J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Gamer Masuk! 6 Hal Penting Ini Bisa Kamu Pelajari dari Bermain Game Loh!

Gamer Masuk! 6 Hal Penting Ini Bisa Kamu Pelajari dari Bermain Game Loh!

Senin, 1 Jan 2018, 12:00 WIB
Bermain game memang merupakan suatu kegiatan yang disenangi semua orang dari segala usia.

Bermain game memang merupakan suatu kegiatan yang disenangi semua orang dari segala usia. Selain untuk mengisi waktu luang, bermain game juga bisa dijadikan media hiburan. Bahkan, tak sedikit orang yang menjadikan hobi bermain game sebagai sebuah profesi yang menghasilkan.

Akan tetapi, tidak sedikit pula orang yang beranggapan bahwa bermain game hanya membuang-buang waktu dan tidak ada gunanya. Padahal, bermain game punya banyak manfaat, loh! Bahkan, bermain game juga bisa mengajari kamu tentang beberapa hal. Berikut adalah 6 hal penting yang bisa kamu pelajari dari bermain game. Simak, yuk!

BACA JUGA
  • 5 Fitur iPhone X Ini Jadi Standar Baru Industri Smartphone
  • 5 Teknologi Ini Malah Beresiko Merusak Alam Semesta
  • Inilah 5 Alasan iPhone 5C Masih Layak Pakai di Tahun 2017

6 Hal Penting yang Bisa Kamu Pelajari dari Bermain Game

1. Kerjasama

Jika kamu penggemar game sejenis DOTA atau game multiplayer lainnya, kamu tentunya tahu bahwa kerjasama tim sangat dibutuhkan dalam permainan. Untuk mencapai suatu kemenangan, diperlukan kerjasama dari seluruh anggota tim.

Kemenangan tidak akan bisa diraih jika tidak didukung oleh kerjasama yang baik. Terkadang, dalam sebuah video game diperlihatkan juga bagaimana besarnya pengaruh antara melakukan segala sesuatu bersama-sama atau justru memilih sendirian.

2. Pantang Menyerah

Kamu termasuk gamer sejati yang sudah mencoba berbagai macam game? Kamu pasti pernah merasakan bagaimana sulitnya memenangkan sebuah permainan. Terkadang kamu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyelesaikan sebuah video game. Terkadang pula, ada game yang begitu sulit untuk diselesaikan. Hal ini tanpa sadar membuatmu semakin bersemangat dan enggan menyerah demi mencapai sebuah hasil.

3. Mempelajari Bahasa Asing

Tidak semua video game menyediakan bahasa Indonesia pada menu pilihan bahasa. Karena itu, terkadang para gamer bermain berbagai macam game yang menampilkan bahasa asing. Bukan hanya Inggris, tapi juga Jepang, China atau bahasa-bahasa lainnya. Secara tidak langsung, bermain game menggunakan bahasa asing akan melatih kamu mengenal bahasa dari negara lain. Walaupun tidak bisa menguasai sepenuhnya, paling tidak kamu pasti tahu beberapa kata yang sering kamu lihat atau dengar dalam video game yang kamu mainkan.

4. Kesabaran

Bagi gamer sejati, suka duka bermain game itu pasti ada. Tidak selamanya bermain game itu menyenangkan. Kamu tentu pernah menghadapi berbagai macam hal yang membuat emosi naik pada saat bermain game. Misalnya saja game yang terlalu sulit, terus-menerus kalah, adanya pemain lain yang menyebalkan, masalah koneksi internet dan lain sebagainya. Hal-hal itu tentu akan menguji sejauh mana kamu bisa bersabar.

5. Bela Diri

Banyak video game yang menampilkan berbagai aksi bela diri yang keren dan menakjubkan. Misalnya pada game-game bergenre action, kamu akan menemukan berbagai aksi perkelahian yang pasti membuatmu ingin benar-benar melakukannya. Bahkan, tidak sedikit pula game yang secara terang-terangan mengajarkan aksi bela diri yang bisa dipraktekkan langsung oleh pemainnya.

6. Kecepatan

Dalam bermain video game, kecepatan juga menjadi hal yang mau tidak mau harus kamu perhatikan. Terkadang, dalam sebuah video game, kecepatan sangatlah menentukan kemenangan. Contohnya game sejenis Piano Tiles yang melatih kecepatan gerakan jarimu. Selain itu, ada juga game yang melatih kecepatan berpikir dan kecepatan mata.

Nah, itulah 6 hal penting yang bisa kamu pelajari dari bermain game. Hal-hal tersebut tentunya sangat bermanfaat karena bisa diterapkan pula dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana menurutmu? Hal-hal apa sajakah yang sudah kamu pelajari dari bermain game? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT

Gak Perlu Service! Ini Cara Ampuh Kembalikan Performa iPhone yang Lemot

5 Smartphone Android Ini Punya Bentuk Mirip dengan iPhone 7, Ngikutin?

5 Smartphone Lawas Ini Masih Layak Kamu Pakai Hingga Sekarang!

5 Smartphone Paling Laris di Pasaran! Ada yang Kamu Punya?

5 Tips Membeli Smartphone Murah Langsung dari China

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
LINE (Purple) 4.6.0
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal