J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Idol Korea yang Jadi Korban Penipuan, Lisa Blackpink Paling Parah?

7 Idol Korea yang Jadi Korban Penipuan, Lisa Blackpink Paling Parah?

Selasa, 2 Jun 2020, 22:00 WIB
Di balik kesuksesannya, banyak idol Korea yang memiliki masa lalu pahit. Misalnya seperti deretan idol Korea yang pernah jadi korban penipuan berikut ini.

Menjadi seorang idol tentu terbiasa hidup dengan bergelimang harta. Bahkan, kayaknya semenjak sukses, pada idol nggak lagi mengalami susah.

Sayangnya, baik sebelum maupun setelah sukses, banyak idol yang ternyata dimanfaatkan dan ditipu oleh orang nggak bertanggung jawab.

Penasaran siapa saja idol Korea yang pernah menjadi korban penipuan? Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini, geng.

Bintang Korea yang Jadi Korban Penipuan Hingga Milyaran

Nggak ada seorang pun yang rela saat ditipu dan dimanfaatkan oleh orang lain, apalagi oleh orang yang sudah sangat dekat dan sangat dipercaya.

Naas, hal tersebut justru dialami oleh ketujuh idol Korea berikut ini. Mereka ditipu orang nggak bertanggung jawab dan tentu sangat merugikan para idol.

Siapa dan seperti apa pengalaman para idol yang menjadi korban penipuan? Biar nggak makin penasaran, simak saja kisahnya di bawah ini, geng!

1. Shin So-yul

Tipu Shin So Yul Custom 40d52

Aktris yang berperan di drama Korea rom-com Clean with Passion for Now ini pernah ditipu dua kali saat usia 20-an/

Shin So-yul mengungkapkan kisah pilunya di acara Full House. Di usianya yang masih muda saat itu, ia menjadi korban kasus penipuan yang dilakukan oleh agensi berbeda.

Setelah ditipu oleh dua agensi tersebut, ia nggak bisa bekerja lagi hingga akhirnya masa mudanya terasa sangat sengsara. Sedih, ya!

2. Park Sojin

Tipu Park Sojin Custom 403ee

Aktris Korea cantik yang juga leader Girl's Day, Park Sojin, ternyata pernah menjadi korban penipuan juga. Ia mengungkapkannya dalam acara Happy Together 3.

Saat itu, ia sangat ingin untuk segera memulai debut hingga ia rela menyerahkan uang sebesar 2 juta Won atau sekitar Rp23,6 juta di awal karirnya sebagai musisi.

Tragisnya, baru beberapa bulan berlatih, manajer utama agensi tersebut kabur dengan membawa uang para trainee dan membuat Sojin merasa putus asa.

3. Cheska

Tipu Cheska Fiestar Custom 9741d

Mantan anggota girlband Fiestar ini sempat jadi sorotan beberapa waktu lalu. Ia melakukan live streaming dan menceritakan sisi gelap industri K-Pop.

Saat pertama kali datang ke Korea, Cheska sempat dijanjikan akan dijadikan sebagai The Next BoA. BoA merupakan solois ternama yang bernaung di bawah label SM Entertainment.

Tapi, ia malah ditipu oleh agensinya sendiri. Ia juga mengiyakan pernyataan rekan satu grupnya, Cao Lu, yang bilang bahwa mereka nggak dibayar selama berada di grup Fiestar.

Seharusnya, setiap orang menerima 500 ribu Won setiap bulan. Tapi, agensi justru mengambil kembali uang tersebut. Nggak punya akhlak!

4. Seungri

Tipu Seungri Custom 893e8

Seungri eks BIGBANG ini sempat menuntut penyanyi bernama Shin Eun Sung atas tuduhan penipuan investasi. Kasus tersebut sempat viral pada tahun 2015.

Seungri mengaku pernah diajak berinvestasi di bisnis real estate Shin Eun Sung. Ia pun menggelontorkan dana 2 miliar Won atau sekitar Rp23,6 miliar pada Juni 2014.

Lalu pada Agustus 2014, Shin Eun Sung kembali meminta suntikan dana sebesar 50 juta Won atau sekitar Rp866 juta pada idol K-Pop yang pernah terlibat skandal itu.

Tapi, Seungri nggak melihat adanya perkembangan dari bisnis tersebut. Akhirnya, ia pun memutuskan menuntut rekan bisnisnya pada Desember 2015.

5. Viki

Tipu Viki Custom 04072

Mantan member idol grup Dal Shabet asal Korea Selatan, Viki, mengaku pernah ditipu oleh agensi untuk tampil telanjang hingga beradegan syur di film erotis.

Agensi yang menaungi Viki menjebloskannya untuk bermain di film Korea dewasa berjudul Nice Sister in Law pada tahun 2015 silam.

Awalnya, ia diminta untuk beradegan ranjang tapi hanya menampilkan bagian punggung. Tapi ketika syuting berlangsung, ia malah ditipu karena diminta untuk telanjang sungguhan.

Lebih parah lagi, kru dan staf film tersebut pun hanya bisa diam dan mengikuti jalan produksi tanpa membela Viki sedikit pun, geng.

6. IU

Tipu Iu Custom 0096c

Dikenal sebagai idol Korea dengan latar belakang keluarga menyedihkan, IU yang namanya makin populer ini nyatanya pernah menjadi korban penipuan.

Dalam talkshow Happy Together 3, IU bercerita pernah ditipu oleh perusahaan rekaman palsu ketika ia tengah berusaha debut untuk menjadi bintang.

Salah satu agensi yang menipunya pernah berjanji akan melatih dan menayangkan IU di stasiun TV kalau ia menyetorkan sejumlah uang.

Sayangnya, ketika IU pergi ke kantor agensinya untuk berlatih, ternyata perusahaan tersebut nggak pernah ada, geng. Miris!

7. Lisa

Tipu Lisa Custom 1c32f

Baru-baru ini, Lisa Blackpink ramai dibicarakan setelah menjadi korban penipuan. Uang 1 miliar Won atau sekitar Rp11,8 miliar miliknya raib di tangan mantan manajernya.

Kabarnya, mantan manajer berinisial A tersebut sebelumnya menjanjikan akan mencari real estate untuk sang idol. Tapi, uang tersebut malah habis dipakai untuk berjudi.

Sebagai jalan tengah, idol K-Pop non-Korea ini pun akan menyelesaikan kasus ini secara damai karena mantan manajernya adalah seseorang yang ia percaya, geng.

Manajer A juga kabarnya sudah mengganti sebagian uang tersebut dan meninggalkan perusahaan setelah menyetujui rencana penggantian sisa uang yang belum dibayarkan.

Akhir Kata

Itu tadi 7 idol Korea yang pernah menjadi korban penipuan. Saking parahnya kasus penipuan yang dialami, ada yang sampai membuat hidupnya sengsara.

Meski begitu, mereka tetap bangkit dan berhasil sukses seperti sekarang. Malah, ada yang tetap rendah hati dan nggak menyimpan dendam. Patut dicontoh!

Baca juga artikel seputar K-Pop atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Artis Korea Yang Beragama Islam E1387

5 Artis K-Pop yang Dikabarkan Beragama Islam, Banyak Artis Terkenal!

Artis Kpop Illuminati Banner 73a3c

7 Artis K-Pop yang Diduga Menyebarkan Unsur Illuminati, EXO Termasuk?

Boyband Dan Girlband Terkaya Saat Ini 118f2

7 Boyband dan Girlband K-Pop Terkaya Saat ini | BLACKPINK Paling Kaya?

Kpop Idol Paling Dibenci A2dfa

Padahal Fans-nya Banyak, 7 K-Pop Idol ini Ternyata Dibenci Banyak Orang

Video Kpop Yang Dilarang Tayang 55289

7 Video Klip K-Pop yang Dilarang Tayang di TV, No. 3 Bikin Kamu Shock!

Skandal Artis Kpop 698aa

7 Skandal Artis K-Pop yang Paling Menghebohkan, Bikin Gempar Korea!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 K-Pop Idol yang Jadi Korban Bully Saat Remaja, Sekarang Sukses!

7 K-Pop Idol yang Jadi Korban Bully Saat Remaja, Sekarang Sukses!

7 Idol K-Pop Terkenal yang Ditolak Agensi Besar, Dita Karang Termasuk!

7 Idol K-Pop Terkenal yang Ditolak Agensi Besar, Dita Karang Termasuk!

7 Idol K-Pop Non-Korea yang Paling Sukses, Lisa BLACKPINK No. 1?

7 Idol K-Pop Non-Korea yang Paling Sukses, Lisa BLACKPINK No. 1?

7 K-Pop Idol dengan Latar Belakang Keluarga Menyedihkan, Terharu!

7 K-Pop Idol dengan Latar Belakang Keluarga Menyedihkan, Terharu!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal