J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Keputusan Terbodoh di Franchise Spider-Man | Bikin Keadaan Runyam!

7 Keputusan Terbodoh di Franchise Spider-Man | Bikin Keadaan Runyam!

Rabu, 16 Sep 2020, 17:00 WIB
Superhero tidak selamanya melakukan aksi heroik. Kadang mereka juga bisa mengambil tindakan bodoh meskipun berniat menyelamatkan dunia.

Spider-Man adalah salah satu superhero yang paling banyak disukai oleh para penggemar Marvel. Sudah banyak versi film Spider-Man yang dibuat dan diperankan oleh aktor-aktor yang berbeda, seperti Tobey Maguire, Andrew Garfield, Tom Holland, serta Shameik Moore.

Sama seperti pahlawan super lain, Spider-Man yang kini telah tergabung dengan kelompok Avengers selalu berusaha menyelamatkan Bumi dari para musuh.

Sayangnya, tidak semua usahanya berujung pada hasil yang baik. Beberapa keputusan yang diambil nyatanya membawa kesialan baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

Tapi untungnya, Spider-Man bukan satu-satunya tokoh yang mengambil keputusan bodoh. Sama seperti dirinya, beberapa tokoh dalam franchise film Spider-Man berikut ini pernah mengambil keputusan yang sangat tidak tepat.

7 Kebodohan yang Dilakukan oleh Para Tokoh Film-Film Spider-Man

Sebagai seorang superhero, Peter Parker alias Spider-Man berusaha melakukan segala cara untuk melindungi warga Bumi dari para supervillain dan bahaya-bahaya lain yang mengintai.

Sayangnya, nggak semua aksi yang ia lakukan adalah keputusan tepat. Beberapa di antaranya bahkan terbukti menjadi suatu kesalahan yang semakin memperburuk keadaan. Pada akhirnya, dibutuhkan usaha ekstra untuk mengembalikan keadaan menjadi normal.

Berikut adalah daftar keputusan bodoh yang pernah diambil tidak hanya oleh Spider-Man, namun juga tokoh-tokoh lain dalam franchise film superhero satu ini.

1. Pindahan Avengers Tower tanpa Pengawasan - Spider-Man: Homecoming (2017)

Pindahan Avengers Tower 079c1

Setelah peristiwa Civil War, Tony Stark (Robert Downey Jr.) memutuskan untuk menjual Avengers Tower dan memindahkan barang-barangnya menggunakan pesawat ke markas Avengers baru di Upstate New York. Barang-barang tersebut meliputi senjata Chitauri, potongan robot Ultron, Arc Reactor, serta beberapa baju besi Iron Man.

Meskipun sudah dipastikan aman oleh Happy Hogan (Jon Favreau), namun tetap saja barang-barang tersebut berharga selangit, sehingga meninggalkannya di pesawat tanpa awak adalah keputusan yang tidak tepat.

Benar saja, Adrian Toomes (Michael Keaton) yang berniat mencuri bisa masuk dengan mudah ke pesawat tersebut dan tidak ada yang menghentikannya. Sayangnya, pesawat tersebut kemudian jatuh dan membakar seluruh benda yang ada di dalamnya.

2. Tony Stark Tidak Menghiraukan Peter Parker - Spider-Man: Homecoming (2017)

Tony Stark Peter Parker C3bfe

Meskipun Peter Parker (Tom Holland) telah menunjukkan kemampuan superhero yang menjanjikan dengan membantu orang-orang serta melawan penjahat di lingkungan sekitarnya, Tony tetap menganggap Peter sebagai superhero muda yang belum berpengalaman.

Dengan demikian, Tony tidak mengindahkan segala peringatan yang diberikan oleh Peter mengenai bahaya yang mengancam, khususnya tentang Vulture alias Adrian Toomes.

Jika Tony mendengarkan perkataan Peter, mungkin saja pesawatnya tidak akan dibajak dan jatuh terbakar akibat ulah Toomes.

3. Menonaktifkan Training Wheels Protocol - Spider-Man: Homecoming (2017)

Training Wheels Protocol Ee972

Meskipun Tony Stark menyadari bahwa Peter Parker masih butuh banyak bimbingan sebagai seorang superhero, namun ia tetap mengizinkan Peter untuk menggunakan kostum yang dibekali dengan berbagai teknologi canggih.

Sayangnya, Peter nggak bisa mengakses teknologi-teknologi tersebut kalau belum lolos masa percobaan. Nah, batasan yang diterapkan oleh Tony ini dinamakan Training Wheels Protocol.

Peter yang kemudian tahu mengenai pembatasan ini pun mencoba menonaktifkannya dengan bantuan temannya, Ned Leeds (Jacob Batalon). Tentu saja hal ini bukanlah keputusan bijak karena Peter hampir saja membunuh dirinya sendiri serta banyak orang lain dengan kemampuan kostumnya yang menjadi tidak terbatas.

4. Spidey Mengembalikan Jasad Norman Osborne - Spider-Man (2002)

Green Goblin B88b0

Ketika Green Goblin (Willem Dafoe) berusaha membunuh Spider-Man (Tobey Maguire), ia justru tewas akibat perbuatannya sendiri. Spidey yang pada akhirnya mengetahui bahwa Goblin adalah Norman Osborn, sosok yang sudah dianggap seperti ayahnya sendiri, memutuskan untuk membawa jasad Norman ke apartemennya.

Sayangnya, keputusan ini justru menjadi blunder bagi dirinya. Harry Osborn (James Franco) yang merupakan anak Norman melihat Spider-Man meletakkan tubuh ayahnya di sofa, sehingga ia mengira bahwa superhero laba-laba inilah yang membunuh ayahnya.

Oleh karena itu, sepanjang film sekuelnya, Harry terus mengejar identitas Spider-Man supaya bisa balas dendam terhadap kematian ayahnya. Keadaan menjadi runyam saat ia tahu bahwa Peter Parker, sahabatnya sendiri, adalah sosok di balik topeng Spider-Man.

5. Otto Octavius Tetap Melanjutkan Eksperimen - Spider-Man 2 (2004)

Doctor Octopus 22386

Pada awal kemunculannya, Dr. Otto Octavius (Alfred Molina), yang dianggap banyak penggemar franchise Spider-Man sebagai villain terbaik, digambarkan sebagai seorang pria cerdas. Namun, ketika sedang mempresentasikan penemuannya, ia justru bertindak gegabah.

Dr. Octavius memiliki eksperimen berupa sumber energi tidak terbatas dalam bentuk matahari seukuran telapak tangan. Ketika terjadi kegagalan teknis di tengah presentasi dan menyebabkan "matahari" tersebut semakin membesar, Dr. Octavius justru menolak permintaan para hadirin untuk mematikan mesin.

Akibatnya, istrinya tewas dalam peristiwa tersebut. Meskipun Peter Parker berhasil mematikan listrik dan menghentikan eksperimen tersebut, namun tokoh yang juga terkenal dengan nama Doctor Octopus ini terlanjur terluka berat.

6. Miles Morales Tidak Mendengarkan Nasihat - Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Miles Morales 3574d

Tidak hanya versi live action, franchise film Spider-Man juga dibuat versi animasinya, lho, geng. Sama seperti film-film Spider-Man yang lain, Miles Morales (Shameik Moore) yang menjadi tokoh superhero di film ini juga mendapatkan kekuatannya akibat digigit laba-laba radioaktif.

Dalam film ini, ternyata sudah ada Spider-Man sebelum Miles, namun sayangnya superhero tersebut meninggal. Kemudian, muncul Peter Parker lain yang pada akhirnya menjadi mentor Miles dalam menjalani kehidupan sebagai seorang pahlawan super.

Sayangnya, Miles sering tidak mendengarkan nasihat-nasihat yang diberikan oleh Peter. Padahal, semua itu demi kebaikannya sendiri. Akibatnya, Miles hampir saja terbunuh oleh Doctor Octopus dan Prowler yang ternyata adalah anggota keluarganya sendiri.

7. Menyerahkan Kacamata E.D.I.T.H. ke Mysterio - Spider-Man: Far From Home (2019)

Mysterio B8d92

Pasca kematian Iron-Man dan peristiwa "blip" (menghilangnya orang-orang akibat jentikan Thanos), Bumi mencari sosok superhero baru yang bisa diandalkan.

Sayangnya, Peter Parker yang menjadi kandidat belum siap untuk memikul beban seberat itu. Hingga kemudian, datang Quentin Beck (Jake Gyllenhaal) dengan nama alias Mysterio yang datang menyelamatkan Bumi dari berbagai ancaman baru.

Perbuatan heroik Mysterio membuat kagum Peter dan berhasil mendapatkan kepercayaan darinya. Tidak hanya itu, Peter juga menyerahkan kacamata E.D.I.T.H. peninggalan Tony kepada Mysterio secara sukarela.

Peter bahkan memaksa Mysterio, yang baru dikenalnya selama sehari, untuk menerima kacamata canggih tersebut. Pada akhirnya, Peter harus membayar harga mahal berupa reputasi dan identitas rahasianya akibat keputusan bodoh tersebut.

Akhir Kata

Itu dia 7 keputusan bodoh yang pernah dibuat oleh tokoh-tokoh dalam franchise film Spider-Man, baik versi Tobey Maguire, Tom Holland, maupun Shameik Moore. Kesalahan-kesalahan ini justru membuktikan bahwa sebagai manusia dengan kekuatan di atas rata-rata, superhero juga manusia biasa yang bisa berbuat salah, geng.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Film Superhero Gagal Banner 78548

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

Momen Terbaik Mcu Banner 2a25e

10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!

Banner 395f8

5 Alasan Kenapa Film DC Lebih Gelap Dibandingkan Marvel, CGI-nya Jelek?

Dceu Adegan Terbaik A6894

10 Adegan Action Film DC Paling Seru, Gak Bakal Ada di MCU!

Film Dc Cgi Terburuk Banner F57c0

7 Adegan Film Superhero DC dengan CGI Terburuk, Bikin Mata Pedih!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
8 Rumor Terheboh Seputar Sekuel Spider-Man 3, Gak Sabar Buat Nonton!

8 Rumor Terheboh Seputar Sekuel Spider-Man 3, Gak Sabar Buat Nonton!

12 Film Superhero Terbaik Sepanjang Masa | No. 1 Bukan Avenger!

12 Film Superhero Terbaik Sepanjang Masa | No. 1 Bukan Avenger!

7 Superhero yang Paling Sering Muncul di Film Marvel, Bukan Iron Man!

7 Superhero yang Paling Sering Muncul di Film Marvel, Bukan Iron Man!

7 Plot Hole Konyol di Film Action Terkenal, Film Jadi Kacau & Ancur!

7 Plot Hole Konyol di Film Action Terkenal, Film Jadi Kacau & Ancur!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal