J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dibeli Tesla, Harga Bitcoin Diprediksi Tembus 2 Miliar di 2021

Minggu, 14 Feb 2021, 10:00 WIB
Investasi Tesla ke Bitcoin membuat nilainya semakin meningkat secara signifikan. Diramalkan, nilai Bitcoin dapat mencapai 2 miliar rupiah di 2021!

Sejak Desember 2020, harga Bitcoin terus melonjak secara signifikan. Dilansir dari Detik Finance, tercatat bahwa Bitcoin mencapai harga sekitar Rp400 juta pada Desember tahun lalu, kemudian menjadi sekitar Rp500 juta pada bulan Januari 2021.

Tak berhenti di angka setengah miliar rupiah, nilai Bitcoin kian meroket pasca Tesla Inc memborong uang elektronik tersebut sebesar Rp21 triliun dalam dua hari sehingga menyebabkan peningkatan harga sebesar 20,9% per keping, yakni ke angka Rp600 jutaan.

Berdasarkan data yang Jaka peroleh dari Coinbase pada tanggal 12 Februari 2021 pukul 17:11, terpantau nilai Bitcoin ada di harga Rp664.285.562,30.

Tesla sendiri diketahui menjadi perusahaan otomotif pertama yang membeli Bitcoin sebagai aset, sekaligus akan menerima transaksi menggunakan Bitcoin demi meningkatkan fleksibilitas dalam mengelola aset dan melakukan transaksi.

Momentum ini kemudian membawa CEO Indodax, Oscar Darmawan ke sebuah prediksi bahwa harga uang kripto tersebut akan terus meningkat sepanjang tahun 2021, bahkan bisa menembus angka Rp2 miliar per keping.

Tak hanya nilainya akan meningkat, ia juga mengungkapkan bahwa hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan orang-orang untuk membeli Bitcoin.

Di sisi lain, prestasi Bitcoin ini berpotensi menimbulkan tren baru di mana korporasi dan konglomerat juga turut membeli Bitcoin dalam waktu dekat.

Harga Bitcoin 49aee
Sumber foto: CNN

Jika permintaan pasar terhadap Bitcoin tetap meningkat dalam jumlah besar, harga Bitcoin akan terus meningkat bahkan dapat melejit ke level miliaran per kepingnya.

Hal ini merupakan sesuatu yang mungkin terjadi lantaran saat ini orang-orang sudah lebih memahami tentang hal-hal desar seputar Bitcoin, termasuk mengetahui bahwa Bitcoin telah terbukti menjadi nilai lindung inflasi yang baik serta termasuk dalam aset safe haven.

Apabila kamu tertarik untuk memulai investasi Bitcoin, kamu tak harus menggelontorkan dana sebesar ratusan juta karena cryptocurrency ini dapat dipecah hingga senilai Rp10 ribu saja.

Kamu juga tak perlu khawatir soal legalitas Bitcoin di Indonesia, karena Bitcoin telah diatur oleh Kementerian Perdagangan. Selain itu, Indodax selaku sarana transaksi uang kripto sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Bursa Berjangka Komoditi atau Bappebti.

Jadi, apakah kamu akan mempertimbangkan Bitcoin sebagai pilihan berinvestasi di tahun 2021?

Baca juga artikel seputar Bitcoin atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Bitcoin 28d9b
7 Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin, Punya 1 Perak Bikin Tajir Melintir!
Situs Wajib Pengguna Bitcoin
6 Situs Wajib Baca Buat Kamu Pengguna Bitcoin
Fakta Tentang Bitcoin
7 Fakta Mengejutkan Tentang Bitcoin yang Belum Kamu Ketahui!
924968c50bb3467551fb0ad69b63904a
5 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis di Android | Cepat & 100% Berhasil!
Apa Itu Bitcoin 465d0
Apa Itu Bitcoin? Penjelasan Lengkap + Cara Mendapatkannya | Bisa Gratis?
Cara Daftar Bitcoin Indonesia
Cara Daftar Bitcoin Indonesia Lengkap Mudah
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal