J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Kematian Paling Mengerikan di Film Sci-Fi, Bikin Mimpi Buruk!

7 Kematian Paling Mengerikan di Film Sci-Fi, Bikin Mimpi Buruk!

Senin, 27 Jul 2020, 18:00 WIB
Pernah ngebayangin mati karena jadi rebutan makanan dinosaurus? Cari tahu kematian mengerikan apa lagi yang pernah dibuat dalam film sci-fi di artikel ini.

Film dengan genre science fiction dikenal selalu melakukan terobosan dari segi pengembangan ide dan juga cerita. Terobosan ini juga lah yang membuat film sci-fi begitu diminati hingga saat ini.

Inovasi yang ditekankan dalam film sci-fi ini bukan hanya dilakukan pada proses pengembangan plot, adegan yang ada di film dengan genre ini pun banyak dibumbui nuansa ekstra-terestrial, termasuk adegan kematian.

Banyak adegan kematian di dalam film science fiction dibuat dengan sangat brutal dengan memanfatkan unsur fantasi serta teknologi, memberikan nuansa ngeri yang khas untuk para penontonnya.

7 Cara Mati Paling Mengrikan di Film Science Fiction

Selain karena memiliki alur cerita yang bersifat unik dan kreatif, film horror dengan genre science fiction juga banyak digemari karena adegan kematian yang terjadi di film ini bisanya dibuat dengan sadis.

Mulai dari mati karena senjata canggih yang belum ditemukan di era saat ini hingga mati karena serangan makhluk asing, semua bisa terjadi di dalam film science fiction.

Beberapa adegan ini bahkan bisa membuat penonton merasa tidak nyaman juga terganggu, membuat sebagian di antaranya berhenti menonton film ini di tengah jalan.

Dari sekian banyak adegan kematian yang terjadi di film science fiction, berikut ini beberapa di antaranya yang terbilang sangat sadis juga brutal.

1. Dimutilasi di Timeline yang Berbeda - Looper (2012)

Lifevsfilms Com Fab1b

Sumber foto: livevsfilms.com

Mutilasi merupakan aksi kriminal yang tergolong sadis. Aksi ini bukan hanya mengakhiri hidup dari korbannya, tetapi juga memotong-motong bagian tubuh korban.

Cara kematian mengerikan ini juga dialami oleh Seth, salah satu karakter di film sci-fi Looper, di mana ia mati karena anggota tubuhnya dipotong-potong di meja operasi.

Uniknya pemotongan anggota badan ini bukan dilakukan terhadap tubuh asli Sethm tetapi pada tubuhnya di masa lalu, dan aksi mutilasi ini mempengaruhi keadaan fisik Seth saat di masa depan.

Mulai dari satu jari, kemudian jari lainnya lagi, berlanjut pada kaki, lalu pergelangan tangan semua anggota badan Seth hilang berangsur-ngsur karena tubuhnya di masa lalu dimutilasi.

2. Jadi Rebutan Makanan Dinosaurus - Jurassic World (2015)

Fanpop 85274
Sumber foto: id.fanpop.com

Mati karena dimakan binatang buas bukanlah cara yang ideal untuk seseorang dalam mengakhiri hidupnya, apa lagi kalau binatang buas ini adalah makhluk purba kala yang ukurannya berkali-kali lipat badan manusia.

Hal ini dialami oleh Zara, seorang asisten dari pengusaha kaya yang kebetulan ditugaskan untuk menjaga anak bosnya ini di film Jurassic World.

Zara bukan hanya mati oleh dinosaurus, dia bahkan sempat diperebutkan seperti makanan oleh sekawanan dinosaurus sebelum pada akhirnya diterkam oleh buaya purba yang berukuran sangat besar.

3. Kepala Meledak - Scanners (1981)

Nofilmschool Com D5fc6

Sumber foto: nofilmschool.com

Banyak orang percaya bahwa pikiran manusia memiliki potensi yang tidak terbatas, bahkan bisa digunakan untuk mengendalikan sesuatu bahkan untuk melukai seseorang.

Di film horor sci-fi Scanners, seorang laki-laki memiliki kekuatan mental yang luar biasa sampai-sampai dia mampu mengendalikan orang dan juga benda disekitarnya sesuai kehendaknya.

Salah satu aksinya yang terbilang ekstrim ketika mempertontonkan kekuatannya adalah meledakkan kepala seorang laki-laki di sampingnya.

Kepala pria malang itu meledak dan pecah berkeping-keping, seolah-olah ada bom berukuran besar yang meledak di dalam kepalanya.

4. Terpotong Kecil-Kecil di Jebakan Luar Angkasa - Cube (1997)

Thevelvetcafe Com 20d92

Sumber foto: thevelvetcafe.com

Bayangkan tiba-tiba terbangun di suatu tempat asing yang penampakannya pun aneh. Di keadaan seperti ini, naluri alami manusia akan berusaha untuk mencari jalan keluar.

Di film Cube, seorang pria asing terjebak di dalam ruangan aneh dan berusaha untuk mencari jalan keluar dari tempat mereka berada.

Ketika sedang mencari jalan keluar dari tempat aneh ini tiba-tiba tubuhnya terpotong kecil-kecil tanpa dia sadari sebelumnya.

5. Dada Ditembus Alien dari Dalam - Alien (1979)

Hollywoodreporter Com 37a83

Sumber foto: hollywoodreporter.com

Alien merupakan salah satu franchise film horror paling populer dengan jumlah penggemar yang luar biasa banyaknya, bahkan hingga saat ini.

Kepopuleran yang didapatkan oleh franchise ini salah satunya berkat banyaknya adegan gore yang ada di dalamnya.

Salah satu adegan gore yang paling ikonik di dalam franchise film ini adalah adegan di mana sesosok alien tiba-tiba keluar dari dada manusia.

Alien yang dikenal sebagai chestburster ini keluar dari tubuh inangnya sekaligus membunuhnya setelah beberapa lama menetap dan berkembang di sana.

6. Digigit Hiu Raksasa - Deep Blue Sea (1999)

Beforesandafters Com Fa93e

Sumber foto: beforesandafters.com

Hiu merupakan sesosok hewan bawah air yang banyak ditakuti. Sosoknya yang besar dan giginya yang tajam membuat hewan ini selalu dihindari oleh para penyelam di perairan dalam.

Di film Deep Blue Sea, Samuel L. Jackson harus kehilangan nyawanya karena digigit dan diseret oleh hewan air mengerikan ini.

Naasnya, kematiannya ini terjadi ketika dia berusaha untuk menenangkan orang-orang yang sedang panik karena takut diburu oleh hewan ini.

7. Dimakan dari Dalam oleh Alien - Life (2017)

Cinemablend Com C88db
Sumber foto: cinemablend.com

Makhluk luar angkasa sering menjadi tema film sci-fi horror karena sosoknya yang misterius dan juga kekuatannya yang bisa direkayasa sesuai dengan keinginan pengarang.

Salah satu penggambaran sosok alien pembunuh paling menakutkan ada di film Life yang rilis di tahun 2017. Alien di film ini menjadi penyebab peradaban di Mars mengalami kepunahan.

Di film ini seorang Astronot mengalami kematian tragis dikarenakan makhluk ini. Makhluk asing ini masuk ke dalam tubuh si astronot melalui mulutnya, dan mulai memakan tubuh astronot tersebut dari dalam.

Akhir Kata

Itu dia 7 kematian paling mengerikan yang terjadi di film dengan genre science fiction. Film dengan genre sci-fi memang memberikan keleluasaan lebih bagi sang sutradara, termasuk dalam mendesain adegan kematian.

Dengan menambahkan unsur teknologi berbau science deretan film ini bisa menginduksi ketakutan kepada para penontonnya dengan cara yang unik.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini berguna untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Indonesia Romantis F7772

25 Daftar Film Indonesia Romantis Terbaik & Terbaru 2020

10 Film Barat Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Masih Fresh Di Bioskop E95f1

10 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Masih Fresh di Bioskop!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

7 Film yang Hanya Terdiri Dari 1 Adegan Panjang, Harus Fokus Nontonnya!

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan, Auto Mual!

7 Adegan Film Horor yang Di-Cut Karena Terlalu Menjijikan, Auto Mual!

Ngeri Banget! 7 Film ini Membunuh Penontonnya Sendiri dengan Tragis

Ngeri Banget! 7 Film ini Membunuh Penontonnya Sendiri dengan Tragis

7 Film Sci-Fi Tanpa CGI Terkeren yang Pernah Dibuat, No. 5 Gak Nyangka!

7 Film Sci-Fi Tanpa CGI Terkeren yang Pernah Dibuat, No. 5 Gak Nyangka!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal