J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Unik yang Tidak Mengandung Kekerasan Sama Sekali, Aman Semua Umur!

7 Game Unik yang Tidak Mengandung Kekerasan Sama Sekali, Aman Semua Umur!

Rabu, 18 Des 2019, 10:00 WIB
Kekerasan itu nggak selalu sebelas-duabelas sama video game, geng! Di sini Jaka membahas 7 game unik yang tidak mengandung kekerasan sama sekali.

Dari jaman Jaka pertama kali menyentuh konsol Nintendo Entertainment System (NES) atau yang disebut Famicom di Jepang, dunia video game itu penuh dengan kekerasan, geng.

Bahkan game seperti Super Mario yang sepertinya cocok untuk anak-anak juga mengharuskan kalian mengalahkan "antek-antek" Bowser dengan menginjak mereka, loh.

Makanya, terkadang Jaka juga ingin memainkan game yang sama sekali tidak mengandung kekerasan karena kehidupan Jaka pribadi sudah cukup keras. Ada nggak ya?

7 Game Unik yang Tidak Mengandung Kekerasan Sama Sekali

Video game itu memang sudah sangat identik dengan kekerasan dan bahkan kekerasan itu sering sekali menjadi tugas wajib bagi kita sebagai pemain.

Untuk menamatkan sebuah game, kita harus melawan final boss dan di dalam game RPG, cara paling mudah untuk menjadi lebih kuat biasanya dengan membunuh monster lain.

Di balik semua kekerasan ini, ternyata ada loh ternyata 7 game unik yang tidak mengandung kekerasan sama sekali yang akan Jaka bahas di sini.

Oh ya, sebagai catatan, Jaka memutuskan untuk tidak membahas game olahraga seperti PES atau FIFA di sini, geng, karena Jaka mencari yang benar-benar unik.

1. Getting Over It with Bennett Foddy (2017)

Getting Over It A7e58

Game ini memang sama sekali tidak mengandung kekerasan, tapi Jaka jamin bakal mengundang kalian utnuk berbuat kekerasan karena tingkat kesulitan yang sangat nggak masuk akal.

Di Getting Over It with Bennett Foddy, kamu akan memainkan Diogenes, seorang pria yang hidup di sebuah kuali penyihir, yang bertugas untuk mendaki sebuah gunung ajaib.

Dalam menyelesaikan tugas ini, Diogenes hanya dibekali oleh sebuah palu bobok yang juga sangat sulit untuk dikendalikan.

Tapi, buat kalian yang bisa menamatkan game ini, kalian diberi kesempatan untuk mengobrol dengan Bennett Foddy yang membuat game gila ini, geng!

2. Journey (2012)

Journey F0e2f

Setelah lama menjadi game ekslusif Sony dan hanya bisa dimainkan di konsol PS3 dan PS4, game unik Journey dari thatgamecompany akhirnya hijrah ke PC dan iOS di tahun 2019.

Di game ini, kamu berperan sebagai sosok berjubah yang ditugaskan untuk mencapai puncak dari sebuah gunung yang terletak di kejauhan.

Journey juga memiliki sistem multiplayer yang unik di mana kamu akan dipasangkan oleh pemain lain secara acak dan kalian tidak bisa saling berkomunikasi menggunakan kata-kata.

Saat pertama kali dirilis di tahun 2012, game yang sangat "nyeni" ini banyak mendapat pujian karena mengandung elemen yang sangat jarang ditemukan di dunia video game saat itu, geng!

3. Abzu (2014)

Abzu 66875

Beberapa anggota tim yang membuat Journey akhirnya pecah dan membentuk Giant Squid Studios dan dari proyek pertama mereka, lahirlah Abzu.

Di game ini, kamu berperan sebagai penyelam yang bertugas untuk mengembalikan kehidupan ke laut sekitar yang sudah rusak.

Seperti Journey, Abzu menggunakan metode penderitaan yang sangat abstrak yang diceritakan tanpa kata-kata dibalut dengan gaya visual yang sangat indah.

Buat kalian yang sudah jatuh cinta dengan kehidupan bawah laut yang ditunjukkan di film animasi Pixar, Finding Nemo, Abzu bisa dijadikan pilihan, geng!

4. World of Goo (2008)

World Of Goo C0f92

Di awal-awal masa kuliah Jaka, ada dua game yang hampir pasti ter-install di laptop semua teman Jaka, Plants vs. Zombies dari PopCap dan World of Goo dari 2D Boy.

Di game ini, kamu mengendalikan sekelompok goo yang dapat dimanipulasi untuk membuat sebuah struktur yang bisa digunakan untuk menyelesaikan level, geng!

Intinya, goo yang ada di sini bisa digunakan seperti Lego dan kamu harus membangun struktur yang cocok untuk bisa menyelesaikan rintangan pada tiap level.

World of Goo adalah salah satu game yang menandai kebangkitan industri game indie, geng. Meskipun sudah berumur, game ini masih masuk kategori wajib main.

5. Rime (2017)

Rime 11e02

Apa yang akan terjadi jika game The Legend of Zelda dibuat tanpa adanya musuh satupun? Hasilnya mungkin akan seperti game puzzle Rime dari Tequila Works, geng.

Di sini, kamu akan berperan sebagai bocah yang terdampar di sebuah pulau yang dituntun oleh sebuah sosok misterius untuk menaiki sebuah menara yang ada di pulau tersebut.

Selain memanjakan pemain dengan atmosfir yang menenangkan dan visual yang indah, Rime juga mengandung cerita berupa metafora yang sangat sedih.

6. Ether One (2014)

Ether One 11035

Bagi Jaka, demensia itu adalah hal yang sangat menakutkan karena pikiran Jaka adalah bagian besar dari identitas Jaka.

Kondisi ini sendiri hampir nggak pernah disentuh oleh dunia video game yang membuat game Ether One sangat unik karena berfokus pada kondisi demensia.

Di game ini, kamu berperan sebagai seorang Restorer yang harus masuk ke ingatan seorang wanita jompo bernama Jean untuk menyembuhkan ingatannya.

Saat dirilis, game ini menuai banyak pujian karena meskipun memiliki tema yang berat dan unik, masih tetap bisa menghibur pemain.

7. The Stanley Parable (2014)

The Stanley Parable 01318

Berkat kesukesan game indie seperti World of Goo dan Braid yang hanya dibuat oleh satu orang, sekarang banyak game indie yang bersifat sangat abstrak, contohnya The Stanley Parable.

Di game buatan Galactic Cafe ini, kamu berperan sebagai Stanley yang hidupnya berubah menjadi sangat surreal ketika komputer di kantornya tiba-tiba mati.

Buat kamu yang sudah pernah menonton film Stranger Than Fiction, kamu akan menemukan banyak kesamaan antara game ini dengan film tersebut, geng.

Sangat susah untuk menjelaskan keunikan game ini tapi intinya, The Stanley Parable akan mengajak kamu berpikir tentang konsep penceritaan di sebuah video game.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 game unik yang tidak mengandung kekerasan sama sekali. Buat kalian yang sudah bosan dengan game yang itu-itu aja, game di atas bisa dijadikan pilihan loh.

Apakah kalian pernah mencoba game di atas? Atau kalian punya rekomendasi game tanpa kekerasan lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish.

ARTIKEL TERKAIT
7 Game Terburuk Yang Dirilis Oleh Bethesda Bikin Fans Jadi Kecewa Fd3a7

7 Game Terburuk yang Dirilis oleh Bethesda, Bikin Fans Jadi Kecewa!

Banner 70d83

7 Game dengan Hype Besar Tapi Malah Gagal di Pasaran, Omong Kosong Doang?!

Mitos Aneh Di Video Game 0e8e2

7 Mitos Aneh di Dunia Video Game, No.1 Khusus Orang Dewasa?!

Senjata Game Yang Dibuat Versi Nyata Banner D1d47

7 Senjata Game yang Dibuat Versi Nyata, Reza Arap Juga Punya!

Banner 9931b

7 Game Horor Underrated yang Dijamin Bikin Merinding, Resident Evil Lewat!

Banner A8329

7 Game yang Sekuelnya Ditunggu Banyak Orang Tapi Gak Pernah Dirilis, PHP Doang!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal