J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Rekomendasi Kerja Sampingan dari Rumah Terbaik 2018

10 Rekomendasi Kerja Sampingan dari Rumah Terbaik 2018

Senin, 20 Agt 2018, 10:00 WIB
Mau menghasilkan uang tanpa harus kerja kantoran atau keluar rumah? Itu bukan lagi sekedar impian, karena kamu juga bisa kerja sampingan dari rumah. Kamu bisa melakukannya bahkan tanpa modal!

Pada kesempatan yang lalu Jaka sudah pernah membahas beberapa kerja sampingan online dan juga kerja sampingan hanya dengan SMS. Keduanya bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin memanfaatkan waktu untuk mendapat uang tambahan.

Kalau kamu masih belum menemukan kerja sampingan yang cocok, jangan buru-buru menyerah. Karena Jaka masih akan memberikan kamu rekomendasi yang tak kalah menarik. Berikut rekomendasi 10 kerja sampingan dari rumah.

BACA JUGA
  • 10 Kerja Sampingan yang Mudah Dilakukan dengan Untung Menggiurkan
  • Kerja Sampingan Hanya dengan SMS, Untung Menggiurkan!
  • Rekomendasi Kerja Sampingan Online dan Tempat Mencarinya

Menghasilkan Uang Hanya dari Rumah lewat Kerja Sampingan

Kerja sampingan artinya ini bukanlah prioritas utama kamu, melainkan hanya pendukung dari penunjang kehidupan kamu. Untuk siapa sih kerja sampingan ini? Kalau itu semua orang sih boleh saja melakukannya. Tapi kebanyakan kerja sampingan biasanya di dorong kebutuhan finansial, ya kan?

Nah menurut Jaka kalau kerja sampingan dari rumah ini cocok untuk para Ibu rumah tangga yang memang hanya menghabiskan waktu di rumah. Atau untuk kamu-kamu yang sudah tidak dalam masa pendidikan namun belum mendapat pekerjaan.

5 Aplikasi Penghasil Uang Gratis Dan Terbaik
Bisa dapat uang cuma modal HP Android? Gampang! Ini rekomendasi aplikasi penghasil penghasil uang tercepat dan terbaik di 2020.
LIHAT ARTIKEL

Daripada hanya berdiam diri tanpa menghasilkan apapun, lebih baik mencoba kerja sampingan. Enak, tak perlu ke kantor atau keluar rumah. Karena semua bisa dilakukan langsung dari dalam rumahmu. Introvert cocok juga nih hehe

Apa Kerja Sampingan Hanya Melulu Soal Uang?

Hmm kalau itu jawabannya sudah pasti tidak. Karena dengan kerja sampingan bukan hanya finansial yang di dorong, akan tetapi kamu juga akan belajar secara tidak langsung.

  • Disiplin. Ini jadi salah satu nilai yang paling penting. Dengan kerja sampigan berarti kamu menambah kewajiban di luar kerja utama kamu. Maka dari itu kamu dituntut untuk seimbang dalam menjankan keduanya. Agar tidak berat sebelah, dan mengacaukan salah satunya.

  • Bisnis dan relasi. Beberapa kerja sampingan dari rumah ini berkaitan dengan bisnis, oleh karena itu kemampuan kamu dalam berbisnis akan diuji dan terus dipaksa berkembang. Seiring berjalannya waktu bisnis ini pasti akan merambat ke banyaknya relasi yang kamu dapat saat mengembangkan bisnis.

  • Mengembangkan minat dan bakat. Mungkin ada diantara kamu yang punya hobi di suatu bidang namun tidak dapat mengaplikasikannya di dunia kerja. Kerja sampingan bisa jadi solusinya. Dengan kerja sampingan kamu bisa bebas mengeksplor diri kamu karena ya kamulah bosnya!

Rekomendasi 10 Kerja Sampingan dari Rumah

Ada beberapa kerja sampingan yang bisa kamu lakukan di rumah. Bahkan beberapa diantaranya sama sekali tidak membutuhkan modal berupa dana atau uang lho. Penasaran? Langsung saja yuk kita lihat daftarnya.

1. Warung Wifi

Mungkin kamu sudah akrab dengan istilah warnet atau warug internet, satu tempat berisikan banyak komputer yang sudah terkoneksi dengan internet. Bagaimana dengan warung wifi? Mirip dengan warnet, hanya saja tak ada komputer. Kalau kamu punya jaringan wifi atau router yang kencang namun jarang dipakai, manfaatkan saja dengan menjualnya. Siapapun yang ingin konek, kenakan tarif yang disesuaikan dengan harga pasaran.

2. Freelance Online

Hobi kamu kerja di depan komputer? Coba cari kerja sampingan online saja. Meskipun ini kerja sampingan dari rumah, dengan konektivitas internet tidak menutup kemungkinan kamu bisa mendapat pekerjaan dari luar wilayah tempat tinggalmu. Ada banyak tipe kerja sampingan online ini, list lengkapnya bisa kamu baca di bawah ya :

Kerja Sampingan Online yang Bisa Dilakukan dari Rumah
Kamu sedang banyak waktu luang? Jangan biarkan berlalu percuma, coba kerja sampingan saja. Kamu bisa coba rekomendasi kerja sampingan online ini. Jaka juga akan beri tahu dimana kamu bisa mendapatkannya.
LIHAT ARTIKEL

3. Buka Jasa Laundry

Kerja sampingan dari rumah selanjutnya adalah dengan membuka jasa laundry. Kalau kamu punya mesin cuci di rumah, kamu bisa memanfaatkannya dengan membuka jasa cuci baju. Kamu bisa memulainya dengan promosi ke tetangga kiri kananmu.

4. Jual Pulsa Elektronik

Salah satu kerja sampingan dari rumah yang menjanjikan adalah dengan berjualan pulsa. Saat ini berjualan pulsa sangat mudah lho. Untuk mendaftar, kamu tidak perlu pergi ke tempat agen pulsa cukup pakai aplikasi android saja. Penasaran? Ini dia daftar aplikasi jual pulsa yang bisa kamu coba :

9 Aplikasi Jual Pulsa Termurah Paling Tepercaya
Mau beli atau bisnis jual pulsa murah online? Berikut rekomendasi aplikasi jual pulsa termurah dan terpercaya di Android, bisa pulsa telepon, listrik, dll.
LIHAT ARTIKEL

5. Jasa Cuci Kendaraan

Banyak orang yang malas mencuci kendaraan mereka sendiri dan lebih memilih untuk pergi ke tempat pencucian. Nah kamu bisa memafaatkan situasi ini dengan menyediakan jasa cuci motor atau mobil di rumahmu. Cukup modal selang, sabun cuci, dan lap, kamu bisa mulai kerja sampingan dari rumah ini.

6. Jasa Penitipan Anak

Kalau kerja sampingan yang satu ini cocok buat kamu yang suka dengan anak kecil. Kamu bisa mencoba membuka jasa penitipan anak di rumah. Pasti punya tetangga yang memiliki anak kecil dan mereka sibuk kerja kan? Manfaatkan situasi ini untuk menghasilkan uang! Selain dapat uang, kamu juga bisa meluapkan kesukaanmu terhadap anak kecil.

7. Les Privat

Jangan biarkan kecerdasan serta ilmu kamu menguap begitu saja. Coba kerja sampingan dari rumah dengan membuka jasa les privat. Tak perlu yang rumit, sesuaikan saja dengan kemampuanmu. Kalau hanya mampu pelajaran SD ya jangan memaksakan diri dengan membuka les untuk anak SMA yang mau Ujian Nasional.

5 Aplikasi Belajar Online yang Bikin Kamu Cepat Pintar!
Sekolah diliburin, jadi harus belajar di rumah? Nih, Jaka punya daftar aplikasi belajar online, mulai Ruangguru hingga Rumah Belajar yang bisa dicoba!
LIHAT ARTIKEL

8. Membuat Kreasi Sendiri

Kamu termasuk orang yang kreatif dan gemar bereksplorasi? Coba tuangkan dalam entuk karya saja dan jadikan ini sebagai kerja sampingan kamu. Yang hobi desain bisa buka jasa desain kaos atau poster, yang suka manik-manik bisa buka usaha membuat gelang, yang suka bikin kue ya coba usaha jual kue.

9. Buka Bengkel

Punya latar belakang pendidikan montir atau paham dengan mesin kendaraan? Coba buka usaha bengkel saja. Kamu bisa memulainya dengan kecil-kecilan seperti tambal ban, atau sekedar mengatasi permasalahan mesin motor mogok. Manfaatkan peralatan bengkel pribadi kamu untuk menghasilkan uang.

10. Jasa Rias

Kalau cewek-cewek yang hobi dandan pasti punya koleksi make up yang menumpuk di rumahnya. Hobi ini juga bisa kamu jadikan kerja sampingan dari rumah lho. Buka jasa rias untuk siapapun yang membutuhkan. Seperti untuk kebutuhan pernikahan, perpisahan sekolah, wisuda, atau sekedar untuk kondangan.

Akhir Kata

Itu tadi rekomendasi 10 kerja sampingan dari rumah versi Jaka. Kamu bisa memilih dan mencoba mana saja yang sekiranya mampu kamu lakukan. Ingat ya jangan sampai kerja sampingan ini justru mengacaukan kerja kamu yang utama. Semoga bermanfaat ya!

ARTIKEL TERKAIT

7 Bisnis Online yang Menjanjikan di 2019, Cocok Buat Milenial!

Dijamin Kaya! Ini 4 Bisnis Online Untuk Mahasiswa dan Pelajar

10 Website Lowongan Kerja Paling Terpercaya di Indonesia

5 Aplikasi Pencari Pekerjaan Terbaik di Android

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
JobStreet 3.7.7
Apps
JobsDB 2.3.7
Apps JobsDB
Freelancer - Hire & Find Jobs 3.0.3
Apps Freelancer.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal