J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

realme X2 Pro Spesifikasi dan Harga 2020 | HP Flagship Ekonomis!

Rabu, 5 Agt 2020, 21:00 WIB
realme X2 Pro punya spesifikasi yang menawan dan harganya pun menggiurkan. Tapi, apa masih jadi pilihan terbaik buat dibeli di 2020? Yuk, cari tahu di sini!

realme X2 Pro merupakan salah satu handphone idaman yang memiliki fitur juga spesifikasi menawan.

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, handphone ini mampu melakukan berbagai pekerjaan berat tanpa kesulitan sama sekali.

Handphone yang dirilis tahun 2019 ini juga dilengkapi setup kamera yang cukup baik, dan hasil gambarnya pun cukup memuaskan.

Setelah hampir satu tahun berselang dari tanggal rilisnya, apakah handphone yang satu ini masih bisa disebut sebagai salah satu yang terbaik di pasaran saat ini? Berikut pembahasan selengkapnya.

Fitur, Spesifikasi, & Harga realme X2 Pro: HP Setara Flagship, Harga Ekonomis

Kehadiran dari realme X2 Pro Indonesia membawa gebrakan tersendiri bagi realme yang semula hanya berfokus pada handphone kelas bawah dan menengah, mencoba untuk memproduksi HP kelas flagship.

Di tengah ketatnya persaingan handphone kelas atas saat ini, value yang ditawarkan oleh realme X2 Pro spesifikasi juga fiturnya bisa dibilang masih sangat baik.

realme memberikan banderol harga yang tidak terlalu tinggi terhadap handphone yang satu ini, meskipun beberapa komponen dari HP ini sekelas dengan handphone flagship.

Meskipun value yang ditawarkan handphone ini sudah cukup baik, tidak berarti kalau HP ini tidak memiliki kekurangan sama sekali. Beberapa elemen di handphone ini masih terbilang standar, bahkan tertinggal.

Fitur Andalan realme X2 Pro

Sebagai handphone yang ditujukan untuk bersaing di kelas atas, performa dari realme X2 Pro ini tentunya sudah di atas standar handphone pada umumnya.

Dengan dukungan dari prosesor Snapdragon 855+, berbagai macam pekerjaan bisa dilakukan dengan lancar oleh handphone yang satu ini.

Selain itu, setup quad camera yang digunakan pada handphone ini pun terbilang cukup baik dalam mengambil gambar maupun dalam merekam video.

Meskipun begitu, tidak semua elemen di dalam handphone ini merupakan yang terbaik, dan untuk mengetahuinya secara lebih lanjut berikut ini pembahasan seputar beberapa elemen penting dari realme X2 Pro.

Desain dan Layar

06 5fc43

Dari segi desain, handphone yang satu ini tidak terlihat mencolok. Kombinasi warnanya tidak meninggalkan kesan yang bisa membuat orang yang melihatnya terpukau karenanya.

HP realme X2 Pro spek kerangka body-nya terbuat dari aluminium, membuatnya sedikit agak berat ketika digenggam dan mungkin akan sedikit sulit ketika disimpan di saku celana.

Layar dari handphone realme yang satu ini sudah menggunakan tipe layar Super AMOLED dan refresh rate-nya pun sudah 90Hz.

Gambar yang dihasilkan oleh layar handphone ini terbilang sangat baik, apalagi ketika digunakan untuk bermain game.

Performa

07 9d711

HP realme X2 pro dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 855+ yang terbilang sudah sangat powerful.

Kamu bisa melakukan pekerjaan multitasking atau bermain game tanpa khawatir mengalami lag dengan dukungan dari prosesor ini.

Meskipun bukan seri yang terbaru, performa dari Snapdragon 855+ dan 865 tidak terlalu berbeda jauh.

Kamu tidak akan merasakan perbedaan signifikan pada saat membandingkan keduanya jika hanya merujuk pada pengalaman saja, tanpa menggunakan angka.

Kamera

04 F8aba

Seperti realme XT, realme X2 Pro menggunakan kamera **64MP sebagai kamera utama, kamera ultrawide 8MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Tapi, realme X2 Pro mengganti kamera makro 2MP yang ada di realme XT dengan kamera telephoto 13MP dengan 2X optical zoom, geng.

Untuk keperluan selfie, realme X2 Pro masih menggunakan kamera 16MP tapi tidak menggunakan mekanisme pop-up seperti pendahulunya, realme X.

Kualitas foto dan video dari kamera handphone ini terbilang cukup baik jika dibandingkan dengan HP pada umumnya, tetapi untuk hanphone kelas flagship kualitas seperti ini tergolong biasa saja.

Baterai

03 C6a64

Baterai 4.000 mAh yang terdapat di realme X2 Pro memang tergolong biasa saja tapi realme X2 Pro dilengkapi dengan teknologi fast charging yang bisa mengisi daya dengan sangat cepat.

HP ini menggunakan teknologi SuperVOOC Flash Charge 50W yang bisa mengisi baterai HP realme ini dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 30 menit saja loh.

Makanya, buat yang suka gaming, kalian nggak usah khawatir kehabisan baterai karena nggak sampai setengah jam, baterai realme X2 Pro sudah bisa terisi penuh kembali.

Kombinasi seperti ini terbilang sangat membantu bagi orang-orang yang menggunakan handphone mereka dengan intensitas tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan realme X2 Pro

01 F899f

Dengan statusnya sebagai handphone pesaing flagship, realme X2 Pro tentunya memiliki berbagai kelebihan yang patut dibanggakan.

Di sisi lain, dengan harganya yang terbilang lebih rendah ketimbang handphone flagship pada umumnya, ada beberapa kekurangan yang cukup signifikan dari handphone yang satu ini.

Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan realme X2 Pro yang bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi sebelum membelinya.

Kelebihan realme X2 Pro

Dari berbagai kelebihan yang ada di dalam handphone ini, berikut beberapa di antaranya yang paling signifikan.

  1. Performa yang cepat dan stabil: Dengan chipset Snapdragon 855+ handphone yang satu ini memiliki performa yang stabil, bahkan untuk bermain game sekalipun.

  2. Layar berkualitas baik: layar dari handphone ini sudah Super AMOLED dan refresh rate-nya pun tinggi, kamu bakalan betah buat lama-lama mantengin gambar di HP ini.

  3. Kapasitas baterai besar dan terisi cepat: Dengan kapasitas baterai 4.000 mAh dan fast charging 50W, kamu nggak perlu risau perihal baterai ketika menggunakan handphone ini.

Kekurangan realme X2 Pro

Meskipun memiliki segudang kelebihan yang menarik, realme X2 Pro spek nya masih memiliki beberapa kekurangan, dan berikut ini beberapa di antaranya yang paling signifikan.

  1. Desain yang monoton dan sedikit berat: Desain dari handphone ini tidak mencerminkan statusnya sebagai salah satu handphone flagship, terlalu sederhana.

  2. Kualitas kamera yang terbilang standar: Setup kamera dari handphone ini tidak bisa dibilang bagus di kelas flagship, walaupun kualitasnya di atas rata-rata handphone pada umumnya.

  3. Tidak ada slot Micro SD: Handphone ini tidak dilengkapi dengan slot Micro SD, jadi kamu perlu menyiasati kapasitas penyimpanannya jangan sampai overload.

Spesifikasi realme X2 Pro

02 Cb002

Meskipun kamu sudah mendapatkan gambaran secara umum mengenai kualitas dari HP realme X2 Pro, ada baiknya kamu tetap melihat spesifikasi lengkapnya sebelum memutuskan untuk membelinya.

Dengan data spesifikasi lengkap ini, kamu bisa membuat kesimpulan yang lebih objektif dan faktual mengenai value yang ditawarkan oleh handphone kelas atas ini.

Berikut ini tabel lengkap seputar realme X2 Pro spek yang bisa kamu jadikan sebagai bahan rujukan sebelum membuat kesimpulan.

Detail realme X2 Pro Spesifikasi
Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Bodi Dimensi: 161 x 75.7 x 8.7 mm

Bobot: 199 gram
Layar 6.5 inci

Super AMOLED capacitive touchscreen 1080 x 2400 pixels
Chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855+ (7 nm) Octa-core (1x2.96 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.8 GHz Kryo 485)
GPU Adreno 640 (700 MHz)
Memori RAM: 12GB

Internal: 256GB
Kamera Belakang Quad Camera

64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.72", 0.8 m, PDAF

13 MP, f/2.5, 52mm (telephoto), 1/3.4", 1.0 m, PDAF, 2x optical zoom

8 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide)

2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera Depan 16 MP, f/2.0, 25mm (wide), 1/3.06", 1.0 m
Sistem Operasi Android 9.0 (Pie), upgradable to Android 10, realme UI
Baterai 4.000 mAh, Fast Charging 50W

Harga realme X2 Pro

HP realme X32 Pro harga terbarunya masih bisa kamu dapatkan di situs resmi realme Indonesia, dan untuk harganya di pasaran juga tidak terlalu berbeda.

Berikut ini realme X2 Pro harga terbarunya yang bisa kamu jadikan rujukan sebelum membelinya.

Varian Harga
realme X2 Pro 12/256GB Rp7.799.000,- (Baru)
realme X2 Pro 12/256GB Rp6.030.000,- ~Rp6.450.000,- (Second)

Note:

Harga realme X2 Pro second dan baru di atas merupakan yang paling update hingga 4 Agustus 2020.

Akhir Kata

Itu dia pembahasan mendalam mengenai realme X2 Pro harga terbaru dan juga spesifikasinya yang ternyata masih cukup menarik untuk dibeli di tahun 2020 ini.

Pastikan untuk selalu melakukan perbandingan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli sebuah handphone.

Semoga informasi yang Jaka bagikan kali ini bermanfat untuk kalian semuanya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Daftar Harga Hp Realme D41f4

Daftar Harga HP realme Terbaru Oktober 2020 & Spesifikasi Lengkap

Hp Realme Terbaru 2020 Dan Harganya Banner 48045

6 HP realme Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Cocok Buat Gaming!

Hp Xiaomi Terbaru 2020 Dan Harganya Banner F6d33

10 HP Xiaomi Terbaru 2020 dan Spesifikasinya, Worth It Banget!

Cats22 Cac17

12 HP Xiaomi RAM 4GB Murah Terbaik di 2020, Harga Mulai 1 Jutaan!

Cats F471e

10 HP OPPO 1 Jutaan Terbaik & Terbaru 2020, Desain Kece Badai!

Hp Oppo Harga 2 Jutaan Cda0a

10 HP OPPO Harga 2 Jutaan Terbaik 2020, Cocok Buat HP Gaming!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
9 Kelebihan dan Kekurangan realme X2 Pro, Samsung & Xiaomi Kebakaran Jenggot?

9 Kelebihan dan Kekurangan realme X2 Pro, Samsung & Xiaomi Kebakaran Jenggot?

Spesifikasi dan Harga realme 5 Pro | HP Murah Rasa Flagship dari Realme!

Spesifikasi dan Harga realme 5 Pro | HP Murah Rasa Flagship dari Realme!

Harga Realme 3 Pro Terbaru dan Spesifikasinya | Saingan Berat Redmi Note 7?

Harga Realme 3 Pro Terbaru dan Spesifikasinya | Saingan Berat Redmi Note 7?

Inilah Perbedaan realme 5 Pro vs realme XT, Biar Gak Salah Beli!

Inilah Perbedaan realme 5 Pro vs realme XT, Biar Gak Salah Beli!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal