J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Jenis Debuff yang Sering Dijumpai di Game MOBA Seperti Mobile Legends dan AOV

5 Jenis Debuff yang Sering Dijumpai di Game MOBA Seperti Mobile Legends dan AOV

WIB
Nah, kali ini Jaka akan mengulas jenis-jenis debuff yang sering ditemui para pemain game MOBA seperti Mobile Legends, Arena of Valor, dan lainnya. Silakan simak ulasan lengkap berikut!

Pasti tahu dong apa itu debuff? Debuff merupakan sebuah istilah yang sering muncul di game, yang digunakan pada skill atau kemampuan ataupun efek dari sebuah item, yang akan memberikan sebuah efek negatif kepada suatu karakter musuh di dalam game.

Debuff ini akan sering kamu temukan saat bermain game bergenre RPG, terkadang debuff juga akan menghasilkan sebuah damage. Nah, kali ini Jaka akan mengulas jenis-jenis debuff yang sering ditemui para pemain game MOBA seperti Mobile Legends, Arena of Valor dan lainnya. Silakan simak ulasan lengkap berikut!

BACA JUGA
  • FPS Rasa MOBA! Inilah 4 Game FPS MOBA Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan
  • Supercell Rilis Game MOBA untuk Saingi Mobile Legends
  • MOBA Kok Analog? Inilah 5 Kelebihan Game MOBA Pada Android

5 Jenis Debuff yang Sering Dijumpai Di Game MOBA

1. Stun

03176fa2b539f83127ebc7b196c8fb1e

Tidak terdengar asing ya? Apalagi kalau kamu sering bermain game berbasis MOBA pasti sering banget deh dengar istilah yang satu ini. Stun biasa dikenal sebagai suatu hal yang sangat menyebalkan yang dapat menyebabkan timbulnya sebuah kekalahan, karena jika sang karakter terkena stun, maka tidak akan dapat melakukan apa-apa lagi.

Coba bayangkan saja, bagaimana jika karakter game yang kamu mainkan terkena stun pada waktu yang lama? Hal ini akan memberi efek yang sangat buruk karena jika stun berlangsung lama, karakter yang kamu jalankan bisa saja akan mati sia-sia.

2. Move Slow

95dc743b66e37308d75bf64a1ddd9c8c
Pada umumnya di video game pasti akan disuguhkan beberapa karakter dengan kemampuan bergerak yang cepat seperti halnya pada game berbasis MOBA. Hal ini juga terbilang cukup berpengaruh besar! Jika kita lalai sedikit, akan langsung dihabisi oleh mereka yang memiliki gerakan cepat, mulai tidak bisa terhindar, belum lagi jika mereka menyerang. Dan yang paling parah, mereka pasti akan sulit untuk kita kejar.

Di sini debuff Move Slow kamu rasakan, melakukan hal seperti mengurangi suatu kecepatan saat ada gerakan sang musuh menjadi salah satu hal yang terbilang krusial pada game berbasis MOBA. Hal ini tidak hanya berguna untuk melakukan penyerangan, namun saat melakuan pertahanan pun dapat kamu manfaatkan.

3. Attack Slow

Ef66559f893f8cf5577f8a93bdea2ee6
kecepatan penyerangan karakter memang merupakan hal paling menguntungkan dan akan menjadi suatu penentu untuk karakter offensive di dalam game. Yang pasti semakin bagus kecepatan serangan sang karakter, maka damage yang dihasilkan akan semakin besar.

Pastinya sangat menyebalkan jika mereka adalah musuh kita karena sudah pasti mereka akan sulit kita bunuh! Nah, maka dari itu Attack Slow ini akan menjadi salah satu hal penting. Dengan mengurangi kecepatan yang dimiliki oleh karakter, dapat dipastikan kita akan lebih mudah menghadapinya.

4. Reduce Armor dan Resistance

3ec127b1ac16f954b2b1ae443c9c8759
Kemudian yang keempat adalah Reduce Armor dan Resistance. Debuff ini identik dengan tingkat pertahanan sang karakter game. Selain itu jumlah HP dan armor juga akan menentukan tentang seberapa kuat sang karakter tertimpa alias menerima sebuah serangan.

Resistance ini akan menentukan tentang seberapa hebat dan kuat sang karakter tertimpa atau menerima suatu serangan seperti magic. Tidak jarang sebagaian karakter yang ada di game MOBA mempunyai armor serta resistance yang terbilang cukup tinggi, yang pasti mereka tidak akan mudah kamu bunuh!

5. Silence

3454399b2a67a3a9c4af023914aac858
Yang terakhir adalah Silence, yang bisa kita artikan diam. Silence sering sekali ditemui di game MOBA seperti Mobile Legends dan lainnya, Silence ini efeknya akan membuat karakter musuh atau kamu sendiri menjadi bengong alias tidak bisa memanfaatkan skill atau kemampuan yang ada.

Tentu saja ini merupakan hal yang sangat membahayakan di mana karakter menjadi tak berdaya karena tidak dapat menggunakan skill andalan yang dimilikinya.

Itulah 5 jenis debuff yang sering dijumpai pada game MOBA. Dari 5 jenis debuff di atas, menurut kamu mana yang paling kamu sukai atau bahkan yang sering bikin kamu kesel?

ARTIKEL TERKAIT
Angrygranrun

8 Game Android Paling Hemat Memori, Ada yang Cuma 2 MB Loh!

Img0432

5 Smartphone iPhone Termurah yang Dijual Mulai 1 Jutaan

9a3e198a22d22fba4a66d0d3d9a8067a

7 Smartphone Layar Lengkung Terbaik 2017

Mobile Legends New Hero Roger

4 Hero Mobile Legends Ini Bisa Jadi Dua Peran Sekaligus! Wajib Dipakai Kalau Mau Menang

Maxresdefault 5

5 Kesalahan yang Paling Banyak Dilakukan Saat Menggunakan Hero Assassin di Mobile Legends

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Ocean King Icon
Ocean King : Fishing Arcade 1.1
Games 88 Entertaiment
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Karakter Game Ikonik Dan Paling Keren Yang Ditiru Karakter Game Lainnya

5 Karakter Game Ikonik Dan Paling Keren Yang Ditiru Karakter Game Lainnya

5 Game Seru Ini Punya Karakter Cantik-Cantik yang Pasti Bikin Mata Kamu Seger

5 Game Seru Ini Punya Karakter Cantik-Cantik yang Pasti Bikin Mata Kamu Seger

Bukannya Seram, 5 Senjata Karakter Game Ini Paling Aneh Dan Nyeleneh

Bukannya Seram, 5 Senjata Karakter Game Ini Paling Aneh Dan Nyeleneh

5 Game MOBA Terbaru Ini Nggak Kalah Keren dari Mobile Legends dan AOV

5 Game MOBA Terbaru Ini Nggak Kalah Keren dari Mobile Legends dan AOV

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal