J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Kelakuan Bill Gates yang Paling Aneh, Ogah Kasih Warisan ke Anak-Anaknya?

7 Kelakuan Bill Gates yang Paling Aneh, Ogah Kasih Warisan ke Anak-Anaknya?

Rabu, 18 Des 2019, 13:00 WIB
Merupakan salah satu kunci di balik kesuksesan perusahaan Microsoft, berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai perilaku Bill Gates yang paling aneh.

Menjadi salah satu kunci di balik kesuksesan Microsoft, mungkin sebagian dari kamu ada yang sudah nggak asing lagi dengan sosok pria kelahiran Seattle, Bill Gates.

Menjabat sebagai co-founder di perusahaan teknologi Microsoft yang didirikannya bersama Paul Allen, Gates dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia saat ini.

Tapi, di balik kesuksesan yang berhasil diraihnya tersebut, Gates hanyalah manusia biasa yang menyimpan sejumlah fakta menarik mengenai kelakuannya yang dianggap paling aneh.

Fakta Mengejutkan Kelakuan Bill Gates yang Paling Aneh

Menyimak fakta-fakta menarik dari para petinggi perusahaan teknologi memang selalu asik untuk dinanti, termasuk fakta mengenai Bill Gates yang bakal Jaka bahas kali ini.

Setelah fakta mengenai Mark Zuckerberg yang paling aneh sudah pernah dibahas di artikel sebelumnya, berikut adalah beberapa fakta mengejutkan Bill Gates yang paling aneh.

1. Hafal 2.000 Kata di Alkitab

Hafalan 2000 Kata Be4c5

Tumbuh sebagai sosok anak yang begitu cerdas, nggak heran kalau pada akhirnya Gates bisa berada di posisinya saat ini.

Kecerdasan Gates sendiri sudah mulai terlihat semenjak dirinya berusia 11 tahun.

Saat itu di kelas Gereja, Gates ditantang oleh Pendeta Dell Turner untuk menghafal bab 5-7 Alkitab Matthew dan dijanjikan hadiah makan malam di puncak Space Needle.

Hebatnya, Gates berhasil menghafal tanpa salah 2.000 kata dalam Alkitab tersebut yang membuat sang Pendeta terkejut dengan kemampuan Gates.

Bahkan, dari 31 murid yang akhirnya turut menikmati hidangan makan malam di Space Needle, hanya Gates satu-satunya yang berhasil menghafal Alkitab tersebut dengan sempurna.

2. Ditangkap Polisi

Ditangkap Polisi 16533

Di balik kegiatan filantropi yang sering dilakukannya, ternyata Bill Gates juga pernah beberapa kali berurusan dengan kasus hukum lho.

Pertama, Gates pernah ditangkap polisi karena mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi dan tanpa memiliki SIM pada tahun 1975 silam.

Kemudian di tahun 1977, Gates kembali di tangkap di New Mexico lagi-lagi karena tidak memiliki SIM dan menerobos lampu merah.

3. Putus Kuliah

Putus Kuliah Ac602

Memiliki bisnis sukses yang berhasil mengantarkannya menjadi salah satu orang terkaya di dunia, mungkin kamu akan menganggap kalau pendidikan Gates ini sangatlah tinggi.

Padahal, kenyataannya Gates rela putus kuliah demi menggapai cita-citanya di bidang teknologi yang kini kita kenal dengan nama Microsoft.

Hal itu bermula pada tahun 1968 di mana Gates yang saat itu masih bersekolah di Lakeside High school bertemu dengan Paul Allen dan menjadi akrab karena kesukaan keduanya terhadap komputer.

Kemudian pada tahun 1975, Gates dan Allen pun memutuskan untuk membentuk kerja sama berdasarkan perangkat lunak mikrokomputer yang mereka beri nama Microsoft.

Dari situlah keduanya memilih untuk putus kuliah demi menggapai cita-citanya sejak remaja. Gates keluar dari Harvard University, sementara Allen keluar dari Washington State University.

4. Hafal Plat Kendaraan Karayawannya di Microsoft

Hafal Plat Kendaraan Karyawan 289c2

Bukan hanya mampu menghafal 2.000 kata di Alkitab Matthew saja, sosok yang pernah meramal tentang perkembangan teknologi ini juga rupanya hafal plat kendaraan semua karyawannya di Microsoft lho.

Hal itu dilakukannya untuk memantau kapan karyawannya tiba di kantor dan waktu mereka pulang setiap harinya.

Kelakuan uniknya ini bukan tanpa alasan, Gates ingin karyawannya bekerja dalam porsi yang wajar sehingga jika mereka bekerja terlalu keras maka Gates akan melonggarkannya.

Cara ini sendiri baru diterapkannya setelah menikah dengan Melinda karena sebelumnya Gates termasuk orang yang bekerja pada akhir pekan.

5. Ogah Kasih Warisan ke Anak?

Bill Gates Batasi Warisan Kepada Anak 639c4

Meskipun memiliki jumlah kekayaan yang sangat besar yakni mencapai 90,9 miliar dolar, namun kabarnya Gates hanya akan mewarisi sebesar 10 juta dolar saja kepada masing-masing anaknya.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukannya karena menurut Gates memberikan anak-anak uang dalam jumlah yang besar bukanlah suatu kebaikan bagi mereka.

Gates berpikir bahwa hal itu hanya akan membuat mereka kehilangan arah dan bisa menghancurkan jalan hidup yang sudah mereka pilih.

Meskipun begitu, Bill dan Melinda tetap akan memfasilitasi ketiga anaknya; Jennifer, Rory, dan Phoebe dengan pendidikan tinggi.

6. Membaca 50 Buku Dalam Setahun

Kutu Buku Cdd83

Meskipun sudah meraih kesuksesannya, tapi hal itu nggak lantas membuat Gates berhenti mencari ilmu.

Gates yang rupanya kutu buku ini diketahui rutin membaca sebanyak 50 buku non-fiksi dalam setahun.

Menurutnya, membaca buku tetap menjadi jalan utamanya untuk mempelajari hal-hal baru dan menguji pengetahuan yang dimilikinya.

Oleh karena itu, nggak mengherankan kalau Bill Gates tetap bisa sukses dan mewujudkan cita-citanya meskipun dirinya putus kuliah.

7. Tidak Menguasai Bahasa Asing Lainnya

Tidak Menguasai Bahasa Asing 67f34

Meskipun mampu memecahkan coding-coding rumit bahasa pemrograman komputer, tapi ternyata Bill Gates bukanlah sosok yang jago dalam mempelajari bahasa, geng.

Dalam sebuah kesempatan, Gates pernah mengaku kalau dirinya merasa bodoh karena nggak mengetahui bahasa asing selain bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya.

Gates juga mengatakan kalau dia sempat belajar bahasa Latin dan Yunani di sekolah menengah dan mendapatkan nilai A yang dapat membantu memperkaya kosakata-nya.

Gates berharap kalau dirinya bisa menguasai bahasa asing lainnya seperti bahasa Mandarin, Prancis, atau Arab.

Menariknya, harapan Gates itu rupanya tak lepas dari kekagumannya terhadap CEO perusahaan teknologi, Mark Zuckerberg, yang melakukan tanya jawab dengan sisiwa di China menggunakan bahasa Mandarin.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa fakta menarik mengenai perilaku Bill Gates yang paling aneh yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

Di balik kisah suksesnya, rupanya ada juga perilaku-perilaku unik yang dilakukan oleh salah satu orang terkaya di dunia ini, ya, geng.

Baca juga artikel seputar Bill Gates atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
7 Ceo Terbaik Dari Perusahaan Teknologi Yang Disukai Karyawannya 7a3c6

7 CEO Terbaik Perusahaan Teknologi yang Disukai Karyawannya, Bikin Betah Kerja!

Bos Teknologi Paling Kejam Di Dunia Banner F6ff1

7 Bos Teknologi Paling Kejam di Dunia, Steve Jobs Paling Dibenci Karyawannya?

Properti Termahal Yang Dimiliki Bos Perusahaan Teknologi Banner 91525

7 Benda Termahal yang Dimiliki Bos Perusahaan Teknologi | Bos Facebook Punya Pulau?

Header 8 10ea6

Inilah 6 CEO Terburuk Sepanjang Masa yang Bikin Perusahaannya Bangkrut. Jack Ma Termasuk?

Ceo Dengan Gaji Terendah Banner 8a34b

7 CEO Perusahaan Teknologi Raksasa yang Digaji Cuma 14 Ribu Perak!

7 Ceo Terbaik Dari Perusahaan Teknologi Yang Disukai Karyawannya 7a3c6

7 CEO Terbaik Perusahaan Teknologi yang Disukai Karyawannya, Bikin Betah Kerja!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal