J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tokoh Film yang Hampir Diperankan oleh Aktor Lain, Untung Gak Jadi!

5 Tokoh Film yang Hampir Diperankan oleh Aktor Lain, Untung Gak Jadi!

Minggu, 26 Jul 2020, 18:00 WIB
Beberapa film memiliki karakter ikonis yang selalu dikenang. Tapi, apa jadinya jika peran-peran ini dimainkan oleh aktor yang sama sekali berbeda?

Film-film terkenal memiliki karakter-karakter ikonis yang selalu diingat oleh para penggemar. Hal ini karena aktor yang memerankannya berakting sangat meyakinkan hingga membuat karakter-karakter tersebut seolah ada di dunia nyata.

Tapi bisakah kamu membayangkan karakter Rose di film Titanic, Forrest di Forrest Gump, atau Han Solo di saga Star Wars diperankan oleh aktor yang sama sekali berbeda? Akankah karakter-karakter tersebut masih menjadi ikonis?

Kalau kamu sudah penasaran dengan bagaimana jadinya jika peran-peran tersebut tidak dimainkan oleh aktor yang sekarang, simak penjelasan Jaka di bawah ini!

5 Karakter Film yang Seandainya Diperankan oleh Aktor Lain

Sering kali salah satu alasan kita menonton sebuah film yang sama meskipun sudah pernah menontonnya berkali-kali adalah karena kualitas akting aktor di film tersebut.

Penting bagi aktor untuk dapat menghidupkan sebuah karakter, sehingga peran tersebut dapat membekas di hati para penonton dalam waktu yang lama.

Beberapa peran di bawah ini sangat khas dengan aktor yang memerankannya. Namun, apa jadinya jika karakter-karakter tersebut dimainkan oleh aktor lain?

1. Gwyneth Paltrow sebagai Rose di Titanic (1997)

Gwyneth Paltrow Rose Titanic F522d

Film Titanic mengantarkan Kate Winslet kepada ketenarannya. Namun, sebelum ia resmi menjadi pemeran utama bersama Leonardo DiCaprio, Gwyneth Paltrow sempat dipertimbangkan untuk berperan sebagai Rose DeWitt Bukater.

Sayangnya, Paltrow menolak peran tersebut. Padahal, ia menjadi salah satu dari dua pilihan terakhir untuk memerankan karakter Rose.

Meskipun demikian, ia tidak menyesal karena telah mengambil keputusan tersebut. Paltrow mengatakan bahwa ia selalu mempertimbangkan setiap alasan dalam menerima maupun menolak suatu peran, termasuk peran ini.

2. Kate Winslet sebagai Viola di Shakespeare in Love (1998)

Kate Winslet Viola Shakespeare In Love 2fcb3

Meskipun Paltrow tidak jadi berperan sebagai Rose di film Titanic, namun ia justru mendapatkan peran sebagai Viola de Lesseps di film Shakespeare in Love setelah Kate Winslet menolak peran tersebut.

Alasan Winslet menolak berperan sebagai Viola adalah karena ia ingin berfokus pada pembuatan film-film independen.

Berkat peran ini, Paltrow akhirnya memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Aktris Terbaik.

3. Chris Hemsworth sebagai Duke di G.I. Joe: The Rise of Cobra (2009)

Chris Hemsworth Duke G I Joe 95674

Kamu percaya nggak, geng, kalau Chris Hemsworth pernah mengalami masa-masa kesulitan finansial dalam hidupnya?

Sebelum menjadi aktor terkenal seperti saat ini, Hemsworth terpaksa putus sekolah saat SMA dan berusaha mendapatkan peran-peran dalam film untuk menunjang keuangan keluarganya, termasuk untuk melunasi rumah mereka.

Sayangnya, karena terlalu berfokus mengurus keluarga, Hemsworth justru kehilangan kesempatan terhadap beberapa peran, salah satunya sebagai Duke di film G.I. Joe: The Rise of Cobra yang jatuh kepada Channing Tatum.

Hemsworth sempat putus asa akibat kehilangan peran tersebut karena ia benar-benar membutuhkan uang. Namun, sekarang ia justru terkenal dengan karakter ikonis yang ia perankan, yaitu Thor.

4. John Travolta sebagai Forrest di Forrest Gump (1994)

John Travolta Forrest Gump 3aff3

Bisakah kamu membayangkan karakter terkenal Forrest Gump di film berjudul sama bukan diperankan oleh Tom Hanks, melainkan John Travolta?

Hal ini tidak pernah terjadi karena Travolta menolak peran tersebut, meskipun akhirnya ia mengungkapkan bahwa keputusan itu merupakan kesalahan besar.

Untungnya, Travolta tetap mendapatkan peran utama melalui film Pulp Fiction di tahun yang sama, dan bahkan bersaing dengan Hanks untuk mendapatkan piala Oscar di kategori Aktor Terbaik. Akhirnya, justru Hanks yang mendapatkan penghargaan tersebut. Jelas saja Travolta menyesal!

5. Al Pacino sebagai Han Solo di Star Wars: A New Hope (1977)

Al Pacino Han Solo Star Wars F68b3

Apakah kombinasi Luke Skywalker, Darth Vader, R2-D2, dan Al Pacino cocok menurutmu, geng?

Karena hal ini hampir saja terjadi pada film Star Wars: A New Hope setelah ia ditawari peran sebagai Han Solo untuk film yang menjadi episode keempat dari saga Star Wars tersebut.

Namun, Al Pacino menolak karena ia tidak memahami naskahnya dan merasa filmnya terlalu tidak biasa. Selain Al Pacino, karakter Han Solo juga hampir diperankan oleh Jack Nicholson, Chevy Chase, dan Bill Murray, meskipun pada akhirnya jatuh kepada Harrison Ford.

Akhir Kata

Itu dia 5 karakter terkenal dalam film yang hampir saja diperankan oleh aktor lain. Apakah menurutmu jika mereka mendapatkan peran-peran tersebut filmnya akan lebih baik, atau justru lebih buruk?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor yang Menyesal Pernah Menolak Peran di Film Populer, Nyesek!

7 Aktor yang Menyesal Pernah Menolak Peran di Film Populer, Nyesek!

7 Aktor yang Memerankan Karakter dengan Gender Berbeda, Dapat Nominasi Oscar!

7 Aktor yang Memerankan Karakter dengan Gender Berbeda, Dapat Nominasi Oscar!

7 Aktor yang Nyaris Gagal Dapatkan Peran Ikonik, Rezeki Gak Ke Mana!

7 Aktor yang Nyaris Gagal Dapatkan Peran Ikonik, Rezeki Gak Ke Mana!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

7 Aktor yang Hampir Semua Filmnya Sukses, Selalu Diberkati Tuhan!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal