J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

50+ Kata-kata Ali bin Abi Thalib, Bikin Caption Medsos Kamu Jadi Bijak

50+ Kata-kata Ali bin Abi Thalib, Bikin Caption Medsos Kamu Jadi Bijak

Senin, 31 Agt 2020, 16:00 WIB
Sedang kurang semangat dalam menjalani hidup? Mungkin perkataan Ali bin Abi Thalib ini bisa menjadi penyemangat kamu. Bisa juga kamu jadikan caption di sosmed.

Kehidupan kerap kali memberikan kejutan dalam perjalanannya. Terkadang kamu menemukan kebahagiaan dalam satu waktu, namun bisa juga seketika hal itu berubah menjadi satu hal menyedihkan.

Tentu sebagai manusia kita gak bisa menebak kapan hal tersebut akan terjadi. Tetapi mungkin kita bisa mengantisipasi dengan lebih bijak dalam membuat keputusan.

Mengantisipasi setiap kejadian dalam hidup yang membuat kamu bingung harus seperti apa menghadapinya, mungkin kata-kata bijak dari Ali bin Abi Thalib bisa menjadi pencerahan untuk kamu, geng.

Kamu bisa merenungkan kata mutiara Ali bin Abi Thalib tentang kehidupan untuk menemukan makna hidup. Ada banyak kata mutiara Ali bin Abi Thalib tentang kehidupan yang menginspirasi.

Kata-kata Motivasi yang Bikin Semangat dan Percaya Diri

Sama seperti kata motivasi hidup, beberapa kata-kata dari Ali bin Abi Thalib juga bisa menginspirasi kamu dan membuat kamu lebih bersyukur dengan kehidupan.

Ali bin Abi Thalib adalah seorang sahabat Nabi sekaligus khalifah keempat yang berkuasa pada tahun 656 sampai 661 masehi.

Bukan cuma untuk diri kamu, tapi kata-kata motivasi ini juga bisa kamu jadikan caption di akun media sosial agar dibaca oleh teman atau pengikut sosmed kamu.

Berikut adalah kata-kata Ali bin Abi Thalib yang sudah Jaka siapkan untuk kamu. Selain untuk kamu baca, kamu juga bisa menjadikannya sebagai caption di berbagai akun media sosial kamu agar lebih terlihat bijak loh, geng.

Kata-Kata Ali bin Abi Thalib untuk Berhati-hati

Kata Kata Ali Bin Abi Thalib 655d4

Berbicara atau bertutur kata memang harus dijaga dengan baik agar kata-kata yang kita ucapkan gak menyakiti hati orang lain.

Maka dari itu kata-kata dari Ali bin Abi Thalib mengenai berhati-hari dalam berkata ini bisa jadi pengingat kamu dan juga orang lain agar tetap menjaga perkataan.

Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu.

Lidah orang yang berakal berada di belakang hatinya, sedangkan hati orang bodoh berada di belakang lidahnya.

Jangan gunakan ketajaman kata-katamu pada ibumu yang mengajarimu cara berbicara.

Kemarahan dimulai dengan kegilaan dan berakhir dengan penyesalan.

Kesalahan terburuk kita adalah ketertarikan kita pada kesalahan orang lain.

Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta dan rasa hormat.

Kenali kebenaran, maka kamu akan tahu orang-orang yang benar. Benar Tidak diukur oleh orang-orangnya, tetapi manusia diukur oleh kebenaran.

Ketulusan seseorang sesuai dengan kadar kemanusiaannya.

Jangan pernah membuat keputusan dalam kemarahan dan jangan pernah membuat janji dalam kebahagiaan.

Tidak ada gunanya seorang penolong yang selalu menghina atau teman yang selalu berburuk sangka.

Kata-Kata Ali bin Abi Thalib untuk Berpikir Positif

Kata Kata Bijak Ali Bin Abi Thalib 25947

Menjadi manusia kita memang harus terus berpikir positif, karena ketika hal positif akan mengurangi rasa stress dan beban pikiran.

Mungkin beberapa kata berpikir positif ini akan membuat kamu lebih bisa mengambil berbagai sudut andang dan positif ya, geng.

Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini.

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.

Barang siapa menyalakan api fitnah, maka dia sendiri yang akan menjadi bahan bakarnya.

Angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya.

Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik.

Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta dan rasa hormat.

Kezaliman akan terus ada, bukan karena banyaknya orang-orang jahat. Tapi karena diamnya orang-orang baik.

Apabila akal tidak sempurna maka kurangilah berbicara.

Bila kau cemas dan gelisah akan sesuatu, masuklah ke dalamnya sebab ketakutan menghadapinya lebih menganggu daripada sesuatu yang kau takuti sendiri.

Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu.

Kata-Kata Ali bin Abi Thalib untuk Menenangkan Hati

Kata Kata Bijak Ali Bin Abi Thalib 47245

Ketika hati kamu sedang resah, gelisah, gak tenang, kamu harus berusaha menenangkan pikiran terlebih dahulu.

Nah, agar pikiran dan hatimu tenang, berikut ini kumpulkan kata-kata dari Ali bin Abi Thalib yang bisa menenangkan hati kamu, geng.

Jadilah seperti bunga yang mengharumkan bahkan kepada tangan yang telah menghancurkannya.

Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar atas sesuatu yang kau ingin.

Kesalahan terburuk kita adalah ketertarikan kita pada kesalahan orang lain.

Angin tidak berembus untuk menggoyangkan pepohonan. Melainkan untuk menguji kekuatan akarnya.

Jangan sekali-kali merasa malu memberi walaupun sedikit. Sebab tidak memberi sama sekali pasti lebih sedikit nilainya.

Seorang teman tidak dapat dianggap teman sampai ia diuji dalam tiga kesempatan: saat dibutuhkan, di belakangmu, dan saat kematianmu.

Jadilah orang yang dermawan tapi jangan menjadi pemboros. Jadilah orang yang sederhana tapi jangan kikir.

Jangan pernah membuat keputusan dalam kemarahan dan jangan membuat janji dalam kebahagiaan.

Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta, dan rasa hormat.

Aku sudah pernah merasakan kepahitan dalam hidup, dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia.

Kata-Kata Ali bin Abi Thalib untuk Inspirasi Kehidupan

Kata Kata Bijak Ali Bin Abi Thalib 499cd

Hidup kita terkadang emmang terinspirasi dari idola yang kita kagumi, benar kan, geng?

Ada kata-kata dari Ali bin Abi Thalib yang penuh makna dan bisa mengisnpirasi kehidupan kamu, teman, dan juga orang tersayang nih, geng.

Lidah orang yang berakal berada di belakang hatinya, sedangkan hati orang bodoh berada di belakang lidahnya.

Kemarahan dimulai dengan kegilaan dan berakhir dengan penyesalan.

Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tidak membutuhkan itu, dan yang membencimu tidak mempercayai itu.

Orang yang cantik tidak selamanya orang baik, tapi orang yang baik selalu cantik.

Lepaskan segala sesuatu yang membuatmu stres dan sedih.

Tubuh dibersihkan dengan air. Jiwa dibersihkan dengan air mata. Akal dibersihkan dengan pengetahuan. Dan jiwa dibersihkan dengan cinta.

Jangan menganggap diamnya seseorang sebagai sikap sombongnya, bisa jadi dia sedang sibuk bertengkar dengan dirinya sendiri.

Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan, tapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan.

Teman sejati adalah dia yang selalu memberi nasehat ketika melihat kesalahanmu dan dia yang mau membelamu di saat kamu tidak ada.

Memaafkan adalah kemenangan terbaik.

Kata-Kata Ali bin Abi Thalib Bahasa Inggris

Kata Kata Ali Bin Abi Thalib 7d8a0

Bukan hanya kata-kata dari bahasa Indonesia saja, beberapa kata-kata dari Ali bin Abi Thalib bahasa inggris ini bisa kamu jadikan caption sosmed yang keren dan menarik loh, geng.

If mind is not perfect, then speak less.

Knowledge without mind is like having shoes without feet. And mind without knowledge is like having feet without shoes.

The tongue of an intelligent person is behind his heart, while the heart of a fool is behind his tongue.

The best revenge is to make yourself better.

People who think too much about the consequences of a decision or action will never be brave.

A person s courage is in accordance with the level of his rejection of evil deeds.

Don t stop praying for the best for the person you love.

People who pray without doing charity are like archers without bows.

Never feel ashamed to give even a little, because not giving is definitely less value.

Give a lot, even if you receive a little.

Akhir Kata

Gimana, geng? Udah semakin semangat menjalani hari setelah baca kata-kata di atas?

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bisa berguna untuk kamu semua, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Tips atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Katakata Untuk Pacar Banner 5ef98

500 Kata Kata Romantis untuk Pacar Biar Meleleh!

Caption Buat Pacar 4f098

100 Kata-Kata Buat Pacar Paling Romantis, Biar Hubungan Lebih Awet!

Kata Kata Lucu Bd23b

100+ Kata-Kata Lucu Singkat Gokil Bikin Ngakak (Terbaru 2020)

100 Kata Kata Mutiara Fiersa Besari Sobat Kopi Senja Kumpul F8709

100+ Kata-Kata Mutiara Fiersa Besari, Sobat Kopi & Senja Kumpul!

Kata Kata Motivasi Banner Fc7cd

150 Kata Motivasi Hidup Terbaik 2020 | Bikin Semangat Hidup!

50 Kata Mutiara Bahasa Jawa Beserta Dengan Artinya Relate Banget Sama Millenial 25ff8

50 Kata Mutiara Bahasa Jawa Beserta dengan Artinya, Menginspirasi Kehidupan!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nonton Film Ejen Ali: The Movie (2019) | Petualangan Ali Mencari Orangtuanya!

Nonton Film Ejen Ali: The Movie (2019) | Petualangan Ali Mencari Orangtuanya!

200+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2020, Auto Banyak Likes!

200+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2020, Auto Banyak Likes!

7 Drama Korea Terbaik yang Sukses Dibintangi Hyun Bin, Bikin Melting!

7 Drama Korea Terbaik yang Sukses Dibintangi Hyun Bin, Bikin Melting!

50+ Kata-kata Motivasi Diri, Bisa Buat Makin Percaya Diri!

50+ Kata-kata Motivasi Diri, Bisa Buat Makin Percaya Diri!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal