J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tawuran Merajalela! 5 Kekacauan Ini Akan Terjadi Jika Mobile Legends Diblokir

Tawuran Merajalela! 5 Kekacauan Ini Akan Terjadi Jika Mobile Legends Diblokir

Senin, 9 Apr 2018, 19:00 WIB
Mobile Legends sudah menjadi game MOBA yang begitu sukses di Indonesia, karena telah berhasil membawa genre game kompetitif tersebut ke dalam smartphone yang dapat kamu mainkan di mana saja. Sayangnya, berkat keunggulannya itu pula muncul rumor kalau game ini akan diblokir.

'Mobile Legends' sudah menjadi game MOBA yang begitu sukses di Indonesia, karena telah berhasil membawa genre game kompetitif tersebut ke dalam smartphone yang dapat kamu mainkan di mana saja. Sayangnya, berkat keunggulannya itu pula muncul rumor kalau game ini akan diblokir.

Tapi, berita pemblokiran tresebut masih belum berbukti kebenarannya. Meski begitu, bisakah kalian bayangkan kira-kira apa saja yang terjadi ya kalau game ini benar-benar diblokir? Untuk mengetahuinya simak yuk 5 Kekacauan Ini Akan Terjadi Jika Mobile Legends Diblokir. Cekidot!

BACA JUGA
  • 8 Cara Mendapatkan Skin Gratis Mobile Legends : Bang bang
  • Cara Mengirim Skin Mobile Legends ke Teman Kamu
  • 7 Alasan Kenapa Mobile Legends Lebih Baik Dibanding Vainglory

Tawuran Merajalela! 5 Kekacauan Ini Akan Terjadi Jika Mobile Legends Diblokir

1. Berkurangnya Atlet E-Sports Indonesia

Atlet E Sport 2238a

Jika game ini benar akan diblokir maka yang pertama kali akan terjadi adalah kemunduran Indonesia di bidang E-Sports, karena rata-rata para pemain top global di ML kebanyakan dipenuhi player-player yang datang dari Indonesia. Padahal itu tandanya atlet Indonesia dapat bersaing di kancah internasional dan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia maupun Dunia.

2. Moonton Akan Mengalami Penurunan

Moonton 0f274

Moonton adalah studio yang membuat sekaligus membawa game MOBA kompetitif ke platform mobile yang bahkan membuat beberapa pemain MOBA di PC banyak yang bermigrasi. Nah, jikalau game ini dilarang di Indonesia, sudah pasti studio ini akan mengalami penurunan karena Indonesia merupakan pasar utama dari penghasilan mereka. Rata-rata pemain berasal dari Indonesia, selain itu player Indonesia merupakan yang paling banyak menyumbangkan Diamond ketika live streaming. Jika game ini dilarang, sudah pasti sumber keuangan mereka dari Indonesia tertutup dan mereka akan rugi besar.

3. Akan Terjadi Penolakan Besar-besaran

Penolakan 40054

Kamu para player 'Mobile Legends' pasti tidak terima akan keputusan jika game ini benar-benar dilarang pemerintah dengan alasan terdapat unsur kekerasan di dalamnya. Hal itu benar jika kamu protes, ya namanya juga game yang terdapat unsur battle di dalamnya, pasti ada unsur kekerasan dong. Jika game ini dilarang, kamu pasti juga akan protes kenapa sinetron Indonesia tidak dilarang karena kebanyakan tingkah laku buruk anak Indonesia berasal dari sinetron.

4. Gamers Indonesia Gulung Tikar

Gamer Indonesia 3dc35

Ini merupakan hal pertama yang terjadi jika wacana pemblokiran game tersebut benar adanya dan bukan hoax, karena di dalam list tersebut terdapat game-game seru yang sudah menghasilkan beberapa pro player dari Indonesia seperti 'Call of Duty','Counter Strike', dan pastinya 'Mobile Legends'. Setelah diblokir pastinya membuat mereka tidak dapat mengakses game tersebut dan otomatis membuat mereka gulung tikar seraya mencoba mencari pekerjaan lain. Hal buruknya, jika tidak dapat pekerjaan lain malah akan menambah angka pengangguran, padahal dari Video Game sudah banyak orang yang mendapatkan pekerjaan, seperti menjadi atlet e-sports atau YouTuber.

5. Tawuran Akan Merajalela Kembali

Tawuran A3662

Dibanding dulu sebelum adanya 'Mobile Legends', para anak muda lebih suka nongkrong di jalan gak jelas yang terkadang meresahkan masyarakat dan tak jarang berujung keributan hanya karena hal sepele. Sekarang hal itu mulai berkurang karena lebih banyak anak muda yang nongkrong di tempat dengan WiFi (gratis)nya seperti taman ataupun cafe. Bagaimanapun ini merupakan sisi positif yang turut meminimalisir potensi tawuran.

Akhir Kata

Nah, itulah dia 5 Kekacauan Ini Akan Terjadi Jika Mobile Legends Diblokir. Bagaimana menurutmu, apa hal yang akan terjadi jika 'Mobile Legends' ataupun game lainnya diblokir di Indonesia? Jangan lupa share di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Odette 74b3e

Meski Mahal, Kamu Gak Akan Nyesel Kalau Beli 5 Hero Mobile Legends Terbaik Ini

Uranus Mobile Legends Fe3d9

Mengenal Uranus Mobile Legends: Hero Tank Penjaga Celestial Palace!

0000 7c2ed

5 Keuntungan Jika Hero Kamu Terkena Nerf di Mobile Legends

000000 9196d

5 Fungsi Diamond Mobile Legends Selain Untuk Membeli Skin

Banner Mobilelegend Genregame

Perbedaan MOBA, RPG Dan MMORPG, Gamer Wajib Tahu!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Vainglory Icon
Vainglory 2.0.2 (46378)
Games Super Evil Megacorp
Logid Icon
League Of Legends Indonesia Full Client 20150909
Games Garena
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal