J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

JOOX VS Spotify: Siapa yang Jadi Pembunuh Tangguh?

JOOX VS Spotify: Siapa yang Jadi Pembunuh Tangguh?

Jumat, 1 Apr 2016, 18:00 WIB
Setelah JOOX, layanan musik stremaing Spotify akhirnya resmi masuk ke Indonesia. Sama-sama menawarkan layanan musik streaming berlisensi resmi, JOOX VS Spotify, mana yang lebih asyik?

Banyak cara bisa dilakukan untuk bisa menghemat ruang penyimpanan di smartphone, salah satunya adalah dengan melakukan streaming musik atau video. Layanan streaming musik yang sedang naik daun di Indonesia adalah JOOX. Dengan segala fitur yang dibawanya, JOOX langsung menyita banyak perhatian pengguna smartphone.

Namun sepertinya ketenangan JOOX akan sedikit terusik oleh kehadiran Spotify. Layanan streaming musik asal Swedia ini akan bersaing dengan JOOX di pasar layanan musik streaming Indonesia.

BACA JUGA
  • Cara Hemat Kuota Saat Streaming di JOOX
  • 3 Aplikasi Streaming Musik Terbaik Android 2015 GRATIS!
  • 6 Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Apple Music di Android

JOOX Music VS Spotify

Sama-sama menawarkan layanan streaming bagi pecinta musik, baik Spotify ataupun JOOX bisa digunakan untuk menghemat memori smartphone para pecinta musik. Namun, antara JOOX VS Spotify, siapa yang lebih unggul? Bagi kamu yang bingung, silakan simak beberapa perbandingan antara JOOX dengan Spotify berikut.

Joox Music Icon
JOOX Music - Live Now! 5.5.2
Apps Video & Audio Tencent Mobility Limited
DOWNLOAD
Spotify Music Apk Icon
Spotify 8.5.49.973
Apps Video & Audio Spotify
DOWNLOAD

1. First Impression

Joox Vs Spotify 9

Berbeda dengan Apple Music yang mengharuskan pengguna baru untuk memiliki kartu kredit agar bisa menggunakannya, JOOX dan Spotify sangat mudah digunakan. Pengguna baru hanya perlu mendaftar di Spotify dengan akun email yang aktif atau menggunakan akun Facebook. Sementara pengguna baru JOOX bisa bermodal WeChat atau Facebook atau email untuk login, tanpa harus membuat akun khusus. Bisa dibilang baik

2. Layanan Premium

Selain menawarkan kemudahan mendaftar, JOOX memberikan pengguna baru gratis 1 bulan layanan VIP. Sementara Spotify hanya memberikan gratis trial layanan Premium selama seminggu. Setelah habis seminggu masa trial Spotify, kamu akan diganggu oleh iklan audio setiap kali mendengarkan musik. Sementara jika habis layanan VIP JOOX, kamu jadi tidak bisa mengakses semua lagu yang berlabel VIP lagi.

Joox Vs Spotify

Untuk mendapatkan layanan VIP JOOX kamu bisa membeli layanannya selama 1 bulan, 3 bulan, atau satu tahun lewat Google Play. Atau kamu bisa mendapatkan gratis VIP JOOX seharian dengan cara membagikan 1 lagu ke WeChat atau Facebook setiap harinya. Lebih asyik JOOX, ya? Tapi jangan salah, Spotify pun memiliki keunggulan karena bisa melakukan pembelian layanan premium Spotify dari berbagai media pembayaran.

Wechat Icon
WeChat for Android 7.0.10
Apps Social & Messaging WeChat Tencent
DOWNLOAD

3. Streaming

Baik JOOX maupun Spotify sama-sama memiliki fitur untuk memutar lagunya secara offline. Caranya adalah dengan men-download lagu yang sedang didengarkan.

Joox Vs Spotify 2

Yang menarik adalah kualitas suara yang dihasilkan saat melakukan streaming musiknya. Spotify mengungguli JOOX dengan kualitas suara yang lebih jernih dan nyaman di telinga. Bahkan Spotify memiliki fitur yang secara outomatis menyesuaikan kualitas streaming berdasarkan jaringan internet kamu.

4. Katalog Musik

Joox Vs Spotify 3

Bicara soal katalog musik, JOOX memiliki katalog musisi lokal yang lengkap. Dari lagu Keroncong, Pop Sunda, Dangdut, hingga Pop terbaru bisa kamu temukan di JOOX. Namun JOOX terbilang masih kalah oleh Spotify jika mengadu katalog lagu mancanegaranya.

Joox Vs Spotify 4

Jika bingung mau mendengarkan lagu apa, baik JOOX maupun Spotify menyediakan playlist yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Menariknya di Spotify kamu akan disuguhi fitur Mood yang bisa kamu pilih sesuai mood kamu. Dan lagi playlist pilihan editor Spotify Jaka akui lebih bagus daripada JOOX.

5. Radio

Joox Vs Spotify 5

JOOX dan Spotify dilengkapi dengan fitur Radio yang bisa kamu gunakan jika bingung mau mendengarkan lagu apa. Selain itu fitur Radio ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif jika tidak ingin membayar layanan VIP di JOOX atau Spotify Premium.

6. Social Sharing

Sebagai anak usaha Tencent, JOOX terintegrasi total dengan WeChat. Kamu bisa membagikan lagu yang kamu dengarkan ke WeChat atau Facebook. Selain bisa mendapatkan layanan VIP seharian, dengan membagikan lagu yang kamu dengarkan ini bisa mewakili perasaan kamu jika lagi malas membuat status.

Joox Vs Spotify 6

Meski tidak mendapatkan benefit layanan Premium jika membagikan lagu yang didengarkan ke Facebook, tapi Spotify memungkinkan kamu untuk melakukan scrobbling lagu yang didengarkan ke Last.FM. Dengan melakukan scrobbling lagu yang kamu dengarkan ke akun Last.FM, maka kamu akan secara otomatis membuat playlist sesuai lagu-lagu yang kamu dengarkan di Spotify.

7. Sinkronisasi Perangkat

Joox Vs Spotify 8

Baik JOOX maupun Spotify sama-sama memiliki Web Player. Namun saat bicara soal sinkronisasi antar perangkat, Spotify berhasil mengungguli JOOX. Dengan men-download Spotify di PC, kamu bisa mengontrol lagu yang kamu dengarkan di PC lewat smartphone kamu, atau sebaliknya. Dan tak kalah penting, semua lagu yang pernah kamu dengarkan atau simpan akan otomatis ditampilkan di semua perangkat yang menggunakan akun sama.

Joox Vs Spotify 7

8. Fitur Tambahan

Joox Vs Spotify 11

Jika dibanding JOOX yang terbilang baru, Spotify memiliki beberapa fitur kurang. Seperti tidak adanya fitur Lirik dan Timer seperti yang ada pada JOOX. Dengan fitur lirik, kamu bisa dengan mudah ikut menyanyikan lagu yang kamu dengarkan walau tidak hapal liriknya. Ditambah kamu bisa menjadikan lirik lagu yang kamu dengarkan sebagai gambar untuk dibagikan ke sosial media atau aplikasi lainnya dengan fitur lyric card.

Joox Vs Spotify 10

Bagi kamu yang mudah bosan dengan tampilan suatu aplikasi pasti suka JOOX. Pasalnya JOOX menyediakan fitur Theme yang memungkinkan kamu untuk mengganti tampilannya agar selalu segar dan tidak membosankan. Plus jangan lupa, JOOX memiliki fitur DTS Effect yang tidak dimiliki Spotify.

Kesimpulan

Baik JOOX maupun Spotify sama-sama menyediakan layanan streaming yang memudahkan kamu untuk bisa mendengarkan musik resmi kapan pun dimana pun. Dengan berbagai keunggulan yang disediakannya, JOOX sangat cocok kamu pecinta musik yang tidak ingin mengeluarkan uang sedikitpun untuk membayar biaya langganan VIP JOOX. Cukup membagikan satu lagu ke WeChat atau Facebook, kamu akan mendapatkan layanan VIP JOOX gratis seharian.

Sementara Spotify yang unggul di kualitas streaming dan fitur Last.FM cocok bagi pecinta musik yang mengutamakan kualitas dan kemudahan sinkronisasi antar perangkat. Pertanyaannya, maulah kamu membayar biaya langganan per bukan agar tidak terganggu oleh iklan?

ARTIKEL TERKAIT
Cara Hemat Baterai Android Saat Streaming Youtube 7

Cara Hemat Baterai Android Saat Streaming Musik di YouTube

20130830143124_2118

Cara Streaming Musik Gratis di Android

Cara Streaming Tanpa Buffering

Cara Streaming Lancar di Android Tanpa Lelet atau Buffering

Cara Streaming Youtube Hemat Kuota 70864

Cara Streaming Video YouTube Meski Sedang Miskin Kuota

Banner Cara Hemat Kuota Streaming Video Youtube Hp Android

Cara Hemat Kuota Internet Saat Streaming YouTube di Android

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Joox Music Icon
JOOX Music - Live Now! 5.5.2
Apps Tencent Mobility Limited
Spotify Music Apk Icon
Spotify 8.5.49.973
Apps Spotify
Langitmusik Icon
Langit Musik
Apps Melon
Apple Music Icon
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal