J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

WhatsApp Udah Kuno, Google Punya Allo dan Duo yang Lebih Canggih!

WhatsApp Udah Kuno, Google Punya Allo dan Duo yang Lebih Canggih!

Kamis, 11 Agt 2016, 09:00 WIB
Pernah nggak kamu bosan dengan aplikasi chatting WhatsApp, BBM dan LINE yang gitu-gitu aja? Google punya nih aplikasi chatting keren dan pintar, Google Allo dan Google Duo.

Sejak ada smartphone, aplikasi chatting langsung menggeser fungsi SMS. Masih bisa diingat oleh kita gimana dulu BBM menjadi aplikasi chatting populer yang kemudian disusul oleh WhatsApp. Keduanya secara perlahan membuat orang tidak lagi menggunakan SMS.

Bukan hanya BBM dan WhatsApp, masih banyak juga apliaksi chatting yang membawa terobosan baru. Namun, kini semuanya harus waspada oleh kehadiran Google Allo dan Google Duo.

BACA JUGA
  • Cara Menggunakan Dua Akun BBM Dalam Satu Android
  • Cara Membuat Aplikasi Chatting Android Sendiri Tanpa Coding

Ngaku deh, di smartphone kamu pasti ada WhatsApp, BBM dan LINE kan? Di antara ketiganya mungkin WhatsApp menjadi aplikasi chatting favorit kamu karena simpel dan gratis, serta bebas dari iklan. Tapi, tak lama lagi keberadaan aplikasi chatting itu mungkin akan tergeserkan oleh Google Allo dan Google Duo.

Kelebihan Google Allo

Saat pertama kali diperkenalkan oleh Google dalam ajang Google I/O, aplikasi chatting Google Allo langsung menarik perhatian banyak pihak. Hal ini karena banyaknya anggapan bahwa aplikasi ini dipersiapkan untuk menyaingi WhatsApp dan Facebook Messenger. Sebelum mengetahui kelebihan Google Allo, ada baiknya kamu lakukan Pra-Register Google Allo terlebih dahulu.

Google Allo Icon
Google Allo 2.0.000.RC16
Apps Social & Messaging Google Inc.
DOWNLOAD

1. Google Assistant - Google Allo adalah aplikasi chatting yang cocok bagi kamu yang sering aktif multi-tasking. Karena terintegrasi Google Assistant, kamu bisa dengan mudah mencari informasi dan menjalankan perintah lain tanpa harus meninggalkan obrolan kamu di Google Allo. Uniknya lagi, kamu bahkan bisa mengajak ngobrol Google secara langsung di Google Allo.

Download Google Allo 1

2. Smart Reply - Fitur ini memungkinkan kamu untuk membalas setiap pesan yang masuk tanpa harus mengetik apa pun. Dengan mempelajari kebiasaan kamu dalam membalas pesan, secara otomatis Google Allo akan memunculkan opsi balasan jika ada pesan yang dinilai sama isinya.

Download Google Allo 6

3. Whisper Shout - Sering bingung bagaimana mengungkapkan kalimat saat teriak atau berbisik di aplikasi chatting? Fitur Whisper Shout Google Allo menjawab masalah kamu. Ini memungkinkan kamu membuat teks chatting menjadi super kecil sebagai tanda berbisik, dan membuat teks besar saat sedang teriak atau marah.

Download Google Allo 2

4. Stickers - Jika Whisper Shout menurutmu kurang atraktif, ada ratusan Sticker yang bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan perasaan kamu.

Download Google Allo 5

5. Ink - Berkirim foto semakin seru jika bisa dicoret-coret dulu seperti di Snapchat. Nah, fitur Ink ini akan membuat foto yang kamu kirimkan menjadi semakin lucu.

Download Google Allo 3

6. Incognito Mode - Tidak ingin mengesampingkan masalah keamanan, Google Allo dibekali dengan fitur Incognito Mode yang bisa digunakan untuk mengatur seberapa lama pesan akan muncul. Bukan itu saja, pesan yang dibuat Incognito akan terpisah notifikasinya.

Download Google Allo 4

Keren banget kan Google Allo ini? Makanya, buruan lakukan pra-registernya supaya saat aplikasinya tersedia, kamu bisa langsung mencicipinya.

Kelebihan Google Duo

Download Google Duo 2

Berbeda dengan Google Allo, Google Duo adalah aplikasi yang dikhususkan untuk video call dengan kualitas HD. Jadi, Google Allo tidak bisa digunakan untuk video call. Agar bisa mencoba video call dengan menggunakan Google Duo, silakan lakukan pra-register dulu.

Google Duo Icon
Google Duo 52.0.243391789
Apps Social & Messaging Google Inc.
DOWNLOAD

1. Knock Knock - Berbeda dengan Skype atau layanan video call lain, kamu tidak akan melihat foto profile orang yang menghubungi kamu di Google Duo. Yang ditampilkan oleh Google Duo saat ada yang menghubungi kamu adalah live preview dari orang yang menelepon kamu. Keren kan?

Download Google Duo 1

2. Simpel - Berbeda dengan aplikasi chatting seperti BBM dan Skype yang mengharuskan kita melakukan beberapa langkah sebelum video call, kamu bisa dengan mudah menghubungi orang yang mau kamu ajak video call dengan Google Duo. Cepat dan efisien.

Download Google Duo 4

3. Multi-Platform - Kamu bisa dengan mudah melakukan video call dengan teman kamu yang menggunakan perangkat iOS dan Android dengan Google Duo. Terlihat tidak eksklusif ya? Tapi, kamu justru jadi bisa menghubungi banyak orang.

Download Google Duo 3

Gimana, jauh lebih keren daripada layanan video call Skype atau BBM, kan?

Makanya buat kamu yang penasaran sama Google Allo dan Google Duo, yuk lakukan pra-register di Google Play Store! Jadi, nanti begitu aplikasi ini sudah bisa di-download, kamu tidak perlu ngantri lagi.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Melacak Nomor Wa Banner 32c3b

3 Cara Mudah Melacak Lokasi Nomor WhatsApp Orang Lain | Terbukti Akurat!

Bahaya Undangan Video Call Whatsapp 7

AWAS! Ancaman Serius di Balik Undangan Video Call WhatsApp

Aplikasi Pendamping Whatsapp Banner

6 Aplikasi Android Keren yang WAJIB Dimiliki Pengguna WhatsApp

Cara Mengubah Font Wa Keren Terbaru Banner 452f1

7 Cara Mengubah Font WhatsApp (WA), Bikin Tampilan Keren & Unik!

Tips Line Messenger 19

16 Tips LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
Bbm Icon
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal