J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Ini Dia 10 Istilah Teknologi yang Paling Banyak Dicari di Tahun 2018. No.10 Bikin Ngakak!

              Ini Dia 10 Istilah Teknologi yang Paling Banyak Dicari di Tahun 2018. No.10 Bikin Ngakak!

              00
              Selasa, 11 Sep 2018, 17:00 WIB
              Buat kamu yang masih bingung dengan beberapa istilah teknologi yang lagi hits saat ini, tenang saja! Artikel ini dipersembahkan oleh Jaka untuk kamu.

              Kamu anaknya kekinian banget? Selalu mengikuti perkembangan dunia gadget terbaru? Atau pembaca setia jalantikus.com? Kalau iya, sudah tahu belum istilah-istilah dunia teknologi yang paling populer di 2018 ini?

              Kalau belum, Jaka ingin membahas beberapa istilah dalam dunia teknologi dan internet yang wajib banget kamu ketahui. Istilah-istilah yang akan Jaka bahas kali ini diambil berdasarkan pencarian keyword terbanyak di internet lho guys!

              BACA JUGA
              • Apa itu AFK? Sang Pembawa Kekalahan dalam Game Multiplayer Online
              • Apa itu Android Go? Ini 7 Hal yang Wajib Kamu Ketahui!
              • Apa Itu Bitcoin? Yuk Baca Sebelum Mulai Membeli!

              10 Istilah Dunia Teknologi Terpopuler 2018 yang Wajib Kamu Ketahui

              1. Apa Itu PayTren?

              istilah-teknologi (1)

              Menurut website resminya, PayTren adalah: Aplikasi transaksi mobile untuk berbagai jenis pembayaran dan pembelian yang memberikan berbagai manfaat dan keuntungan dari setiap bertransaksi.

              PayTren sendiri bisa digunakan di paltfor Android dan iOs. Ada 2 versi juga dari PayTren yang bisa kamu pilih unutk digunakan. Penjelasan lebih lengkapnya mengenai apa itu PayTren, bisa kamu baca di sini.

              2. Apa Itu VideoMax?

              istilah-teknologi (2)

              VideoMax adalah paket internet dari Telkomsel untuk para pecinta film lokal dan internasional, serial TV Hollywood maupaun Drama Asia. Dengan mengaktifkan kuota VideoMax untuk streaming, kuota utama kamu tidak akan terpakai sama sekali.

              VideoMax sendiri hanya bisa dilakukan pada layanan streaming atau aplikasi tertentu saja, yakni HOOQ, VIU dan CATCHPLAY. Agar bisa menggunakan kuota VideoMax untuk keperluan yang lain, bisa baca artikelnya di bawah ini:

              Apa Itu VideoMAX Telkomsel? Untuk Apa Dan Bagaimana Menggunakannya?
              Saat membeli paket internet Telkomsel biasanya kita mendapat bonus kuota VideoMAX. Ngeselinnya, kuota VideoMAX ini seringkali tersisa banyak, tapi gak bisa dipake. Kamu mau tahu kuota VideoMAX itu apa? Yuk cek penjelasan apa itu VideoMAX ini!
              LIHAT ARTIKEL

              3. Apa Itu PAP?

              istilah-teknologi (3)

              PAP adalah kepanjangan dari Post a Picture.atau dalam bahasa Indonesia tidak formal bisa berarti upload foto dong! Istilah ini pertama kali menjadi terkenal berkat media sosial Ask.fm

              Secara sederhana, PAP berarti kamu diminta untuk post foto kamu, baik itu selfie, endorse produk atau hal apapun yang diminta oleh teman atau follower kamu di media sosial.

              4. Apa Itu Dropship?

              istilah-teknologi (4)

              Dropship adalah sebuah metode jual beli online di mana penjual tidak melakukan stok barang ataupun proses pengiriman. Dalam sistem ini, akan sangat dibutuhkan seorang supplier sebagai pemasok barang. Penjual akan memajang foto-foto barang dagangan supplier di website atau akun media sosial sebagai tempat berjualan.

              Istilah dropship biasanya sering muncul saat kamu sedang berbelanja online. Mungkin atau toko yang mengaku sebagai dropshiper atau menawarkan kamu menjadi dropshiper untuk produk tertentu. Jangan bingung lagi ya guys!

              5. Apa Itu Spam?

              istilah-teknologi (6)

              Menurut Wikipedia, Spam adalah penggunaan perangkat elektronik untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Orang yang melakukan spam disebut spammer. Tindakan spam dikenal dengan nama spamming.

              Spam biasanya kamu dapatkan di dalam e-mail dari pengirim yang tidak jelas. Spam juga seringkali berbahaya karena bisa saja disusupi virus berbahaya. Spam dalam penggunaan lain juga bisa dimaknai mengirimkan pesan, komentar, atau hal apapun di internet secara bertubi-tubi dan biasanya menganggu orang lain. (contoh: spam komen, spam like, dll)

              Pencarian istilah nomor 10 Kocak abis! Klik ke halaman selanjutnya untuk mengetahuinya

              Halaman Selanjutnya
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!