J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Hacker Paling Pandai dan Berbahaya Sepanjang Masa, Bikin Ngeri!

10 Hacker Paling Pandai dan Berbahaya Sepanjang Masa, Bikin Ngeri!

Rabu, 18 Jul 2018, 13:00 WIB
Kamu tahu nggak siapa aja hacker yang paling pandai dan berbahaya di dunia? Nah, berikut Jaka akan kasih tahu kamu 10 hacker yang paling pandai dan berbahaya sepanjang masa.

Bagi kamu yang melek tekhnologi, istilah hacker pasti sudah nggak asing lagi. Yap, aksi meretas yang sering dilakukan orang-orang yang jago di bidang pemrograman memang cukup meresahkan. Apalagi jika dilakukan untuk tujuan yang nggak baik seperti mencuri data, membobol sistem keamanan, dan lain sebagainya.

Peretas atau yang biasa kita sebut hacker kini semakin merajalela. Mulai dari hacker yang masih pemula hingga yang sudah profesional.

Kamu tahu nggak siapa aja hacker yang paling pandai dan berbahaya di dunia? Nah, berikut Jaka akan kasih tahu kamu 10 hacker yang paling pandai dan berbahaya sepanjang masa. Mau tahu siapa aja? Simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA
  • 10 Kasus Pencurian Terbesar oleh Hacker Sepanjang Masa
  • Awas, Begini Cara Hacker Bobol Kamar Hotel Kamu!
  • Ada Bocah 5 Tahun?! Ini 5 Hacker Cilik Paling Berbahaya di Dunia

10 Hacker Paling Pandai dan Berbahaya Sepanjang Masa

1. Kevin Mitnick

XKevin Mitnick HIMSS17 Keynote CIO Forum 712 68c25

Kevin Mitnick merupakan seorang pria kelahiran 1963 yang berprofesi sebagai seorang konsultan dan pembuat keamanan komputer. Ia merupakan hacker paling kontroversial dan menjadi buronan di Amerika karena pernah membobol data militer Amerika. Ia diakui sebagai hacker top dunia yang sangat jenius dan berbahaya.

Beberapa tindak cybercrime paling menghebohkan yang pernah ia lakukan di antaranya peretasan Computer System Mainstrem Operation milik perusahaan telepon Pacific Bell di Los Angels pada usianya yang ke-17, serangan terhadap situs keamanan Israel dan masih banyak lagi. Mitnick beberapa kali keluar masuk penjara dan pernah tertangkap FBI. Namun, kini ia telah berhenti melakukan aksi cybercrime dan memilih hidup normal. Kisahnya bahkan diangkat ke layar lebar dalam film Takedown di tahun 2004.

2. Anonymous

Bc1057efa3e3a6ed53617dcb8c7c6713 32ba6

Eksistensi kelompok hacker yang satu ini sudah menyebar luas hingga ke seluruh dunia. Anonymous merupakan aktivis hacker yang dibentuk pada tahun 2003 dan masih terus eksis hingga sekarang. Mereka dikenal sebagai kelompok hacker yang pandai dan sangat berbahaya. Aksi-aksi mereka sering kali membuat berbagai pihak kelabakan karena cybercrime yang menyerang berbagai situs dan lain sebagainya.

Anonymous sering kali menyerang website penting pemerintahan dan membobol berbagai sistem keamanan. Akan tetapi, Anonymous sering disebut White Hat karena aksi-aksi mereka yang sering kali heroik. Sebut saja aksi meretas rekening seseorang yang dicurigai tidak benar, serangan terhadap situs porno ilegal anak dan yang paling menghebohkan adalah ajakan berperang yang mereka serukan kepada ISIS.

3. Albert Gonzalez

480x270 00001 1e910

Albert Gonzalez menjadi salah satu hacker paling berbahaya sepanjang masa karena kemampuan meretas yang dimilikinya benar-benar membuat banyak pihak kewalahan. Ia juga dikenal sebagai dalang penipuan besar yang dilakukan pada tahun 2005 hingga 2007 yaitu dengan mencuri kartu kredit dan menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Berbagai pencurian data dan kartu kredit dilakukan Albert bersama kelompoknya dengan kejeniusannya dalam bidang peretasan.

Bukan hanya nomor kartu kredit, Albert juga sering beraksi dengan mencuri identitas untuk lelang barang dan menjual jutaan akun email. Ia pernah didakwa dalam berbagai kasus pencurian data online. Sempat terancam 20 tahun penjara, Albert Gonzalez akhirnya dijatuhi hukuman 7 tahun penjara dan harus membayar ganti rugi atas apa yang pernah dicurinya.

4. Robert Tappan Morris

RobertMorris 13071

Robert Tappan Morris merupakan pencipta virus worm komputer pertama di internet. Pada 1988, Morris yang masih menjadi mahasiswa di Cornell University menciptakan virus worm berbahaya yang bisa berkembang biak dan menyebar lewat sebuah celah keamanan di sistem operasi komputer UNIX. Dalam waktu singkat, worm ciptaan Morris sudah berhasil menginfeksi komputer di sekitarnya.

Morris memang sangat piawai mengutak-atik dan meretas banyak komputer. Ia sempat dikenai hukuman 3 tahun penjara masa percobaan, denda USD10.000 dan 400 jam kerja layanan masyarakat. Namun, hidupnya menjadi lebih baik setelahnya. Ia berhasil mendirikan sebuah perusahaan yakni Viaweb Inc. yang kemudian dibeli oleh Yahoo! pada 1998.

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal