J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Nintendo Terburuk Sepanjang Masa yang Pernah Dirilis, Pernah Main?

7 Game Nintendo Terburuk Sepanjang Masa yang Pernah Dirilis, Pernah Main?

Sabtu, 30 Nov 2019, 11:00 WIB
Nama besar sebuah perusahaan nggak bisa menjamin bahwa produk ciptaannya bakalan bagus semua. Setidaknya, itu yang terjadi kepada Nintendo.

Nintendo merupakan salah satu perusahaan game legendaris yang sudah didirikan semenjak lebih dari 100 tahun yang lalu. Perusahaan game satu ini sangat dihormati oleh industri game.

Saat ini, produk Nintendo sudah banyak banget terjual di seluruh dunia. Mulai dari konsol, aksesesoris, hingga game.

Menjadi pionir di dunia game, bahkan nggak bisa menjadi jaminan kalau Nintendo bakal selalu menciptakan game yang berhasil loh. Ini buktinya!

7 Game Terburuk yang Pernah Dirilis Nintendo

Banyak banget game Nintendo yang berhasil, namun ada juga yang mendapatkan rating jelek karena penjualan dan respon yang buruk.

Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas tentang 7 game Nintendo terburuk yang pernah dirilis. Nggak hanya game baru saja, namun juga dari game-game klasik.

Kamu pastinya sudah penasaran, dong? Daripada menunggu lama, mendingan langsung saja cek artikel Jaka berikut ini, geng!

1. 3D Classics: Urban Champion (2011)

1 B6c2d

Urban Champion merupakan game klasik Nintendo yang pertama kali dirilis pada tahun 1984. Game ini merupakan game fighting sederhana yang hanya memiliki 2 karakter.

Memiliki grafis 2D dan gameplay buruk ketika pertama dirilis membuat game ini mendapatkan respon negatif. Puluhan tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2011, Nintendo merilis game ini kembali untuk platform 3DS.

Memang sih jadi 3D, namun tetap saja gameplay dan grafisnya ampas. Sampai-sampai, Metacritic memberikan skor 37/100 poin untuk game ini.

2. Devil's Third (2015)

2 Acb76

Devil's Third merupakan game action-adventure yang memiliki gameplay hack and slash. Meskipun dirilis pada tahun 2015, sampai sekarang masih banyak yang nggak tahu soal game ini.

Game ini memiliki gameplay, plot, serta performa game singleplayer yang buruk. Untungnya, mode multiplayer online-nya nggak seburuk itu.

Dirilis secara ekslusif untuk Wii U, tentunya developer berharap game ini laku keras di platform tersebut.

Sayangnya juga, game ini malah bikin rugi pasalnya penjualan konsol Wii U pun kurang memuaskan, geng. Skor Metacritic-nya pun cuma 43/100 poin saja, geng.

3. AquaSpace (2010)

3 956b2

Aquaspace merupakan game simulasi di mana kamu bisa memelihara ikan virtual di dalam konsol Wii. Game pertama kali dijual di WiiWare pada tahun 2010.

Game ini nggak memiliki gameplay sama sekali. Kamu cuma bisa memandangi ikan virtualmu saja melalui layar. Nggak worth it banget, deh!

Daripada beli game ini, orang lebih pilih memiliki akuarium asli. Game ini mendapatkan skor Metacritic 45/100. Buruk banget, deh.

4. Pokemon Rumble U (2013)

4 6f507

Baru-baru ini, Nintendo baru saja merilis game terbarunya, yaitu Pokemon Sword & Shield untuk platform Nintendo Switch dan Switch Lite.

Meskipun judul Pokemon nampak menjanjikan, namun ada juga game Pokemon yang nggak sukses. Game berjudul Pokemon Rumble U hanya memiliki skor Metacritic 49/100 poin saja.

Game ekslusif untuk Wii U ini memiliki gameplay yang nggak penting, Kamu harus mengontrol Pokemon-mu untuk melawan beberapa gelombang musuh yang menyerang.

5. Spirit Camera: The Cursed Memoir (2012)

5 E2e33

Spirit Camera: The Cursed Memoir merupakan spin-off dari game horor berjudul Fatal Frame. Sama seperti Fatal Frame, kamu harus menggunakan kamera untuk menangkap hantu.

Bedanya, Spirit Camera merupakan game AR yang menggunakan kamera 3DS-mu untuk mencari hantu. Bukannya seram, game ini malah lucu, geng.

Game ini sangat singkat untuk diselesaikan dan juga membosankan. Game ini pun hanya memiliki skor Metacritic sebesar 54/100 poin.

6. 1-2 Switch (2017)

6 8e2d5

1-2 Switch merupakan game yang memanfaatkan Motion Sensor pada konsol Nintendo Switch. Memanfaatkan Joy-Con, game ini memiliki banyak pilihan minigame yang bisa kamu pilih.

Memiliki gameplay yang mirip dengan Wii Sports, sayangnya game ini nggak bisa kamu dapatkan gratis di Nintendo Switch.

Kamu perlu membayar sekitar Rp500 ribuan saat ini untuk dapat memainkannya, geng. Padahal, Wii Sports dulunya dilepas secara gratis untuk pemain Nintendo Wii.

1-2 Switch hanya memiliki skor Metacritic sebesar 58/100 poin saja.

7. Dr. Mario World (2019)

7 F45c3

Dr. Mario World merupakan game Nintendo terburuk yang rilis pada tahun 2019 ini. Berbeda dengan game lain, game ini merupakan game platform mobile.

Memiliki gameplay yang sama dengan game Dr. Mario lainnya, sayangnya game ini merupakan game freemium. Meskipun gratis, kamu harus mengeluarkan biaya untuk membuka konten-konten.

Pastinya menyebalkan banget ya, geng. Mendingan main game Dr. Mario menggunakan emulator Nintendo yang gratis. Nggak heran kalau game ini memiliki skor Metacritic 58/100 poin.

Akhir Kata

Nama besar sebuah perusahaan nggak bisa menjamin bahwa produk ciptaannya bakalan bagus semua. Setidaknya, itu yang terjadi kepada Nintendo.

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game terburuk yang pernah dirilis oleh Nintendo. Sampai jumpa lagi di artikel Jaka berikutnya!

Baca juga artikel seputar Nintendo atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
10 Emulator Nds Terbaik Untuk Android Dan Pc Dijamin Lancar Dan Anti Nge Lag 3b0d7

10 Emulator Nintendo DS Terbaik untuk Android dan PC, Dijamin Anti Nge-Lag!

Banner Fd628

10 Game Nintendo DS (NDS) Terbaik Sepanjang Masa, Nostalgia Bikin Bahagia!

10 Game Nintendo Switch Terbaik Yang Wajib Kamu Mainkan E2cca

10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan, Bikin Ketagihan!

Banner Smileradio Mitosnintendo

4 Fakta Tentang NINTENDO Yang Selama Ini Kamu Salah Yakini

C4f9eb5e9ab4b404b691012e7268c2d5

5 Alasan Kenapa Nintendo Switch Nggak Layak Kamu Beli Saat Ini

5 Alasan Nggak Beli Switch Lite 992b8

5 Alasan untuk Nggak Membeli Nintendo Switch Lite, Nggak Worth It?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
8 Game Dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Seharga 10 Kali Naik Haji!

8 Game Dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Seharga 10 Kali Naik Haji!

7 Game Keren Ini Diremehkan Gamer, Padahal Sama Bagusnya dengan Game Triple A

7 Game Keren Ini Diremehkan Gamer, Padahal Sama Bagusnya dengan Game Triple A

10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan, Bikin Ketagihan!

10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan, Bikin Ketagihan!

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal