J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bahaya Banget! 5 Alasan Jangan Pernah Pakai Trik Internet Gratis

Bahaya Banget! 5 Alasan Jangan Pernah Pakai Trik Internet Gratis

Senin, 10 Jul 2017, 08:00 WIB
Sebegitu pentingnya internet, namun sayang internet masih dibayang-bayangin dengan kuota yang cukup mahal. Mengatasi hal ini, beberapa masyarakat pakai trik agar internet bisa gratis. Memang sih bisa gratis, namun ternyata bahaya banget! Ka

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhkan pokok, hampir setiap orang setiap hari pasti terhubung ke internet. Siapa sih yang bisa nggak terhubung internet sehari saja, kamu bisa?

Sebegitu pentingnya internet, namun sayang internet masih dibayang-bayangin dengan kuota yang cukup mahal. Mengatasi hal ini, beberapa masyarakat pakai trik agar internet bisa gratis. Memang sih bisa gratis, namun ternyata bahaya banget! Karena...

BACA JUGA
  • REKOR! Inilah Jaringan Internet Tercepat Dengan Kecepatan 100 Gbps
  • Ingin Internetan Gratis, Anak ini Berhasil Hack Jaringan 4G
  • 10 Negara Dengan Jaringan Internet 4G LTE Tercepat di Dunia

5 Alasan Jangan Pernah Pakai Trik Internet Gratis

1. Jalur Koneksi Tidak Aman

Foto Quora Jangangratis1
Sumber foto: Gambar: Quora

Dengan kamu memakai trik internet gratis, secara nggak langsung kamu sudah membukakan jalan untuk hacker masuk. Nggak hanya itu saja, setiap kegiatan internet yang kamu lakukan juga terpantau oleh hacker. Alasannya, karena trik internet gratis perlu terhubung dengan VPN atau SSH atau Server milik hacker terlebih dahulu.

2. Software Internet Gratis Berpotensi Virus

Foto Marketingdounat Jangangratis2
Sumber foto: Gambar: Marketing Dounat

Nggak hanya jalur koneksinya yang berbahaya, tapi juga software trik internet gratis berpotensi disisipi virus. Hal ini juga berlaku untuk Android yang memakai aplikasi berformat APK. Hal terburuk yang bisa terjadi, yaitu kerusakan hardware pada perangkat yang kamu pakai untuk trik internet gratis.

3. Internet Berkecepatan Lambat

Foto Lifehacker Jangangratis3
Sumber foto: Gambar: LifeHacker

Sebesar itu bayahanya, apakah yang kamu dapatkan setimpal? Ternyata enggak loh, umumnya kamu hanya mendapatkan koneksi internet berkecepatan lambat. Nggak hanya lambat, bahkan juga kerap kali koneksi internet terputus. Ditambah lagi, cara pakainya rumit lagi.

4. Menghambat Perkembangan Internet di Indonesia

Foto Aseanbriefing Jangangratis4
Sumber foto: Gambar: ASEAN Briefing

Bagi kita yang berada di kota besar, harus bersyukur karena bisa menikmatik internet berkecepatan tinggi. Namun bagi yang di pedesaan atau pedalaman, harus bersabar dengan jalur internet yang seadanya. Apabila semua orang mengakses internet secara gratis, pihak penyelenggara internet tentu tidak punya pemasukan untuk memperbaiki jalur internet di pedesaaan atau pedalaman.

5. Haram Dan Dosa

Foto Sianjer Jangangratis5
Sumber foto: Gambar: Si_Anjer

Ini dia yang paling parah. Setelah risiko yang begitu tinggi, apa yang kamu dapat ternyata nggak seberapa, dan ternyata dosa pula. Trik internet gratis secara harfiah memang berarti kamu telah mencuri kuota internet dari pihak penyelenggara. Apakah kamu siap bertanggung jawab di akhirat?

Akhir Kata

Setelah kamu membaca 5 alasan di atas, gimana jadi masih mau pakai yang gratisan? Udah mending pakai yang berbayar aja ya teman, lagian juga kamu masih bisa pakai trik untuk berhemat kuota. Semoga informasinya bermanfaat ya!

Oh iya, pastikan juga kamu membaca artikel terkait Internet atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jalantikus Lapbook1

Review Chuwi Lapbook 15,6: Wow! MACBOOK Killer Seharga Rp 3 Jutaan

Banner Jalantikus M650

Review SteelSeries APEX M650: Ini Baru Profesional!

Foto Jalantikus Rival500

Mouse Terbaik Untuk Game MOBA/MMO? Cek Review SteelSeries Rival 500!

Banner Techporn Hargaramnaik

Harga RAM PC/Laptop Naik Hingga 2 Kali Lipat! Kok Bisa Ya?

Banner Techradar Bitcoin5tahun

Ini Perkembangan Bitcoin 5 Tahun Terakhir, Yakin Nggak Mau Invest?

APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
3 Trik Internet Gratis Terkenal Ini Ternyata Hoax, Jangan Pakai!

3 Trik Internet Gratis Terkenal Ini Ternyata Hoax, Jangan Pakai!

Ternyata Internet Dan WWW Itu Nggak Sama! Ini Penjelasannya

Ternyata Internet Dan WWW Itu Nggak Sama! Ini Penjelasannya

5 Efek Negatif dari Penggunaan Internet Sehari-hari

5 Efek Negatif dari Penggunaan Internet Sehari-hari

Jangan Salahin Provider! Ini 5 Alasan Mengapa Internet di Indonesia Super Lelet

Jangan Salahin Provider! Ini 5 Alasan Mengapa Internet di Indonesia Super Lelet

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal