J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Hal yang HARAM Kamu Telusuri dengan Google

5 Hal yang HARAM Kamu Telusuri dengan Google

Senin, 29 Jan 2018, 13:30 WIB
Tidak bisa dipungkiri ya Sob, di era modern seperti sekarang apapun bisa diakses dengan mudah. Cukup kunjungi Mbah Google, semua info yang sobat butuhkan akan ditampilkan di sana.

Tidak bisa dipungkiri ya Sob, di era modern seperti sekarang apapun bisa diakses dengan mudah. Cukup kunjungi Mbah Google, semua info yang sobat butuhkan akan ditampilkan di sana.

Uniknya, kamu bisa memilih konten mana yang paling bagus. Mau ngerjain tugas? Cari contoh jurnal? Bisa! Hal yang nggak boleh ya copas hasil karya milik orang saja. Selain itu, ada juga nih 5 hal yang HARAM kamu telusuri dengan Google. Yuk, langsung aja simak pembahasannya.

1. Jangan Mencari Hal-hal yang Bisa Menunjukkan Lokasi Kamu Tinggal

B4a2d84521128cbe31d11af6110db819
Sumber foto: Sumber: Digital Trends Dilansir dari situs Cheatsheet, seperti yang diungkapkan oleh Jay Stanley kepada ACLU, salah satu perusahaan yang memiliki privasi tertinggi diduga dapat mendeteksi riwayat pencarianmu di Google. Deteksi ini dapat dilakukan langsung ke individu yang bersangkutan, tanpa perlu konfirmasi. Dimana pihak Google dapat mengetahui kota tempat tinggalmu, umur, jenis kelamin, dan informasi lain yang sifatnya pribadi.

Sekitar satu tahun yang lalu, New York Times mengungkapkan kalau aktivasi petunjuk lokasi kamu juga memungkinkan pihak Google mengetahui jenis penyakit dan keadaan ekonomi di daerahmu. Kalau sudah begini, semuanya bisa geger kan, Sob? Lumayan kalau informasi yang dapat diakses Google mengenai kehidupan masyarakat sekitar. Kalau sampai Google tahu semua informasi pribadi kamu, bisa saja mereka langsung hack kamu.

2. Jangan Mencari Informasi Mengenai Medis dan Narkoba

97b6257ec7a3f6532695f9f2758c342e
Sumber foto: Sumber: Newz Magazine Rasa iseng pasti selalu muncul dalam diri seseorang, termasuk kamu. Kadang kala, kamu mungkin penasaran ingin searching tentang informasi medis ataupun kegunaan narkoba dalam dunia medis. Kalau kamu pernah melakukannya, sebaiknya jangan diulangi lagi ya. Karena aktivitas yang kamu lakukan diketahui sepenuhnya oleh pihak Google.

Jika kamu berhasil mendapatkan informasi yang sifatnya rahasia, kamu bisa dibungkam oleh pihak Google. Apalagi kalau informasi tersebut sampai tersebar ke masyarakat luas. Lagipula, penggunaan narkoba masih dilarang keras di Indonesia. Daripada terjerat kasus yang tidak-tidak, lebih baik cari aman saja ya, Sob!

3. Jangan Biarkan Google Mengetahui Titik Kelemahanmu

68f7bd146e56159ba7948e2190f0dfef
Sumber foto: Sumber: seroundtable.com Iklan-iklan yang dipasang di Google ternyata memiliki maksud tertentu. Di balik motivasi untuk mendapatkan keuntungan, ternyata iklan tersebut dibuat untuk mendapatkan informasi dari para user. Setelah pihak iklan berhasil mendapatkan informasi pribadimu, mereka akan mengirimimu konten atau iklan secara terus-menerus. Bahaya banget kan Sob kalau sampai informasi pribadimu dijual pada pihak ketiga.

4. Jangan Mencari Hal yang Aneh

E2652aeb888c7df028fb2ff1af03276a
Sumber foto: Sumber: Pureinfotecs Google punya akses sepenuhnya mengenai riwayat pencarian yang kamu lakukan. Apapun konten yang kamu cari dapat diretas oleh pihak Google. Satu hal yang tidak boleh kamu googling ialah konten-konten aneh yang berbau kekerasan seksual, pornografi, kriminalitas, dan lain sebagainya.

Kadang-kadang, konten yang ditampilkan di Google hanya menjebak. Konten ini tidak disediakan oleh Google, namun oleh orang-orang yang ingin mencari keuntungan. Misalnya, poster seorang anak yang dilabeli tulisan _ apakah kamu mengenal anak ini? _. Jika kamu mengklik konten tersebut, penyedia iklan bisa saja menuduhmu telah berbuat jahat terhadap anak tersebut. Hal ini tentu berbahaya bagi kehidupanmu di masa mendatang.

5. Jangan Biarkan Google Mengungkapkan Identitas Dirimu Pada Pihak Ketiga

785df06815607fa6b75fd54f4cb9a1a9
Sumber foto: Sumber: PCMags Ada saat dimana kamu penasaran sama dirimu sendiri. Dimana kamu iseng mencari identitas dirimu dengan mengetik nama lengkapmu di Google. Kalau masih beginian nggak masalah ya, Sob! Asalkan kamu tidak membuat pihak Google benar-benar mengetahui identitasmu secara lengkap. Misalnya, kamu iseng mencari jumlah penghasilanmu per bulan. Jika Google mengetahui hal ini, mereka bisa menjadikan data pencarianmu sebagai bumerang untuk melakukan tindak kriminalitas yang notabene akan merugikan dirimu sendiri.

Akhir Kata

Sudah paham kan hal-hal apa saja yang tidak boleh kamu cari di Google? Kalau kamu pernah melakukannya, jangan diulangi ya, Sob! Kalau kamu belum pernah melakukannya, pertahankan! Jangan coba-coba cari konten yang buat pihak Google penasaran dengan wujudmu yang sebenarnya.

ARTIKEL TERKAIT
Perusahaan Teknologi Paling Nyaman

20 Perusahaan Raksasa Teknologi Paling Nyaman untuk Bekerja di 2018

E4e7979d4f6b8233f263b2aa3ba8ae9f

7 Game yang Gak Bakal Bosenin Meski Dimainkan Sampai Ribuan Kali, Setuju?

Ide Desain Aneh Meringis

10 Ide Desain Paling Aneh yang Bikin Kamu Sampai Ketawa Meringis

7d4d1c93d9f693d9c9fa84e281eef932

Cara Logout WhatsApp Tanpa Menghapus Akunnya

Tipe Pengguna Medsos

7 Tipe Pengguna Media Sosial Paling Ngeselin, Kamu yang Mana?

APPS TERKAIT
Avg Antivirus For Android Icon
AVG Antivirus Security - FREE for Android
Apps AVG Technologies
Mcafee Icon
McAfee Free Security & Antivirus 4.8.0.370
Apps McAfee
Avira Icon
Avira Antivirus Security
Apps Avira GmbH
Mobile Security Antivirus Icon
avast! Mobile Security and Antivirus
Apps Avast Software
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal