• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Hal Mengerikan Yang Bisa Dilakukan Hacker Dengan Memanfaatkan Smartphone Milikmu

5 Hal Mengerikan Yang Bisa Dilakukan Hacker Dengan Memanfaatkan Smartphone Milikmu

00
Minggu, 9 Apr 2017, 18:00 WIB
Salah satu dampak buruk kecanggihan smartphone yaitu data kita bisa disalahgunakan, misalnya oleh para hacker. Apa saja sebenarnya yang bisa dilakukan hacker dengan memanfaatkan smartphone kalian? Simak yuk ulasan Jaka selengkapnya.

Di era serba digital seperti sekarang ini, smartphone telah menjadi salah satu alat penting yang bisa kita gunakan untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari mulai dari berkomunikasi, bersantai, bekerja, serta masih banyak lagi. Namun, di lain sisi, kecanggihan teknologi smartphone ini juga ternyata bisa memberikan dampak yang sangat buruk.

Salah satu dampak buruknya yaitu data kita bisa disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu, misalnya oleh para hacker. Para hacker yang notabene merupakan orang-orang ahli di bidang komputer bisa dengan mudah membobol isi perangkat smartphone yang kalian gunakan demi keuntungan pribadi mereka. Apa saja sebenarnya yang bisa dilakukan oleh para hacker dengan memanfaatkan smartphone kalian? Untuk lebih jelasnya simak terlebih dahulu pembahasan dari Jaka berikut ini.

BACA JUGA
  • Bahaya! Hacker Sekarang Bisa Membobol Akun WhatsApp Hanya dengan Gambar
  • Ini Dia 10 Hacker Cantik yang Memukau Dunia
  • Hacker Seksi Ini Meretas Menggunakan Trik "Nakal"

Ngeri! Ini yang Bisa Dilakukan Hacker Dengan Memanfaatkan Smartphone Milikmu

1. Mengendalikan Perangkat Smartphone Sepenuhnya

8c78ecdbac8159cf6c4a9e004ce62ff0
Sumber foto: Foto: bloggergo.com

Salah satu hal yang paling sering dilakukan para hacker terhadap smartphone korbannya adalah mengendalikan seluruh kegiatan pada perangkat si korban dengan terlebih dahulu mendapatkan akses root dengan menggunakan malware tertentu.

Dengan mendapatkan kendali penuh atas smartphone si korban, hacker bisa dengan mudah melakukan pencurian informasi dan memodifikasi informasi yang terdapat di dalam smartphone si korban.

2. Mengawasi Sepanjang Waktu

22b4e01a2dd2037a9126a4a46b032f52
Sumber foto: Foto: reflex.swiss

Selain mengendalikan smartphone korban untuk mendapatkan informasi tertentu, hacker juga bisa memanfaatkan smartphone kalian yang sudah terinfeksi oleh malware yang mereka sisipkan melalui aplikasi tertentu agar mereka bisa mengawasi keberadaan dan aktivitas kalian setiap waktu.

Apa bahanyanya? Dengan mengawasi keberadaan dan aktivitas kalian setiap waktu, si hacker bisa saja menggunakan kondisi tersebut untuk membuntuti kalian dengan niat tertentu atau mungkin saja datang ke rumah kalian saat kalian tidak ada di rumah untuk mencuri barang berharga.

Situs Hacking Gratis Banner Ok
7 Situs Belajar Hacking Secara Gratis
Kamu tertarik menjadi hacker? Maka dari itu, kamu wajib membaca artikel mengenai situs belajar hacking gratis yang Jaka berikan. Berikut ulasannya.
LIHAT ARTIKEL

3. Mengakses Rekening Bank

7d92030d1df04d62592c27aebade18bc
Sumber foto: Foto: quora.com

Selain kedua hal sebelumnya, hacker juga bisa dengan mudah mengakses rekening bank si korban dengan mudah, jika si korban pernah melakukan transaksi melalui smartphone. Dengan mengakses rekening bank si korban, para hacker bisa mendapatkan informasi transaksi yang kemudian bisa dijual ke pihak-pihak tertentu. Atau yang lebih parahnya, dan memang sering terjadi, adalah hacker bisa saja mencuri uang yang disimpan di rekening bank.

Salah satu kasus paling menggegerkan dunia terkait dengan pencurian uang yang dilakukan hacker adalah kasus yang terjadi pada 30 bank di seluruh dunia, yang masing-masingnya kehilangan jutaaan dolar karena rekening mereka dibobol oleh hacker. Total kerugian yang dialami bank-bank tersebut diperkirakan mencapai 1 miliar dolar atau sekitar Rp 12 triliun pada tahun 2015.

4. Membobol Rumah

Bd0349fe87c626ab69c5176031b9e6f9
Sumber foto: Foto: netsidebar.com

Selain membobol rekening bank, hacker juga bisa saja membobol rumah si korban dengan terlebih dahulu mengetahui posisi korban apakah sedang berada di rumah atau tidak. Kemudian hacker tersebut bisa mencari tahu alamat dan kondisi rumah korban dengan cara melakukan pengawasan terlebih dahulu melalui smartphone yang digunakan oleh si korban.

Tidak hanya itu saja, jika hacker ini berkomplot dengan para pencuri biasa, si hacker ini bisa saja memberikan informasi kepada kelompok pencuri tersebut tentang lokasi dan kondisi rumah korban sebelum akhirnya si pencuri membobol rumah korban.

5. Menggunakan Smartphone Korban Untuk Meretas Smartphone Lain

425c788fc8b8021b5c18341289c676e7
Sumber foto: Foto: digitbin.com

Para hacker yang bertindak pintar juga dapat memanfaatkan smartphone milik korban untuk mendapatkan korban yang lebih banyak dengan menggunakannya untuk meretas smartphone milik keluarga, kerabat, atau teman si korban.

Saat korban dan target berikutnya terhubung satu sama lain melalui smartphone (misalnya melalui bluetooth), si hacker bisa saja menyisipkan malware di dalam file yang akan ditransfer sehingga malware tersebut berpindah dari ponsel korban awal ke ponsel calon korban berikutnya.

Dengan mengulang kegiatan seperti ini, lama-kelamaan hacker bisa menguasai puluhan hingga ratusan smartphone yang pernah saling terhubung untuk melakukan pencurian informasi, pengawasan, pencurian isi rekening bank, dan masih banyak lagi.

Salah satu kasus terkait hal ini adalah ketika NotCompatible Trojan menginfeksi banyak sekali perangkat smartphone di tahun 2012. Dua tahun kemudian, kejadian yang lebih parah terjadi, di mana para hacker berniat menggunakan smartphone-smartphone yang sudah terinfeksi dengan malware mereka untuk mematikan jaringan global.

Itulah tadi 5 hal yang bisa dilakukan hacker dengan memanfaatkan smartphone kalian. Pesan dari Jaka sih jagalah keamanan dan privasi data yang ada di smartphone kalian. Sebaiknya jangan mengunduh aplikasi dari situs-situs yang tidak begitu kalian kenali, karena umumnya situs-situs tersebut bisa saja menanamkan malware pada aplikasi yang kalian download.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Moresky Ebookhack

Mau Jadi Hacker Profesional? Nih 35+ eBook Tentang Hacking GRATIS!

Banner Freeformers Bitcoinemas

Meroket! 1 Bitcoin Makin Mahal, Lebihi Harga Emas 1 Ons

Banner Moresky Latihhack

Modal 150 Ribu, Tempat Ini Bisa Latih Kamu Jadi HACKER Profesional!

Banner 80lv Gtx1080tiok

Nvidia Luncurkan GTX 1080TI, VGA Tercepat Melebihi GTX Titan X!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Game Hacker 1 2839b
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
Wifi Hacker Ultimate Android
WiFi Hacker ULTIMATE Terbaru
Apps WiFi Cracker Group
Hackers Icon
Hackers 1.002
Games Trickster Arts
Processhacker Icon
Process Hacker 2.39.124
Apps Wei Jia Liu
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal