J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Kejadian Tragis Saat Syuting Film Hingga Merenggut Nyawa, Mengerikan Banget!

              7 Kejadian Tragis Saat Syuting Film Hingga Merenggut Nyawa, Mengerikan Banget!

              00
              Rabu, 21 Agt 2019, 11:00 WIB
              Beberapa film nggak cuma memiliki jalan cerita yang tragis. Terkadang, kejadian tragis bisa terjadi dalam lokasi syuting, bahkan hingga merenggut nyawa seseorang.

              Siapa bilang bekerja di industri film itu mudah dan menyenangkan? Kamu harus selalu berada di dalam kondisi yang prima serta harus memberikan yang terbaik di depan kamera.

              Dalam proses syuting film, terutama film ber-genre action, terkadang para aktor harus melakoni adegan-adegan berbahaya yang memacu adrenalin sehingga film tersebut dapat menghibur para penonton.

              Nggak cuma ketika beraksi saja, geng. Terkadang, kecelakaan-kecelakaan yang terjadi di lokasi syuting juga mampu menghilangkan nyawa orang-orang yang berada di sekitarnya.

              7 Kejadian Tragis Saat Syuting Film Hingga Merenggut Nyawa

              Ternyata, industri perfilman nggak cuma sekali atau dua kali memakan korban ketika dalam proses syuting sebuah film. Terdapat beberapa orang yang tewas di lokasi syuting karena kecelakaan ataupun sakit.

              Nggak cuma aktor saja yang bisa tewas ketika dalam proses syuting film, geng. Para stuntman dan kru film pun bisa saja tewas karena kesalahan yang terjadi di dalam lokasi syuting.

              Kalau kamu penasaran kejadian tragis apa saja yang pernah terjadi ketika syuting film hingga merenggut nyawa orang-orang yang terlibat, simak terus artikel Jaka satu ini.

              1. Tertusuk Ekor Ikan Pari

              1 5266a

              Mendiang Steve Irwin, pembawa acara Crocodile Hunter, merupakan tokoh yang sangat ikonik dan sangat dicintai para penggemarnya.

              Pria asal Australia ini selalu setia mengajarkan penonton mengenai hewan-hewan eksotis dan berbahaya dalam jarak dekat tanpa rasa takut, geng.

              Memegang ular berbahaya dengan tangan kosong, bergulat dengan hewan buas, bahkan berenang bersama buaya besar sudah pernah dilakoninya.

              Pada bulan September 2006, saat sedang syuting film dokumenter mengenai Great Barrier Reef, Steve Irwin menghembuskan nafas untuk terakhir kalinya.

              Seekor ikan pari raksasa menusukkan ekornya yang beracun sebanyak ratusan kali ke tubuh Irwin, bahkan merobek jantungnya.

              2. Tertembak dengan Peluru Asli

              2 49fcc

              Brandon Lee adalah seorang aktor yang terkenal karena perannya sebagai The Crow di dalam film yang berjudul sama.

              Nggak cuma itu, aktor tampan ini juga adalah anak kandung dari Bruce Lee, aktor laga dan seniman bela diri kung-fu paling berpengaruh di dunia.

              Brandon Lee tewas ketika syuting film The Crow karena nggak sengaja tertembak dengan peluru asli yang ditembakkan oleh pistol properti syuting.

              Dalam sebuah adegan di dalam film The Crow, Brandon harus berpura-pura ditembak dengan pistol. Ketika pistol ditembakkan, Brandon rubuh seketika.

              Seharusnya, pistol properti tersebut berisi peluru kosong tanpa proyektil. Namun, pistol tersebut menembakkan peluru asli yang menerjang tubuh Brandon dari jarak dekat.

              Hingga kini, nggak ada yang tahu kenapa hal tersebut bisa terjadi. Apakah ada yang sengaja ingin membunuh Brandon? Ataukah ada teori konspirasi di baliknya?

              3. Terlempar dari Pesawat

              3 B7149

              John Jordan adalah seorang asisten sutradara dalam sebuah film bertema perang yang berjudul Catch 22. John meninggal dunia di lokasi syuting akibat terlempar dari pesawat yang ia tumpangi.

              Pada tanggal 17 Mei 1969, John bersama para kru film Catch 22 sedang melakukan sesi pemotretan dari udara dengan mengendarai pesawat.

              Supaya mampu mendapatkan hasil foto terbaik, John harus mengambil gambar melalui pintu pesawat yang terbuka karena ia tidak dapat mengambil gambar melalui jendela pesawat.

              Sayangnya, John tidak mengindahkan aturan di mana ia harus mengenakan pengaman ketika mengambil gambar. Ilmu fisika mengajarkan bahwa tekanan udara di ketinggian ekstrim sangat berbahaya.

              John terhisap oleh tekanan udara di luar pesawat sehingga akhirnya harus terlempar dari pesawat. John jatuh dari ketinggian 610 meter lalu tewas seketika di teluk Meksiko.

              4. Terpenggal Baling-Baling Helikopter

              4 7ee4c

              Pada tanggal 23 Juli 1982, Vic Morrow beserta 2 aktor anak-anak bernama My-Ca Dinh Le & Renee Shin-Yi Chen harus tewas mengenaskan ketika syuting film Twilight Zone: The Movie.

              Morrow memerankan seorang rasis bernama Bill Connor yang dibawa melintasi waktu supaya merasakan jadi kaum yang dipersekusi.

              Ketika itu, Morrow dan kedua anak tersebut sedang syuting adegan di mana yang mereka harus berlari menyeberangi sungai karena dikejar oleh helikopter.

              Naasnya, helikopter tersebut terbang terlalu dekat dengan sumber ledakan sehingga baling-baling helikopter tersebut melayang dan memenggal ketiga aktor tersebut.

              Semua orang yang terlibat dalam film itu, termasuk sutradara terkenal, Steven Spielberg, dituntut di pengadilan karena dianggap melakukan pembunuhan secara tidak sengaja. Ngeri banget ya, geng?

              5. Pesawat Jatuh

              5 1e632

              Kamu tahu film Top Gun? itu, lho, film yang menceritakan kisah Tom Cruise yang berperan sebagai Maverick, seorang pilot muda yang jago namun belagu.

              Dalam proses syuting film Top Gun, seorang stuntman dari Tom Cruise bernama Art Scholl harus tewas karena pesawat yang ia tumpangi jatuh ke samudera pasifik.

              Film Top Gun terkenal karena adegan akrobatik pesawat yang terlihat nyata. Wajar saja, pesawat tersebut merupakan pesawat asli yang diterbangkan oleh Art Scholl yang juga instruktur pesawat jet.

              Ketika sedang melakukan adegan akrobatik, pesawat Art Scholl ternyata berlebihan beban akibat banyaknya peralatan serta kamera yang ada di pesawatnya.

              Pesawat tersebut menjadi tidak seimbang dan kehilangan kontrol. Hal tersebut mengakibatkan pesawat tersebut terjun bebas ke samudera pasifik dan membunuh Art seketika.

              6. Pendarahan di Otak

              6 540ff

              Mirip dengan Brandon Lee, kasus yang terjadi kepada Jon-Erik Hexum juga melibatkan pistol, geng. Hanya saja, Hexum tewas akibat pendarahan di otak.

              Pada tahun 1984, Hexum sedang dalam masa syuting serial televisi di channel CBS yang berjudul Cover Up. Hexum berperan sebagai seorang mata-mata yang menyamar sebagai model.

              Proses syuting yang terlambat membuat Hexum frustasi. Saat itu, ia bercanda di depan para kru dengan menempelkan pistol properti syuting ke kepalanya.

              Pistol tersebut berisi peluru kosong yang nggak membahayakan. Namun, karena terlalu dekat dengan kepalanya, ledakan dari pistol tersebut memberi tekanan sangat tinggi ke kepalanya.

              Tekanan tersebut menghancurkan tengorak kepalanya, lalu pecahan tengkorak tersebut menusuk bagian otak Hexum sehingga mengakibatkan pendarahan hebat.

              Hexum langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi. Setelah melalui 5 jam operasi otak, Hexum tetap koma dan meninggal dunia seminggu kemudian.

              7. Radiasi Nuklir

              7 7df69

              The Conqueror merupakan sebuah film yang menceritakan tentang kisah Genghis Khan, pendiri kekaisaran Mongolia. Film ini dirilis pada tahun 1956.

              Film ini seringkali dianggap sebagai salah satu film terburuk di dunia. Selain karena pemeran Genghis Khan adalah orang kulit putih, film ini juga memakan banyak korban.

              Syuting film ini berlokasi di sebuah gurun gersang di negara bagian Utah, Amerika Serikat yang dianggap menyerupai selatan benua Asia.

              Tapi ternyata, 2 tahun sebelum syuting, gurun tersebut pernah menjadi tempat untuk tes senjata nuklir milik militer Amerika Serikat.

              Seperti yang kita ketahui, paparan kecil radiasi nuklir mampu membuat sel-sel dalam tubuh kita bermutasi dan menyebabkan kanker ganas.

              Beberapa tahun setelah film ini dirilis, 91 orang dari 220 kru dan pemeran terkena penyakit yang menyerupai kanker. 46 di antaranya meninggal dunia, termasuk John Wayne, pemeran Genghis Khan.

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai 7 kejadian tragis saat syuting film hingga merenggut nyawa seseorang. Mengerikan banget, ya, geng?

              Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal