J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Terbaik yang Mengizinkanmu Bermain Sebagai Tuhan, Game Macam Apa Ini!?

7 Game Terbaik yang Mengizinkanmu Bermain Sebagai Tuhan, Game Macam Apa Ini!?

Jumat, 6 Des 2019, 10:00 WIB
Penasaran bagaimana rasanya jadi Tuhan yang disembah-sembah dan mengatur hajat hidup umat-Nya? Nggak usah ngarep, deh. Mendingan main 7 game ini aja, geng

Pernah nggak kamu membayangkan rasanya jadi Tuhan walaupun hanya sehari saja seperti di film Bruce Almighty?

Game didesain untuk memberikan para pemainnya kekuatan super seperti Tuhan yang bisa mengendalikan karakter game dengan sesuka hati.

Dengan game, kamu juga bisa memenuhi ambisimu, geng. Misalkan kamu berambisi jadi pembalap, kamu bisa memainkan game balap yang realistik.

Ada juga cheat dalam game yang bisa bikin kamu punya kekuatan seperti Dewa. Cheat kebal alias anti peluru, ammo nggak terbatas, atau one hit kill seperti di GTA San Andreas.

7 Game Terbaik yang Mengizinkanmu Bermain Sebagai Tuhan

Ternyata, ada, lho, beberapa game PC yang mengizinkanmu bermain dan mengatur dunia layaknya Yang Maha Kuasa.

Genre game yang jarang terdengar bernama God game ini membuat kamu nggak cuma mengendalikan satu karakter saja, melainkan nasib dari semua karakter yang ada di dalam game.

Nggak cuma menentukan nasib, kamu juga bisa menciptakan makhluk-makhluk yang sesuai dengan keinginanmu dan menyembahmu sebagai Tuhan.

Menarik banget, kan? Kalau gitu langsung saja Jaka kasih tahu kamu mengenai 7 game terbaik yang mengizinkanmu bermain sebagai Tuhan. Check it out!

1. Populous

1 859e6

Populous merupakan game pertama dalam sejarah yang mengizinkanmu untuk bermain sebagai Tuhan. Kamu dapat membangun sebuah peradaban dengan menggunakan kekuatan hebat milikmu.

Game ini memiliki lebih dari 500 level dan dalam setiap levelnya, kamu bakal berurusan umatmu bahkan musuh-musuh yang harus kamu hadapi.

Dengan menggunakan kekuatanmu untuk mengubah ketinggian daratan, kamu harus mengalahkan "Tuhan" lainnya untuk mengambil pengikut mereka.

2. Reus

2 4640b

Reus merupakan game indie yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Dalam Reus, kamu bakal mengontrol 4 raksasa elemental yang memiliki kekuatan untuk membangun peradaban.

Kamu nggak bisa mengendalikan orang-orang, namun kamu bisa mengendalikan sikap mereka dengan melakukan aksi. Aksi tersebut bisa untuk mengembangkan peradaban atau bahkan menghancurkannya.

Kamu juga bisa memberikan umatmu beragam sumber daya supaya mereka hidup enak. Namun, jangan terlalu banyak karena nanti mereka jadi serakah.

3. Black & White

3 06871

Berbeda dengan game-game lainnya, Black & White merupakan game di mana kamu terang-terangan berperan sebagai Dewa atau Tuhan.

Kamu adalah seorang Dewa baru yang datang ke sebuah pulau. Misi kamu adalah menjadikan penduduk-penduduk pulau tersebut sebagai umat yang menyembahmu.

Kamu memiliki 2 pilihan, berbuat baik untuk menyenangkan mereka, atau melakukan hel keji supaya warga takut dan menjadi pengikutmu.

4. The Sims

4 B140c

The Sims mungkin adalah sebuah game simulasi. Namun, dalam game ini, kamu dapat menciptakan Sim sekaligus mengontrol apa yang harus si karakter lakukan dan pikirkan.

Nggak cuma itu, geng. Kamu juga bisa mengatur nasib Sim milikmu, entah ia bakal hidup dengan enak, atau bahkan kamu bunuh dengan menjebaknya di kolam renang.

Kamu juga bisa mengubah lingkungan sekitar Sim-mu dengan sesuka hati. Game simulasi kehidupan buatan EA ini laku keras, lho.

5. Spore

5 098e7

Spore merupakan game buatan EA lainnya yang masuk ke dalam daftar ini. Berbeda dengan The Sims, dalam Spore kamu bahkan bisa mengatur evolusi ciptaanmu.

Game dimulai dengan pemain yang menciptakan sebuah spesies prasejarah yang berukuran sangat mikro. Tujuan kamu adalah mengembangkan ciptaanmu hingga bisa pergi ke luar angkasa.

Spesies yang awalnya hidup di laut kini memiliki kaki untuk bergerak di daratan. Kamu bisa mengajari dan mengatur agar spesies tersebut berevolusi menjadi lebih cerdas, dan sebagainya.

6. From Dust

6 Cf44e

From Dust merupakan game buatan Ubisoft yang disebut developer-nya sebagai sekuel spiritual untuk Populous. Hal ini dikarenakan gameplay kedua game yang terlihat mirip.

Dalam From Dust, kamu memiliki misi untuk menjaga agar suku Nomadik nggak mati dengan mengatur alam yang ada di sekitar mereka.

Kamu bisa memanipulasi hal-hal yang ada di dalam game, seperti lava, tanah, dan air untuk menjaga kehidupan suku tersebut.

7. Godus

7 3d2f1

Game terakhir dalam daftar adalah Godus. Mirip seperti From Dust, Godus juga merupakan game yang terinspirasi dari game Populous.

Bedanya, game ini mengambil latar Kitab Kejadian yang ada di Alkitab. Game dimulai dengan seorang pria dan wanita yang kamu selamatkan ketika tenggelam.

Setelah membawa mereka ke "Tanah Perjanjian", kamu harus mengawinkan mereka berdua untuk membuat bangsa.

Makin banyak keturunan, makin banyak yang bisa kamu pekerjakan untuk membangun, geng.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game terbaik yang mengizinkanmu untuk bermain sebagai Tuhan. Meskipun seru, tapi jangan berharap kamu bisa berlaku semena-mena di dunia nyata ya, geng.

Nanti malah kamu dibenci seperti karakter Light Yagami dari anime Death Note yang memiliki sifat God Complex. Sampai di sini dulu ya, geng. Ciao!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Game Terbaik Epic Games Banner A33e7

10 Game Terbaik Epic Games, Ada yang Dibintangi Artis Hollywood!

397178992034e4b28251caafc412f476

10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

Game Terbaik Sepanjang Masa Banner B9f58

10 Game Terbaik Sepanjang Masa, PUBG dan Mobile Legends Enggak Ada Apa-Apanya!

Video Game2141739b

5 Game Jadul Tahun 90-an Ini Merupakan Game Terbaik Di Masanya, Setuju Nggak?

59d9d78b15792c3f378b1efc24b31c5c

5 Game Terbaik dengan Konsep Dystopia yang Luar Biasa

8dcabca99df3b314f40d36df280def6a

5 Video Game Terbaik Ini WAJIB Kamu Mainkan Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal