J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 K-Pop Idol yang Dulunya Hidup Miskin, Sampai Tidur di Stasiun!

7 K-Pop Idol yang Dulunya Hidup Miskin, Sampai Tidur di Stasiun!

Jumat, 7 Feb 2020, 13:00 WIB
Di balik penampilan yang bening, nggak semua idola K-Pop memiliki masa lalu indah, geng! Di sini Jaka mau membahas 7 idola K-Pop yang dulunya miskin.

Ada pepatah yang menyatakan kalau di dalam hidup, yang penting itu bagaimana kita mengakhirinya, bukan bagaimana kita memulainya.

Nggak peduli kalau misalnya kalian lahir di keluarga yang bersahaja karena dengan usaha dan sedikit keberuntungan, kita bisa kok, berakhir sebagai sultan!

Terkesan agak klise tapi kisah inspiratif seperti ini sudah banyak ditemukan di dunia K-Pop loh, geng!

7 Idola K-Pop yang Dulunya Miskin

Mungkin sekarang nggak keliatan karena penampilan mereka 99% bening semua tapi nggak semua idola K-Pop punya masa kecil yang indah.

Ada beberapa dari mereka yang memutuskan berkarir di industri K-Pop bukan karena ingin menjadi terkenal, tapi untuk menopang keluarga mereka, geng.

Bagi kalian yang sudah tertarik dengan kisah inspiratif mereka, berikut adalah daftar 7 idola K-Pop yang dulunya miskin.

1. Taeyang (Big Bang)

Taeyang 74519

Dilahirkan dengan nama asli Dong Young-Bae, mungkin nggak ada idola K-Pop lainnya yang memiliki cerita seinspiratif anggota Big Bang yang satu ini.

Keluarga Taeyang adalah salah satu keluarga yang menjadi korban Krisis Moneter yang melanda Asia di akhir tahun 90-an.

Krisis tersebut memaksa Taeyang, yang pada saat itu baru berumur 12 tahun untuk bergabung dengan YG Entertainment dan berlatih keras di bawah naungan mereka.

Taeyang akhirnya digabungkan bersama 4 anggota lainnya untuk membentuk Big Bang yang sekarang sudah dianggap sebagai salah satu grup terbesar di dunia K-Pop, geng!

Memang nama mereka sekarang agak tercoreng akibat skandal prostitusi salah satu anggota mereka, Seungri, tapi kisah Taeyang tetap patut dicontoh.

2. IU

IU 12df9

Sosok idola K-Pop yang satu ini lumayan unik karena dia murni adalah musisi solo dan tidak pernah tergabung ke grup K-Pop apapun, geng!

Dilahirkan dengan nama asli Lee Ji-Eun, kepopuleran idola K-Pop yang satu ini meledak berkat lagu Good Day yang dirilis di tahun 2010.

Meskipun dia sekarang sudah menjadi salah satu idola K-Pop paling sukses berkat karir filmnya, dia juga memiliki masa kecil yang nggak begitu indah.

Dia pernah menyatakan bahwa orangtuanya dulu sempat terlilit banyak hutang yang memakasa IU dan adik laki-lakinya untuk diasuh oleh neneknya, geng.

3. V (BTS)

V BTS 12fb2

Jaka merasa Jaka nggak perlu mengenalkan kalian terhadap V dari BTS yang saat ini bisa dibilang adalah boyband K-Pop paling sukses.

Vokal khas yang dimiliki idola K-Pop satu ini sudah menjadi salah satu nilai jual utama BTS tapi masa kecil V itu jauh dari kata glamor, geng!

Dilahirkan dengan nama Kim Tae-Hyung, V tumbuh besar di daerah pedesaan Geochang di mana keluarganya memiliki profesi sebagai petani.

Tapi, dari kecil dia sudah memiliki impian sebagai seorang penyanyi yang berhasil tercapai setelah dia lolos audisi untuk Big Hit Entertaiment.

4. Leeteuk (Super Junior)

Leeteuk 3d1f0

Sebagai leader dari boyband veteran Super Junior, Leeteuk adalah salah satu figur paling senior di industri K-Pop tapi dia juga memiliki masa lalu yang tragis.

Dilahirkan dengan nama Park Jeong-Su, kemiskinan bukanlah satu-satunya masalah yang harus dihadapi oleh idola K-Pop yang satu ini.

Dia pernah menyatakan bahwa kedua orangtuanya sering bertengkar dan ayahnya sering melakukan kekerasan terhadap Leeteuk saat dia masih kecil.

Di tahun 2014, masa lalu ini sempat terbongkar ketika ayahnya yang menderita depresi ditemukan telah membunuh kakek-nenek Leeteuk sebelum mengambil nyawanya sendiri.

5. Eunhyuk (Super Junior)

Super Junior Eunhyuk Xpn 1 D1034

Leeteuk bukan satu-satunya anggota Super Junior yang memiliki masa lalu yang sulit karena Eunhyuk yang merangkap sebagai wibu akut juga memiliki masalah yang sama.

Dilahirkan dengan nama Lee Hyuk-Jae, Eunhyuk pernah menyatakan kalau rumah tinggalnya di masa kecil tidak memiliki kamar mandi yang layak, geng!

Dia dan keluarganya harus jalan kaki ke stasiun kereta bawah tanah terdekat hanya untuk menggunakan toilet yang tersedia di sana.

Selain itu, Eunhyuk juga terpaksa mengamen di jalanan untuk mengasah kemampuannya karena keluarganya tidak mampu membiayai kursus untuknya, geng.

6. Jaejoong (JYJ)

Jaejoong 370b2

Idola K-Pop yang satu ini adalah anggota dari trio JYJ yang sekarang juga sudah sukses meniti karir di dunia seni peran sebagai aktor, geng.

Tapi, Jaejoong juga memiliki masa lalu yang sulit di mana dia ditinggalkan oleh ibu kandungnya dan diadopsi oleh keluarga Kim menggunakan nama Kim Jae-Joong.

Selain itu, ketika dia memutuskan untuk pindah dan hidup sendiri di Seoul agar bisa beraudisi untuk SM Entertainment, dia banyak mengalami kesulitan finansial.

Bahkan, dia pernah menyatakan kalau dia sampai harus menyumbangkan darahnya sendiri untuk bisa membiayai hidupnya sendiri, geng!

Meskipun sudah sukses, idola K-Pop yang satu ini juga hidupnya nggak mudah karena dia sudah pernah menjadi korban teror sasaeng gila.

7. Dara (2NE1)

Dara 265fa

Girlband 2NE1 memang sudah bubar tapi anggotanya masih sangat populer di Korea, termasuk Dara yang sudah terkenal dengan baby face miliknya, geng.

Dilahirkan dengan nama Sandara Park, diva K-Pop yang satu ini memiliki masa lalu yang unik di mana dia sempat tinggal lama di Filipina.

Dikarenakan biaya hidup di Korea yang mahal, keluarga Dara pindah ke Filipina saat dia berumur 10 tahun tapi kesulitan mereka nggak berakhir di sini.

Dara menyatakan bahwa ayahnya menggunakan penghasilan mereka untuk berjudi yang mendorong Park untuk mulai meniti karir di Filipina.

Setelah muncul di acara reality Star Circle Quest, Dara menuai sukses sebagai aktris di Filipina sebelumnya akhirnya kembali ke Korea dan membentuk 2NE1.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 idola K-Pop yang dulunya miskin. Jaka jamin banyak dari kalian yang nggak menyangka kalau idola di atas memiliki masa lalu yang sulit.

Dengan maraknya budaya kaum elit chaebol di Korea, kesuksesan sulit dicapai untuk masyarakat kelas bawah yang membuat idola K-Pop di atas sangat patut dipuji, geng!

Bagaimana pendapat kalian tentang idola K-Pop di atas? Apakah berhasil menginspirasi kalian untuk kerja keras? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar K-Pop atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi Cde56

7 Anggota Grup K-Pop yang Hengkang Karena Tersandung Skandal

Artis Kpop Trainee Tercepat Banner E1dab

7 Artis K-Pop dengan Masa Trainee Tercepat, Karena Kenal Orang Dalam?

Artis Kpop Paling Kontroversial 1ca7c

7 Artis K-Pop Paling Kontroversial | Ada yang Menghina Negaranya Sendiri?

Artis Kpop Illuminati Banner 73a3c

7 Artis K-Pop yang Diduga Menyebarkan Unsur Illuminati, EXO Termasuk?

Artis Kpop Wibu Banner 3a7f0

7 Artis K-Pop yang Ternyata Wibu, Semua Member Shinee Termasuk!

Boyband Dan Girlband Terkaya Saat Ini 118f2

7 Boyband dan Girlband K-Pop Terkaya Saat ini | BLACKPINK Paling Kaya?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 K-Pop Idol dengan Latar Belakang Keluarga Menyedihkan, Terharu!

7 K-Pop Idol dengan Latar Belakang Keluarga Menyedihkan, Terharu!

Kamu Gak Sendiri! 7 Artis Hollywood Ini Juga Penggemar Berat K-Pop

Kamu Gak Sendiri! 7 Artis Hollywood Ini Juga Penggemar Berat K-Pop

7 Idol K-Pop Terkenal yang Ditolak Agensi Besar, Dita Karang Termasuk!

7 Idol K-Pop Terkenal yang Ditolak Agensi Besar, Dita Karang Termasuk!

7 K-Pop Idol yang Jadi Korban Bully Saat Remaja, Sekarang Sukses!

7 K-Pop Idol yang Jadi Korban Bully Saat Remaja, Sekarang Sukses!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal