• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Dengan Waktu Pengembangan Tercepat | Padahal Grafisnya Memukau!

7 Game Dengan Waktu Pengembangan Tercepat | Padahal Grafisnya Memukau!

00
Selasa, 12 Nov 2019, 10:00 WIB
Ternyata membuat game nggak selama membuat skripsi Jaka, geng! Di sini Jaka mau share 7 game dengan waktu pengembangan yang sangat cepat.

Geng, kalian pernah nggak mempertanyakan game yang sedang kalian mainkan itu berapa lama proses pembuatannya?

Jaka di sini membicarakan game kelas berat di konsol dan komputer ya, bukan game mobile yang biasanya lebih sederhana dibandingkan game konsol dan komputer.

Sekilas memang sepertinya video game memakan waktu yang lama untuk dibuat tapi sebenarnya banyak loh game yang selesai dalam waktu cepat dibandingkan skripsi Jaka!

7 Game Dengan Waktu Pengembangan yang Sangat Cepat

Game olahraga tahunan seperti FIFA dan PES itu biasanya hanya membutuhkan waktu pengembangan kurang dari 1 tahun.

Tapi, game tersebut biasanya banyak menggunakan fitur dan aset dari game sebelumnya. Seperti FIFA 18 yang dijadikan dasar untuk FIFA 19 dan seterusnya.

Nah, di diskusi ini Jaka mengecualikan game-game seperti itu. Tambahan juga kalau game zaman sekarang biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama karena teknologi yang lebih canggih.

Buat kalian yang sudah penasaran, berikut adalah daftar 7 game dengan waktu pengembangan yang sangat cepat dari Jaka.

1. Uncharted 2 (1 Tahun 10 Bulan) & Uncharted 3 (1 Tahun)

Uncharted 2 Fcf63

Seri Uncharted dulu sempat memiliki reputasi sebagai game andalan Sony tapi yang membuat Jaka takjub adalah game Uncharted 2 dan 3 yang masing-masing dibuat di bawah 2 tahun.

Atau tepatnya Uncharted 2: Among Thieves selama 1 tahun 10 bulan dan Uncharted 3: Drake's Deception selama sekitar 1 tahun, geng.

Meskipun dengan waktu pengembangan yang pendek, kedua game ini masih disambut dengan hangat oleh kritik dan pemain dan Uncharted 2 dianggap sebagai salah satu game terbaik di tahun 2009.

Kedua game buatan Naughty Dog ini menceritakan petualangan Nathan Drake, seorang pemburu harta karun yang terinspirasi dari Indiana Jones.

Cerita Uncharted akhirnya diakhiri dengan Uncharted 4, yang dikembangkan dalam waktu lama karena dibuat untuk PS4, berbeda dengan Uncharted 2 dan 3 yang dibuat untuk PS3.

2. Crash Bandicoot 2 (1 Tahun 1 Bulan) & Crash Bandicoot 3 (10 Bulan)

Crash Bandicoot 3 98ebb

Naughty Dog memang sudah punya rekam jejak yang baik, geng, karena 10 tahun sebelum Uncharted, mereka membuat Crash Bandicoot 2 dan 3 yang dibuat dengan kisaran waktu sekitar 1 tahun.

Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back dikembangkan selama 1 tahun 1 bulan dan Crash Bandicoot 3: Warped dikembangkan selama 10 bulan saja.

Seperti Uncharted, kedua game ini juga mendapat sambutan hangat oleh kritik dan publik waktu pertama kali dirilis di tahun 1997 dan 1998.

Kedua game ini menceritakan petualangan Crash Bandicoot dalam melawan rencana jahat ilmuwan gila Dr. Neo Cortex.

Buat kalian yang kangen dengan petualangan kocak karakter yang satu ini, trilogi Crash Bandicoot sudah diremake untuk PS4, Xbox One, dan Windows, geng!

3. The Legend of Zelda: Majora's Mask (1 Tahun 6 Bulan)

Majora S Mask 1030f

Seri The Legend of Zelda dari Nintendo adalah salah satu seri yang paling banyak dipuji di dan Majora's Mask patut dipuji karena berhasil dibuat dalam waktu 1 tahun 6 bulan.

Di game ini, kamu bermain sebagai Link yang bertugas menyelamatkan Termina dari sebuah bulan yang akan jatuh dalam waktu tiga hari.

Ide batas waktu ini sempat menuai kritik tapi nyatanya, pemain diberikan sebuah alat yang bisa memutar waktu untuk memperpanjang batas ini.

Berbeda dengan game Zelda kebanyakan yang biasanya memakan waktu lama untuk pengembangan, game ini menggunakan beberapa elemen dari pendahulunya, Ocarina of Time, untuk menghemat waktu.

4. Final Fantasy VI (1 Tahun)

FF6 955b5

Kebanyakan dari kita baru mengenal seri Final Fantasy dari petualangan Final Fantasy VII tapi game keenam dari seri ini sebenarnya sudah menuai banyak pujian saat dirilis.

Selain itu, Final Fantasy VI juga spesial karena proses pembuatan game ini hanya membutuhkan 1 tahun saja, geng.

Di game ini, kamu berperan sebagai Terra dalam perjuangannya melindungi makhluk kuat bernama Esper dari ancaman Kefka.

Meskipun dirilis pertama kali di tahun 1994, game ini kualitasnya masih nggak kalah dari game zaman sekarang dan sering disebut sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

5. Metal Gear Rising: Revengeance (1 Tahun 2 Bulan)

Metal Gear Rising 1f5f2

Spin-off dari seri Metal Gear ini memiliki proses pembuatan yang sangat bermasalah. Game ini awalnya dibuat di tahun 2009 sebelum dirombak di tahun 2011 oleh Platinum Games.

Nah, game dari Platinum Games itulah yang akhirnya berhasil dirilis di tahun 2013 dan menuai pujian dari kritik meskipun sangat berbeda dengan seri utama Metal Gear.

Di game ini, kamu berperan sebagai Raiden dari perusahaan tentara bayaran Desperado Enforcement yang menjadi penghasut perang.

Berbeda dengan Metal Gear yang mirip dengan game petak umpet ekstrim, Revengeance mengusung genre action karena dibuat oleh pembuat Devil May Cry, Hideki Kamiya.

6. Assassin's Creed Brotherhood dan Revelations (1 Tahun)

Brotherhood 1dd0b

Seri Assassin's Creed dari Ubisoft sempat menjadi tren karena merupakan game yang membawa elemen parkour ke game genre open world.

Meskipun memiliki skala yang besar, Ubisoft berhasil mengembangkan Assassin's Creed Brotherhood dan Revelations dalam waktu 1 tahun di tahun 2010 dan 2011.

Kedua game ini berfokus pada petualangan Desmond yang terjun ke ingatan kakek buyutnya, Ezio dan Altair, dua Assassin dalam perjuangan mereka melawan Templar.

Seperti Majora's Mask, kedua game ini banyak mengambil elemen dari pendahulunya, Assassin's Creed II untuk menghemat waktu dan biaya.

7. Fallout New Vegas (1 Tahun 6 Bulan)

New Vegas 1169a

Setelah vakum selama hampir 10 tahun, seri Fallout kembali dengan Fallout 3 pada tahun 2008 dengan gameplay yang berubah menjadi FPS dengan elemen open world RPG.

Melihat kesuksesan Fallout 3, Bethesda selaku developer menyewa Obsidian Entertainment untuk menggarap spin-off yang diberi judul Fallout: New Vegas.

Di game ini, kamu berperan sebagai kurir yang terjebak di perang wilayah di Las Vegas di masa depan yang sudah menderita serangan bom nuklir.

Meskipun memiliki skala yang besar, game ini rampung dalam 18 bulan tapi hasilnya game ini memiliki reputasi sebagai game dengan banyak sekali bug.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 game dengan waktu pengembangan yang sangat cepat. Sebenarnya masih banyak contoh lainnya tapi Jaka memilih 7 game di atas karena game tersebut cukup oke.

Kalau cuma sekadar bikin game asal-asalan, sih, Jaka yakin proses pembuatannya nggak akan mencapai setahun.

Apa kalian pernah main game di atas? Atau kalian punya contoh game dengan pengembangan cepat lainnya? Share di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
153b6666061ded7832a8ecfd8a7f1c5a

5 Game Balap Android Mirip Crash Team Racing (CTR)

61f090a7513a439457ae06839988991d

5 Game PC Klasik Terbaik Gratis yang Wajib Kamu Coba

Game Ps4 Terbaik Terbaru 2019 Banner Ed400

15 Game PS4 Terbaik dan Terbaru 2019 | Hadirnya Masterpiece Karya Hideo Kojima!

Cara Main Game Ps3 Di Pc 7a245

Cara Main Game PS3 di PC atau Laptop Tanpa Lag

15 Situs Download Game PC Gratisan untuk Kamu, Biar Gak Bosen di Rumah!

20 Game Pc Offline Terbaik Yang Wajib Kamu Mainkan Di 2020 Dijamin Nagih 85452

20 Game PC Offline Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Mainkan, Dijamin Nagih!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal