara online? Jasa desain ini bisa beragam mulai dari edit foto, membuat logo, edit video, membuat poster iklan, dan lain-lain. Tak perlu buka lapak atau toko, tawarkan saja jasamu via media sosial.

              Pamerkan hasil karya atau portofoliomu di akun media sosial, lalu promosikan usahamu. Atau kamu juga bisa mencari job dari situs-situs untuk para pekerja lepas. Selain jasa desain, masih banyak lho kerja sampingan online yang bisa kamu coba. Selengkapnya bisa kamu baca di bawah.

              Baca Juga: Inspirasi Kerja Sampingan Online Tanpa Modal

              3. Jasa Ketik

              Kerja Sampingan 3 Ac553

              Kalau pekerjaan ini cocok untuk kamu yang tinggal di sekitaran kampus atau sekolahan. Kamu bisa membuka jasa ketik baik ketik tugas sekolah, laporan, makalah, proposal, atau bahkan skripsi. Pekerjaan ini sangat sederhana dan minim modal. Siapkan saja komputer pribadi, lalu promosi deh ke orang-orang.

              4. Jastip (Jasa Titip)

              Kerja Sampingan 4 A2e38

              Kalau kamu sedang cari kerja sampingan tanpa modal, maka ini cocok sekali. Karena pekerjaan ini nyaris tidak perlu modal. Cara kerja jastip ini mudah sekali, kamu bisa memulai dari teman-teman sekitar dulu. Karena kesibukan tak jarang orang jadi tak sempat untuk belanja keperluan tertentu.

              Hal yang perlu kamu lakukan adalah tawarkan barang apa yang ingin mereka beli. Setelah itu kamu pergi ke toko penjual dan beli barang yang dimaksud. Jual kembali produk tersebut ke teman kamu yang menitip dengan harga yang sudah dinaikkan. Kamu juga bisa menawarkan jasa ini via aplikasi belanja online lho.

              5. Input Data atau Survey Online

              Kerja Sampingan 5 9c9d4

              Jasa input data juga sering dibutuhkan lho. Biasanya pekerjaan ini dicari lewat situs-situs freelance. Modal alatnya cukup komputer dan internet, untuk menunjang pekerjaan ini kamu harus paham penggunaan software-software Microsoft Office ya terlebih Excel.

              Selain input data, kamu juga bisa mendapat uang dengan mengisi survey online. Kamu bisa mencari banyak situs-situs survey yang menawarkan imbalan tiap kali kamu mengisi survey tertentu di dalam website mereka.

              6. Admin Media Sosial

              Kerja Sampingan 6 De5b1

              Kalau pekerjaan ini cocok sekali untuk milenial yang akrab dengan gadget terutama smartphone. Karena menjadi admin media sosial ini bisa dilakukan langsung dari HP bahkan bisa dikerjakan kapan saja dan di mana saja. Selain menjadi admin media sosial ada pekerjaan lain yang juga bisa kamu lakukan hanya modal HP lho.

              Caranya adalah dengan kerja sampingan hanya dengan SMS. Iya, pekerjaan ini tidak butuh internet. Hanya butuh pulsa untuk SMS saja, kerjanya bisa sambil tiduran di kamar lho. Penasaran? Kamu bisa baca selengkapnya di artikel Jaka ini: Cara Kerja Sampingan Hanya dengan SMS.

              7. Ojek Online

              Kerja Sampingan 7 D9a2a

              Kalau kamu punya motor dan juga SIM, kenapa tak coba ojek online saja! Syarat yang dibutuhkan tidak banyak, bahkan mendaftarkannya juga bisa lewat online lho. Ojek online ini sangat berpotensi karena sekarang masyarakat apalagi diperkotaan lebih mengandalkan ojek online ketimbang ojek konvensional.

              Baca Juga:

              8. Jual Pulsa

              Kerja Sampingan 8 D0a84

              Kalau pekerjaan ini cocok untuk para ibu rumah tangga, mahasiswa kosan, atau siapapun yang lebih banyak menghabisakan waktu di rumah. Kamu bisa membuka jasa jual pulsa untuk orang di sekitar rumahmu. Siapa sih yang jaman sekarang tidak butuh pulsa? Kamu bisa memulai usaha ini dengan membuka konter kecil-kecilan, atau cukup dengan memasang tulisan "Jual Pulsa" di depan rumahmu.

              Selain jual pulsa masih banyak juga alternatif kerja sampingan dari rumah yang bisa kamu coba. Daripada waktu terbuang percuma, pasti akan lebih baik kalau kita manfaatkan dengan menghasilkan uang bukan? Kamu bisa coba rekomendasi Jaka berikut: 10 Rekomendasi Kerja Sampingan dari Rumah Terbaik 2018.

              9. Reseller

              Kerja Sampingan 9 Def16

              Reseller ini juga bisa masuk kategori kerja sampingan dari rumah. Menjadi reseller artinya kamu menjual produk dari toko yang sudah ada. Dengan begitu kamu tidak perlu modal untuk membuat produk baru. Kamu juga tak perlu buka toko offline, buat saja toko online di aplikasi e-commerce yang ada. Selain lewat aplikasi jual beli online, kamu juga bisa berjualan menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, LINE, atau bahkan Whatsapp.

              10. Menjadi Guru Les Privat

              Kerja Sampingan 10 5fbc8

              Kalau kamu punya kemampuan mengajar yang cukup baik, coba jadi guru les saja. Guru les tak melulu mengajar pelajaran sekolah lho. Kalau kamu punya kemampuan renang tawarkan jasa les renang. Kalau punya kemampuan baca Al-Quran, tawarkan diri jadi guru ngaji. Jadi kamu bisa sesuaikan dengan bakat dan kemampuanu.

              Pekerjaan ini cocok sekali untuk para mahasiswa yang butuh uang tambahan. Dengan kegiatan ini mahasiswa jadi lebih mandiri dan sekaligus bisa menambah pengalaman. Selain guru les, sebenarnya masih banyak lho kerja sampingan mahasiswa yang bisa kamu coba.

              Baca Juga: 11 Kerja Sampingan Mahasiswa yang Membuat Dompet Tebal

              Akhir Kata

              Nah, itu dia rekomendasi 10 kerja sampingan terbaik dari Jaka. Jangan pusing lagi mau nambah uang jajan dari mana. Segera siapkan diri untuk mulai cari kerja sampingan. Tapi ingat, kamu harus bisa mengatur waktu dengan baik ya.

              Baca juga artikel seputar Kerja Sampingan atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

              APPS TERKAIT
              Freelancer Icon
              Freelancer - Hire & Find Jobs 3.0.3
              Apps Freelancer.com
              Unnamed 8result Icon
              JobStreet 3.7.7
              Apps
              Linkedin Android
              LinkedIn Job Search 1.12.0
              Apps Linkedin Corporation
              Indeed Job Search Icon
              Indeed Job Search 4.6.5
              Apps Glassdoor Inc.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal