J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Terburuk yang Dirilis oleh Bethesda, Bikin Fans Jadi Kecewa!

7 Game Terburuk yang Dirilis oleh Bethesda, Bikin Fans Jadi Kecewa!

Jumat, 13 Des 2019, 10:00 WIB
Meskipun Bethesda sering banget menghasilkan game-game keren, sayangnya mereka nggak selalu bisa menyenangkan semua penggemarnya.

Kalau kamu adalah penggemar game-game RPG, pasti kamu sudah tidak asing dengan perusahaan game Bethesda. Pasalnya, Bethesda menelurkan banyak banget franchise game keren.

Beberapa franchise game terbaik Bethesda antara lain Elder Scrolls, Fallout, Doom, hingga Wolfenstein. Nggak jarang Bethesda memenangkan penghargaan game.

Namun kehidupan memang seperti roda, geng. Kadang berada di atas, dan kadang juga di bawah. Nggak semua game Bethesda mendapatkan review positif.

7 Game Terburuk yang Dirilis oleh Bethesda

Dalam artikel ini, Jaka mau kasih tahu kamu soal game terburuk yang pernah dirilis oleh Bethesda. Ketujuh game ini berhasil masuk daftar akibat review yang buruk.

Nah, kalau kamu penasaran dengan game terburuk Bethesda, mendingan kamu langsung saja cek artikel Jaka berikut ini!

1. Star Trek: Encounters

1 1cc34

Star Trek: Encounters merupakan sebuah game tembak-tembakan pesawat yang ber-setting dalam universe Star Trek. Game ini dirilis pertama kali pada tahun 2006.

Dirilis untuk platform PS2, game ini bisa kamu mainkan secara singleplayer maupun secara local multiplayer. Sayangnya, game ini memiliki review yang buruk.

Grafik pas-pasan, storyline yang buruk, kontrol yang sulit serta cerita yang nggak nyambung sama franchise Star Trek membuat game ini cuma memiliki rating 51% dari Metacritic.

2. The Elder Scrolls: Arena

2 66ad6

The Elder Scrolls: Arena merupakan game pertama dari franchise Elder Scrolls milik Bethesda. Namanya juga game pertama, pasti banyak banget kekurangan.

Berbeda dengan game Elder Scrolls setelahnya, Arena hanya berfokus pada pertarungan dalam sebuah turnamen. Kamu bisa menggunakan beragam senjata dan skill.

Game yang dirilis pada tahun 1994 ini memang nggak sukses namun bakal menjadi cikal bakal game seperti Skyrim yang kita kenal saat ini.

3. Brink

3 Fb13d

Brink pada dasarnya dibuat untuk menjadi game seperti Team Fortress 2 di generasi berikutnya. Game FPS dengan ragam kelas berbeda memang nggak banyak jumlahnya.

Proyek game ini didukung sepenuhnya oleh Bethesda karena Splash Damage, developer Brink, telah menciptakan banyak game multiplayer yang sukses.

Sayangnya, game ini mendapatkan review yang beragam. Brink memiliki masalah konektivitas dan terasa seperti game yang belum selesai.

4. Rogue Warrior

4 8d546

Rogue Warrior adalah sebuah game action yang menggunakan aktor Hollywood, Mickey Rourke, sebagai salah satu pemeran protagonisnya, yakni Richard Marcinko.

Sayangnya, peran Mickey Rourke nggak bisa menyelamatkan game ini dari kegagalan. Banyaknya bug dan gameplay membosankan menjadi kejatuhan dari Rogue Warrior.

Pada hari peluncuran Rogue Warrior, ternyata malah versi alpha game yang dikirimkan ke pembeli, bukannya versi akhir game ini. Wah, pantesan, geng.

5. Hunted: The Demon's Forge

5 145ec

Hunted: The Demon's Forge merupakan sebuah game action co-op yang terinspirasi dari game Dungeons & Dragons. Sayangnya, game ini gagal memenuhi ekspektasi.

Game ini menawarakan elemen fantasi yang katanya lebih dewasa. Namun, kenyataanya malah nggak sesuai dengan ekspektasi player.

Grafik jelek, dialog yang nggak natural, dan mekanisme pertarungan yang membosankan bikin Hunted: The Demon's Forge menjadi salah satu game terburuk Bethesda.

6. Wet

6 A5948

Wet merupakan game lainnya yang menggunakan aktor Hollywood sebagai pengisi suara karakter utama, Rubi Malone. Kali ini, Bethesda menggunakan jasa aktris Eliza Dushku.

Game bergenre Third Person Shooter ini dirilis Bethesda untuk platform PS3 dan XBOX 360. Game ini juga memiliki ciri khas dari film buatan sutradara Quentin Tarantino di dalamnya.

Sayangnya, game ini nggak berhasil dan mendapatkan review yang biasa-biasa saja dari kritikus. Bahkan, Bethesda mengatakan nggak akan pernah merilis sekuel game ini saking buruk game pertamanya.

7. Fallout 76

7 08435

Fallout 76 merupakan game Bethesda dengan review terburuk dalam 12 tahun terakhir. Game RPG ini merupakan bagian dari franchise besar Bethesda, yaitu Fallout.

Sayangnya, game ini nggak bisa menyamai prestasi game-game pendahulunya. Mode multiplayer open world yang ditawarkan malah menjadi kegagalan game ini.

Ketika awal dirilis, game ini sama sekali nggak memiliki NPC sehingga kamu hanya bisa berinteraksi dengan player lain. Hal ini malah membuat player Fallout 76 nggak memiliki tujuan, geng.

Akhir Kata

Meskipun menelurkan banyak sekali franchise dan judul-judul game besar, Bethesda nggak selalu bisa menyenangkan seluruh penggemarnya. Untungnya, Bethesda nggak serakah dan dibenci seperti EA.

Sekian dulu artikel Jaka ya, geng! Kalau kamu punya kritik atau saran, kamu boleh banget tulis di kolom komentar yang ada di bawah.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
5a661dd4bf79a Image F2c62

'Kecanduan Game' Diresmikan Sebagai Penyakit Berbahaya? Ini Dia Penjelasannya!

Konsol Game Terlaris 627eb

10 Konsol Game Paling Laris Sepanjang Masa, PlayStation Menjadi Raja Konsol!

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

A96a1da66b5e5564a7a292db7b31a985

10 Boss Game Ini Dapat Dibunuh Hanya Dengan Sekali Serangan, Niat Bikin Game Gak Sih?!

Bug Aneh Dalam Game 31a92

10 Bug Paling Aneh yang Pernah Ditemukan Dalam Game!

Cover Game Terburuk Banner

10 Cover Game Paling Aneh dan Terburuk Sepanjang Masa

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game PC Terburuk Sepanjang Masa yang Pernah Dirilis, Sampe Males Buat Maininnya!

7 Game PC Terburuk Sepanjang Masa yang Pernah Dirilis, Sampe Males Buat Maininnya!

7 Game Keren Ini Diremehkan Gamer, Padahal Sama Bagusnya dengan Game Triple A

7 Game Keren Ini Diremehkan Gamer, Padahal Sama Bagusnya dengan Game Triple A

7 Game Terkenal yang Mendapatkan Respon Negatif, Cuma Aji Mumpung?

7 Game Terkenal yang Mendapatkan Respon Negatif, Cuma Aji Mumpung?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal