Nggak Mau Rugi? Ini 5 Hal yang Wajib Dihindari Saat Beli HP Android

Default

Kamu berencana untuk membeli HP Android baru dalam waktu dekat, geng?

Membeli HP baru tentunya sangat menyenangkan, ya. Tapi, sebelum membeli HP baru ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya nantinya nggak bikin kamu menyesal, geng.

Nggak mau dong sudah mengeluarkan uang banyak tapi HP-nya nggak memuaskan? Makanya simak artikel selengkapnya berikut ini mengenai 5 hal yang harus dihindari saat membeli HP Android.

5 Hal yang Harus Dihindari Saat Beli HP Android

Siapa, sih, orangnya yang mau rugi? pastinya nggak ada dong. Nah, supaya nggak rugi saat membeli HP Android mending kamu hindari 5 hal berikut ini, geng.

1. Menggunakan OS Android Lama

Android Marshmallow 3cab9

Salah satu hal yang patut diperhatikan sebelum membeli sebuah smartphone adalah OS atau sistem operasinya.

Sampai saat ini versi sistem operasi Android sendiri sudah sampai Android 9.0 Pie dan belum lama ini Google kembali merilis Android Q beta untuk beberapa smartphone-nya.

Nah, kalau ternyata HP yang ingin kamu beli masih menggunakan OS Android 6.0 ke bawah Jaka sarankan, sih, mending cari HP yang lain, geng.

Soalnya di zaman sekarang ini penggunaan versi OS Android 6.0 atau Marshmallow sudah termasuk tua sehingga sangat kecil kemungkinannya kalau HP tersebut mendapat pembaruan OS.

Hal yang lebih parah lagi adalah nantinya kamu nggak bisa update atau install aplikasi terbaru karena nggak mencukupi minimal requirement OS yang dibutuhkan.

2. Merek HP yang Nggak Terkenal

Merek Hp 099b8

Meskipun merek yang kurang terkenal nggak selalu mencerminkan kalau produknya memiliki kualitas buruk, tapi ketenaran dan nama besar dari sebuah merek tentunya nggak akan mengkhianati kualitas dari produk yang dipasarkan.

Apalagi buat kamu yang masih awam tentang dunia smartphone, membeli HP dari sederetan merek ternama tentunya akan lebih aman, geng.

Selain masalah kualitas, HP dari merek ternama juga umumnya sudah didukung dengan kehadiran service center di tiap daerah dan sudah garansi resmi, bukan garansi ditributor.

Jadi, jika suatu saat HP bermasalah dan membutuhkan tempat servis yang terpercaya kamu nggak perlu repot-repot cari tempat servis deh.

3. Dipenuhi Bloatware

Bloatware Cb2f4

Buat kamu yang belum tahu, jadi bloatware adalah aplikasi yang terpasang pada perangkat HP Android secara default oleh pabrik pembuatnya.

Biasanya aplikasi bloatware ini nggak semuanya bisa kamu hapus dengan mudah lho, geng. Perlu sedikit usaha untuk bisa menghapus bloatware ini misalnya dengan me-rooting HP Android milikmu.

Banyaknya aplikasi bloatware yang ter-install, secara nggak langsung akan menambah kinerja prosesor dan RAM sehingga besar kemungkinan HP menjadi lambat.

Hal yang Harus Dihindari Lainnya...

Selain ketiga hal yang sudah Jaka sebutin tadi, ada lagi lho hal yang harus diperhatikan sebelum kamu membeli HP Android baru, geng. Yuk, cari tahu jawabannya di video berikut ini.

Baca juga artikel seputar Android & IOS menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menambahkan Musik Instagram Stories Banner 3f7e7
Cara Membuat Instagram Music di Instagram Stories 2020, 100% Works!
Aplikasi Vpn Terbaik Anti Blokir E20e2
Rekomendasi 15 Aplikasi VPN Terbaik & Anti Blokir 2021, Bisa Akses Situs Apapun!
Cara Menyambungkan Hp Ke Tv E7b7d
Cara Menghubungkan HP ke TV Tanpa Kabel | Main Game & Nonton Film Makin Asyik!
Aplikasi Pembersih Ram Banner Bb33d
10 Aplikasi Pembersih RAM Android dan PC Terbaik, Anti Lag!
5a661dd4bf79a Image F2c62
'Kecanduan Game' Diresmikan Sebagai Penyakit Berbahaya? Ini Dia Penjelasannya!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal