J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tips Terbaik Bermain Game Saat Lebaran, Biar Tetap dapat Pahala!

5 Tips Terbaik Bermain Game Saat Lebaran, Biar Tetap dapat Pahala!

Minggu, 24 Mei 2020, 15:00 WIB
Ingin bermain game selama Lebaran demi mengusir rasa bosan? Boleh, kok! Simak tips main game seru ala Jaka saat Lebaran berikut ini!

Lebaran telah tiba! Sudah saatnya teman-teman yang menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh merasakan kemenangan.

Biasanya sambil makan ketupat, orang-orang melakukan berbagai aktivitas yang sifatnya killing time, apalagi saat ini kita tidak bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar.

Salah satunya yang biasa dilakukan adalah dengan bermain game-game terbaik untuk ngabuburit asyik.

Tips Bermain Game Selama Lebaran

Bagi kamu yang terbiasa bermain game, mungkin momen-momen Lebaran nggak bakal terlalu berpengaruh buatmu, apalagi selama PSBB ini kita banyak menghabiskan waktu di rumah.

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan supaya ibadahmu tetap lancar walau sedang bermain game. Berikut Jaka bakal membahas **5 tips terbaik bermain game di Lebaran

**. Disimak baik-baik ya, geng!

1. Hindari Game dengan Tingkat Kesulitan Tinggi

1 Custom 0fd85

Pertama dan yang paling utama, hindari game-game dengan tingkat kesulitan tinggi. Hal ini penting banget, geng. Nggak lucu kalau pahala kamu selama sebulan hilang gara-gara mengumpat dan berkata-kata kotor selama nge-game, bukan?

Game-game dengan tingkat kesulitan tinggi memang bakal bikin kamu stres, dan entah sadar ataupun nggak, otak bakal mengekspresikan tingkat stres yang tinggi itu dalam bentuk amarah ataupun umpatan kasar.

Maka Jaka saranin selama Lebaran ini stop dulu bermain game-game dengan tingkat kesulitan tinggi. Kamu bisa menggantinya dengan sederet game casual Android terbaik yang santai dan bikin rileks.

2. Jangan Makan Terlalu Banyak Saat Nge-Game

2 Custom 56cd4

Jaka paham sih kamu sudah menahan haus dan lepar selama satu bulan kemari. Bermain game sambil ngemil memang sangat asyik.

Tetapi, saat lebaran ini Jaka sarankan kamu tidak makan secara berlebihan dan tidak terkontrol hingga mungkin bisa menganggu kesehatan kamu.

Kalau kamu hobi main game memasak di Android semoga tidak membuat kamu menjadi ngileran dan ingin memakan segala jenis makanan.

Ingat geng, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Apalagi kita baru saja sebulan penuh menahan segala jenis hawa nafsu.

3. Pilih Game dengan Unlimited Quests

3 Custom E1e48

Saat ini tersedia banyak game yang menyajikan quest atau misi yang luar biasa banyak atau bahkan nggak terbatas. Biasanya, game-game semacam ini merupakan game bergenre simulator terbaik.

Game-game ini biasanya menyajikan world maps dengan daya jelajah yang amat luas, sehingga kamu yang memainkannya nggak akan pernah bosan dan bakal terus tertantang menyelesaikan misi-misi yang ada.

Maka penting banget buatmu untuk mencoba game-game semacam ini karena bakal membantu kamu banget buat killing time. Nggak terasa sudah bermain lama, eh ternyata kamu jadi sedikit lupa dengan kesedihan kamu karena tak bisa bertemu sanak keluarga saat lebaran ini.

4. Perhatikan Baik-Baik Rating Game yang Hendak Dimainkan

4 Custom E56a2

Selama lebaran ini, tak ada salahnya kamu tetap menjaga mata, hati, pikiran, telinga, dan mulut dengan baik seperti bulan Ramadhan kemarin. Memainkan game dengan konten yang nggak sepantasnya bisa bikin pahala kamu hangus, geng!

Maka dari itu, perhatikan betul sistem rating game yang hendak kamu mainkan. Pastikan kamu nggak memilih game dengan tanda 18+ karena itu dipastikan mengandung konten dewasa, khususnya pornografi.

Selain itu, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, hindari game-game yang berkonten kekerasan, sadisme, ataupun darah, dan juga konten yang bersifat negatif.

5. Jangan Lupa Istirahat

5 Custom 5a896

Mau main game selama lebaran dengan mengundang teman-teman untuk bermain game online multiplayer terbaik? Boleh saja kok.

Namun, yang paling penting di antara semua poin-poin di atas adalah jangan lupa waktu! Ingatlah bahwa bermain game pertama-tama hanya dilakukan sebatas sebagai selingan ataupun hiburan penghilang rasa bosan.

Kamu harus tetap ingat untuk istirahat, mengerjakan pekerjaan lain, termasuk melaksanakan ibadah dan amalan lain tepat waktu. Memasang alarm di jam-jam tertentu adalah solusi pas buatmu agar tetap ingat waktu untuk ibadah.

Akhir Kata

Itulah tadi 5 tips buat kamu yang ingin bermain game selama Lebaran. Ingat, tetap ingat waktu dan ibadah seperti bulan Ramadhan ya, geng!

Apabila kamu punya saran atau pendapat yang lain, silakan tulis komentarmu di bawah. Selamat melaksanakan ibadah puasa dan sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Game Android Paling Santai Banner C4c6d

10 Game Android Paling Santai, Ngabuburit Jadi Gak Terasa Lama!

Game Multiplayer Android Terbaik Banner 57a3d

10 Game Multiplayer Android Terbaik untuk Temani Ngabuburit

Game Ngabuburit

13 Game Terbaik Untuk Ngabuburit Paling Asyik

Game Android Lebaran Banner 1469e

Kumpul Lebaran Makin Seru dengan 7 Game Android Terbaik Ini!

Aplikasi Kartu Ucapan Lebaran 2017 Banner

5 Aplikasi Kumpulan Ucapan Lebaran 2017 dan Selamat Idul Fitri 1438 H

Aplikasi Doa Harian D4f0c

6 Aplikasi Kumpulan Doa Harian Terlengkap 2019 | Pahala Berlimpah!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal