J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Inikah Game Paling Menyeramkan Dari Sudut Tergelap Internet?

              Inikah Game Paling Menyeramkan Dari Sudut Tergelap Internet?

              00
              Senin, 2 Nov 2015, 11:59 WIB
              Baru-baru ini beredar serangkaian video walkthrough di YouTube dan penjelasan di website Kotaku mengenai sebuah game horror yang super aneh dan tersebunyi.

              Oke mungkin judulnya terlalu berlebihan, tapi memang game ini harus diketahui setiap orang yang suka banget sama game bertema horror. Baru-baru ini beredar serangkaian video walkthrough di YouTube dan penjelasan di website Kotaku mengenai sebuah game horror yang super aneh dan tersebunyi. Bukan karena monster-monster di dalamnya yang menyeramkan, namun karena gameplay-nya aneh, grafisnya yang menyeramkan, dan pesan-pesan tersembunyi yang tiba-tiba muncul di tengah permainan. Game tersebut bernama Sad Satan, dan selamat datang di dunia game aneh dari sudut paling gelap dari internet.

              BACA JUGA
              • Tips dan Trik Criminal Case Agar Selalu Full Energy
              • Siapa yang Menang kalau NARUTO vs. LUFFY?
              • 5 Cara Meningkatkan Performa Laptop untuk Bermain Game

              Siapa Pembuatnya dan Darimana Asalnya?

              Bukan Sad Satan namanya kalo tidak diselubungi misteri. Game ini pertama kali diungkap ke publik oleh Jamie, pemilik dari channel Obscure Horror Corner di YouTube. Pada suatu hari Ia diberi sebuah link download melalui situs deep web oleh salah seorang subscriber channel-nya. Setelah melalui proses download dan scan antivirus, Ia memutuskan untuk mencoba game ini dan beruntungnya Ia tidak lupa untuk merekam setiap langkah di game tersebut ke dalam 5 part video.

              Sad Satan 1

              Tidak ada yang tau siapa pembuat game tersebut dan apa maksud pembuatannya. Ditambah, link download dari Sad Satan sudah tidak berfungsi lagi dan Jamie tidak dapat membagikannya ke khalayak ramai. Situasi ini semakin menambah penasaran netizen karena mereka berpikir, ada apa sih dibalik game penuh misteri ini?

              5 Part Video Penuh Pesan Tersembunyi

              Hal yang membuat game ini menjadi viral adalah bukan dari grafik, melainkan gameplay dan serangkaian pesan tersembunyi yang muncul secara random dan berbentuk aneh. Untuk kamu yang penasaran dengan game ini, kamu bisa mengawalinya dengan menonton part 1 dari Sad Satan berikut:

              Sad Satan sudah dimulai dengan situasi yang aneh. Kamu tiba-tiba berada di sebuah lorong tak berujung yang tampaknya biasa-biasa saja bagi game horror pada umumnya. Hal mengerikan mulai terjadi ketika seketika muncul suara-suara aneh, seperti suara bisikan anak kecil, lagu yang diputar secara terbalik, suara orang dengan tempo yang diturunkan, hingga siaran radio Swedish Rhapsody yang populer di kalangan teori konspirasi.

              Sad Satan 3

              Tidak sampai disitu, kamu juga harus bersiap-siap untuk menyambut sekelebat foto yang sering muncul secara fullscreen tanpa tau, maksud dari foto tersebut apa. Belum selesai rasa tidak nyaman yang kamu rasakan, tiba-tiba lorong akan berubah bentuk dan warna menjadi hitam-putih penuh distorsi dan noise dimana-mana. Bagaimana, sampai di sini sudah tau tujuan dari pembuatnya?

              Kamu Gak Sendirian!

              Part inilah yang paling kampret. Di bagian kedua dari video yang diunggah oleh Jamie, kamu masih berada di ruangan penuh distorsi tanpa tujuan. Sembari berjalan menyusuri lorong tanpa ujung, tiba-tiba kamu akan melihat satu sosok anak kecil yang tampak menyatu dengan lingkungan permainan. Tanpa ekspresi, berkulit hitam seperti warna dinding, dan suara teriakan super kencang entah darimana asalnya.

              Tidak lupa sekelebat foto-foto tak berdeskripsi dan suara-suara aneh lainnya pun hadir. Kali ini, kamu juga akan menjumpai pesan yang muncul di layar bertuliskan ** In Nomine Dei Satanas Luciferi Excelsi ** (Atas nama tuhan kami Setan, Lucifer yang maha agung). Maksudnya apa? Hubungannya dengan anak tersebut apa? Hanya pembuat game dan tuhan yang tahu mungkin.

              Tujuan dari game ini apa?

              Karena gamenya saja sudah tidak dapat kita jumpai lagi di internet, hanya spekulasi-spekulasi sajalah yang beredar. Tidak sedikit orang yang curiga bahwa game itu memang dibuat oleh Jamie sendiri, ditambah serangkaian cerita horror guna mendistorsi pikiran pembaca agar semakin takut dengan video yang ada. Namun banyak juga yang percaya bahwa game ini merupakan bagian dari kampanye anti penyiksaan terhadap anak, mengingat simbol-simbol yang muncul di Sad Satan mengarah kepada kegiatan tersebut.

              Sad Satan 2

              Spekulasi yang paling ekstrim, game ini memang dibuat oleh orang yang bermasalah dengan mental, seorang penyiksa anak dengan game sebagai media penyampaian curhatnya, ditambah dengan lokasi upload dari game ini yang terlalu tersembunyi yaitu di deep web (MEMEX) yang penuh dengan orang-orang aneh dan berbahaya. Who knows? Jadi kamu percaya dengan cerita yang mana? Berani untuk mencoba game kelam nan misterius ini?

              Oh iya, ini dia part 3 hingga part 5 video Sad Satan tersebut:

              Artikel Menarik Lainnya:

              APPS TERKAIT
              Coc Icon Icon
              Clash of Clans 9.105.9
              Games Supercell
              20130829144754_770
              Into The Dead
              Games PIKPOK
              X War Clash Of Zombies Icon
              X-War: Clash of Zombies 1.0
              Games CAESARS STUDIO

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal