J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Game-ception! 7 Game Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Dalam Game Lainnya

Senin, 4 Nov 2019, 10:00 WIB
Saking canggihnya sebuah game, terkadang developer menyelipkan game yang bisa kamu mainkan di dalam game. Bahkan, ada yang lebih populer dibanding game aslinya

Semakin canggih teknologi, semakin canggih juga video game yang diciptakan oleh para developer. Mulai dari grafis berkualitas tinggi, plot yang mendalam, hingga gameplay yang semakin kompleks.

Para developer berusaha menyajikan konten-konten terbaik di dalam game-nya dengan harapan para player nggak cepat bosan dengan game ciptaan mereka.

Terkadang, saking niatnya developer dalam membuat game, mereka juga membuat mini game yang diselipkan dalam game buatan mereka.

7 Game Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Dalam Game Lain,

Game di dalam game memiliki tujuan yang agak unik, geng. Selain sebagai easter eggs, game di dalam game juga bertujuan untuk menghibur kamu ketika bosan menyelesaikan game tersebut.

Mirip dengan film Inception (2010) di mana sang tokoh utama masuk ke dalam lapisan demi lapisan mimpi. Bedanya, kamu memainkan karaktermu yang juga bermain game. Game-ception, geng!

Nah, ketujuh game di dalam game ini justru menjadi sangat populer dan bahkan ada yang dirilis jadi spin-off, lho. Penasaran? Yuk, langsung simak ya, geng!

1. Zork - Call of Duty: Black Ops (2010)

1 0c2c5

Pada awal game Call of Duty: Black Ops, karaktermu yang bernama Mason sedang terikat di sebuah kursi untuk diinterogasi.

Dengan memencet beberapa tombol, kamu bisa membebaskan Mason dari ikatannya, geng. Nggak cuma itu, kamu bisa mengontrol Mason untuk menyalakan komputer yang ada di belakangnya.

Dalam komputer tersebut terdapat sebuah game berbasis teks di mana kamu bisa memberikan perintah melalui keyboard untuk memainkan game di dalam game bernama Zork tersebut.

2. Beetle Mania - Super Mario RPG (1996)

2 7affc

Super Mario RPG adalah game petualangan yang dirilis di konsol SNES pada tahun 1996. Kamu bisa memainkan karakter tukang ledeng ikonik bernama Mario.

Nah, dalam game tersebut, ternyata ada game lainnya. Untuk memainkan game tersebut, kamu harus berbicara dengan Toad di penginapan Mushroom Kingdom dan membayar 500 koin.

Setelah itu, Mario akan memainkan game tembak-tembakan 2D bernama Beetle Mania di konsol gameboy miliknya. Wah, kocak banget ya, geng!

3. Game NES - Animal Crossing (2001)

3 Ef340

Animal Crossing merupakan game simulasi yang dirilis di konsol Gamecube pada tahun 2001 lalu. Game ini memiliki banyak banget game yang bisa kamu mainkan di dalamnya, lho.

Dalam game ini, kamu bisa mengumpulkan total 15 game yang tersebar di seluruh penjuru desa. Game-nya juga bukan game sembarangan, geng.

Kamu bisa memainkan 15 judul game konsol NES yang legendaris, seperti Excite Bike & Donkey Kong di dalam game Animal Crossing. Seru banget, kan?

4. Chocobo Racing - Final Fantasy VII (1997)

4 08a8e

Final Fantasy VII merupakan salah satu game JRPG terbaik yang pernah diciptakan. Gameplay dan grafik yang futuristik pada zamannya, serta plot dan karakter yang mendalam juga menjadi alasannya.

Ternyata, nggak cuma keempat hal tersebut saja yang keren, geng. Di dalam game, terdapat sebuah kompetisi balap Chocobo yang bisa diikuti oleh karaktermu.

Saking seru dan populernya game ini, Chocobo Racing kemudian dirilis secara independen sebagai spin-off dari franchise Final Fantasy.

5. QUB3D - GTA IV (2008) & GTA V (2013)

5 8d669

Pada peringkat ketiga teratas, terdapat game berjudul QUB3D yang bisa kamu mainkan dalam 2 game open world terbaik, yakni GTA IV & GTA V.

QUB3D merupakan permainan yang bisa karaktermu mainkan di mesin arcade yang ada di dalam game GTA IV & GTA V. Mengusung tema retro, QUB3D tetap seru dimainkan, lho.

Pada dasarnya, QUB3D memiliki gameplay yang mirip dengan Tetris. Setidaknya, game ini bakal membuatmu sibuk sehingga nggak membunuh pejalan kaki seenak hati, geng.

6. Lost Viking - StarCraft 2: Wings of Liberty (2010)

6 Bcba3

StarCraft 2: Wings of Liberty merupakan game strategi yang mengusung tema Sci-Fi. Dibutuhkan kemampuan berpikir dan strategi yang matang untuk memenangkan game ini.

Karena membutuhkan berpikir, terkadang game ini membuat pemainnya menjadi bosan. Developer memasukkan mini game yang bisa kamu temukan di dalam bar yang ada di dalam game.

Mini game berjudul Lost Viking tersebut memiliki gameplay tembak-tembakan pesawat klasik yang populer banget di era '80-an. Dijamin bikin pikiranmu fresh lagi, geng!

7. Geometry Wars - Project Gotham Racing Series (2000 - 2009)

7 D867e

Nah, di posisi pertama daftar game terbaik yang bisa kamu mainkan di dalam game lain ditempati oleh game bernama Geometry Wars.

Geometry Wars sendiri merupakan game yang awalnya ada di dalam game balap mobil berjudul Project Gotham Racing. Meskipun PGR sudah nggak ada, namun mini game-nya justru masih ada.

Saking populernya, Geometry Wars kini sudah dirilis menjadi sebuah game betulan yang telah menelurkan 4 seri, lho. Keren banget nggak, tuh?

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game terbaik yang bisa kamu mainkan di dalam game lain. Keren-keren banget game-nya ya, geng?

Sampai jumpa di artikel Jaka lainnya. Jangan lupa untuk memberi komentarmu mengenai artikel ini ya, geng!

Baca juga artikel seputar Game Terbaik atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Game Terbaik Epic Games Banner A33e7

10 Game Terbaik Epic Games, Ada yang Dibintangi Artis Hollywood!

397178992034e4b28251caafc412f476

10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

Game Terbaik Sepanjang Masa Banner B9f58

10 Game Terbaik Sepanjang Masa, PUBG dan Mobile Legends Enggak Ada Apa-Apanya!

Software Untuk Membuat Game Banner

5 Aplikasi Pembuat Game Terbaik untuk Pemula dengan Mudah

Aplikasi Live Streaming Game 73976

10 Aplikasi Live Streaming Game Terbaik 2020 | Untuk Android & PC!

Video Game2141739b

5 Game Jadul Tahun 90-an Ini Merupakan Game Terbaik Di Masanya, Setuju Nggak?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Daftar Game Android Terbaik 2019 Versi Google Play, PUBG Mobile Gak Termasuk?

Daftar Game Android Terbaik 2019 Versi Google Play, PUBG Mobile Gak Termasuk?

7 Franchise Game dengan Jumlah Game Terbanyak, Nomor 1 Bukan Pokemon!

7 Franchise Game dengan Jumlah Game Terbanyak, Nomor 1 Bukan Pokemon!

Bocoran Game Android Terbaik 2019 yang Wajib Kamu Tunggu

Bocoran Game Android Terbaik 2019 yang Wajib Kamu Tunggu

10 Game Terbaik Sepanjang Masa, PUBG dan Mobile Legends Enggak Ada Apa-Apanya!

10 Game Terbaik Sepanjang Masa, PUBG dan Mobile Legends Enggak Ada Apa-Apanya!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal