J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              4 Tips Mengenali HP Ori atau KW Saat Beli di Online | Anti Ketipu!

              4 Tips Mengenali HP Ori atau KW Saat Beli di Online | Anti Ketipu!

              00
              Senin, 13 Mei 2019, 11:00 WIB
              Mau beli HP di online tapi takut kalo barangya KW? Yuk, disimak 4 tips mengenali HP ori atau KW saat membelinya secara online berikut ini.

              Kamu berencana membeli HP secara online, geng?

              Belanja online memang sudah menjadi salah satu kebiasaan dari masyrakat Indonesia. Kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan membuat belanja online banyak diminati oleh masyarakat zaman sekarang.

              Salah satu barang yang paling sering dibeli secara online adalah handphone.

              Jika dulu sebagian orang lebih senang membeli HP dengan langsung datang ke tokonya karena lebih mudah untuk mengecek kondisinya, saat ini tidak sedikit juga yang justru memilih membelinya secara online.

              Tapi, yang perlu kamu ingat, membeli HP secara online memiliki risiko yang cukup besar lho, geng. Salah satunya adalah mendapatkan produk HP KW.

              HP KW di sini maksudnya adalah HP replika yang didesain sedemikian rupa hingga menyerupai produk aslinya namun dijual dengan harga yang jauh lebih murah, geng.

              Sudah tau dong kalau membeli HP KW atau replika sangat berbahaya dan merugikan kita? Jadi jangan ketipu ya, geng!

              Makanya, di artikel kali ini Jaka akan membahas tips untuk mengenali HP ori atau KW saat belanja online.

              Penasaran? Yuk, langsung disimak artikelnya berikut ini.

              Tips Mengenali HP Ori atau KW Saat Belanja Online

              Meskipun belanja HP secara online lebih praktis dan mudah, tapi kamu nggak mau dong dapet barang palsu, geng?

              Nah, untuk menghindari hal tersebut ada baiknya kalau kamu membaca tips-tips yang Jaka kasih berikut ini supaya nggak nyesel ketipu saat beli HP online nanti, geng.

              1. Harga Terlalu Murah

              HP Ori Atau Kw 2c772

              Harga tidak bisa dipungkiri memang menjadi faktor utama yang selalu dipertimbangkan setiap orang saat membeli barang apapun termasuk HP.

              Tidak sedikit ditemukan toko online yang menjual produk HP-nya dengan harga miring bahkan jauh dari harga pasaran.

              Harga yang murah sermenarik perhatian kamu meskipun kamu nggak tahu betul apakah HP yang dijual ori atau KW.

              Kalau kamu membeli HP-nya dengan langsung datang ke tokonya, sih, harga murah juga nggak jadi masalah soalnya kamu masih bisa cek sendiri keasliannya.

              Tapi, kalau kamu membelinya secara online? Mending pikir-pikir lagi deh, geng.

              Meskipun harga yang terlalu murah belum pasti menandakan bahwa HP yang dijual KW, tapi hal itu patut kamu curigai lho.

              Jika kamu menemukan hal semacam ini lebih baik kamu cari tahu terlebih dahulu tentang kredibilitas toko online-nya. Saat ini sudah banyak aplikasi belanja online terpercaya yang bisa kamu gunakan kok, geng.

              2. Testimoni Pembeli

              Testimoni Pembeli 7aab6

              Kamu pesti sering dong membaca atau melihat sekilas testimoni yang dituliskan oleh pembeli di sebuah toko online tertentu?

              Tanpa kamu sadari testimoni dari para pembeli seperti ini bisa juga lho dijadikan sebagai acuan untuk mengenali apakah produk HP yang dijual oleh toko online tersebut ori atau KW, geng.

              Biasanya para pembeli yang merasa puas dengan pelayanan atau produk yang dijual akan memberikan testimoni dan rating yang bagus, begitupun sebaliknya.

              Nah, oleh karena itu kamu bisa manfaatkan kolom testimoni ini untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai HP Android atau apapun yang akan kamu beli, geng.

              Jika kamu sudah merasa yakin kalau produk HP yang dijualnya original, baru deh kamu beli HP yang jadi incaran.

              Secara nggak langsung, tips yang satu ini juga bisa membantu kamu untuk menemukan toko online yang terpercaya untuk kamu membeli suatu barang, geng.

              3. Diskon atau Promo

              Diskon 8f06c

              Tips selanjutnya yang harus kamu perhatikan untuk mengenali apakah produk HP yang dijual ori atau KW, yaitu iming-iming diskon atau promo yang diberikan oleh penjual.

              Kamu pasti sering, kan, melihat banyak toko online yang memberikan diskon atau promo untuk produk yang mereka jual?

              Iming-iming promo atau diskon yang ditawarkan tentunya dibuat dengan tujuan untuk menarik minat pembeli, tapi kalo potongannya terlalu besar pun kamu harus waspada, geng.

              Karena bisa saja produk HP yang mereka jual ternyata barang KW.

              Untuk produk elektronik seperti HP biasanya penjual tidak memberikan potongan harga yang terlalu tinggi, hal itu dikarenakan setiap produk HP sudah memiliki standar harga tersendiri yang sudah ditetapkan.

              4. Garansi

              Garansi 7b55c

              Tips terakhir yang bisa membantu kamu untuk mengenali apakah HP yang dijual ori atau KW saat beli di online adalah dari garansi yang diberikan.

              Tidak sedikit ditemukan komentar dari calon pembeli yang menanyakan status garansi dari produk HP yang dijual. Hal ini dilakukan bukan cuma buat basa basi sama penjual, geng.

              Hal tersebut melainkan salah satu cara untuk memastikan bahwa produk yang dijual merupakan HP ori yang dikelurakan secara resmi oleh produsen merek tersebut.

              Ini dilkukan karena saat ini ada banyak sekali HP abal-abal yang mengaku ori tersebar di toko online di Indonesia.

              Jadi, kamu harus selalu berhati-hati, ya, saat membeli HP secara online.

              Akhir Kata

              Demikian beberapa tips dari Jaka untuk mengenali HP ori atau KW saat membelinya secara online.

              Kalau kamu nggak paham betul mengenai gadget dan berencana membelinya secara online, Jaka saranin mending kamu meminta bantuan orang terdekat yang lebih paham agar nggak ketipu, geng.

              Baca juga artikel seputar Gadget menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal