J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Rekomendasi Senjata di Setiap Map CoD: Mobile, Terbaik dan Lengkap!

Rekomendasi Senjata di Setiap Map CoD: Mobile, Terbaik dan Lengkap!

Senin, 21 Okt 2019, 16:00 WIB
Memilih senjata terbaik nggak hanya sekadar damage besar saja. Kamu harus menyesuaikan senjata yang kamu gunakan dengan karakteristik map.

Game Call of Duty: Mobile saat ini sedang berada dalam puncak kepopulerannya. Kepopuleran game ini bahkan sampai membuat banyak orang meninggalkan PUBG Mobile, lho.

Beragam fitur, mode, senjata, dan map baru diperkenalkan dalam game ini. Hal ini membawa angin baru untuk para player yang sudah jenuh dengan game battle royale.

Mode Team Deathmatch, Frontline, Gun Game, dan lain-lain tentunya bakal bikin permainan kamu makin bervariasi dan nggak membosankan.

Panduan Senjata Terbaik Berdasarkan Map Call of Duty: Mobile

Salah satu kunci untuk memenangkan mode multiplayer maupun mode ranked dalam game COD Mobile adalah dengan menggunakan senjata terbaik sekaligus menguasai map.

Karakteristik map yang berbeda-beda tentunya membutuhkan kamu untuk lebih fleksibel dalam menggunakan senjata yang cocok untuk digunakan di map tertentu.

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu mengenai senjata-senjata yang cocok digunakan di semua map mode multiplayer COD Mobile. Check it out!

1. Standoff

1 45b0d

Standoff dapat dikategorikan sebagai map dengan ukuran yang sedang dengan banyak lorong yang bisa kamu gunakan untuk bersembunyi atau menyergap lawan.

Karena ruang bergerak yang sempit, Sniper bakal mudah diincar oleh musuh. Jaka merekomendasikan untuk menggunakan senjata bertipe AR seperti M4 atau LMG.

AR berguna banget untuk membidik musuhmu dari jarak menengah. Alternatifnya, kamu bisa menggunakan LMG mengingat kapasitas peluru yang banyak dan damage yang lumayan sakit.

2. Crossfire

2 08037

Crossfire merupakan map dengan ukuran besar yang bakal menguntungkan pengguna senjata yang memiliki jarak cukup jauh.

Jaka merekomendasikan kamu untuk menggunakan Sniper Rifle, mengingat banyak lokasi yang bisa kamu gunakan untuk bersembunyi dan membidik lawan dari jauh.

Kalau kamu lebih suka aksi, kamu bisa gunakan tipe AR karena damage serta jangkauan yang cukup jauh. Namun, kamu harus memperhatikan tingkat recoil dari AR tersebut.

3. Crash

3 5b4b6

Crash merupakan map berukuran sedang dengan banyak sudut-sudut kecil dan lorong yang bisa kamu manfaatkan untuk menyergap musuh.

Untuk map ini, kamu bisa menggunakan tipe Shotgun yang memiliki damage tinggi untuk menembak musuh yang berada di sekitar lorong atau sudut.

Selain itu, SMG juga direkomendasikan mengingat musuh bakal keluar dari tempat persembunyian secara bersamaan. Fire rate dan mobilitas SMG sangat pas untuk di map satu ini.

4. Killhouse

4 0e86d

Killhouse merupakan map kecil yang bertujuan agar kedua tim dapat langsung bertemu di zona pertempuran. Map ini memiliki lokasi bersembunyi sekaligus lokasi sniper yang bagus.

Karena map yang kecil, kamu membutuhkan senjata dengan mobilitas terbaik. SMG sangat disarankan mengingat fire rate serta tingkat mobilitas yang baik.

Kalau kamu lebih suka menyerang secara pasif, kamu bisa naik ke lokasi yang tinggi dengan Sniper Rifle. Cobalah supaya senjata kamu bisa one-hit-kill untuk mengurangi resiko ketahuan.

5. Hijacked

5 21efe

Hijacked merupakan map yang berlokasi di kapal pesiar dan berukuran medium, hanya saja ruang bergerak kamu bakal terbatas banget.

Meskipun Sniper Rifle cukup baik, namun Jaka nggak merekomendasikan. Alasannya, ruang gerak yang kecil membuat sniper bakal jadi sasaran empuk pemain yang bergerak lincah.

Jaka menyarankan untuk menggunakan senjata yang bisa kamu gunakan untuk jarak dekat dan menengah seperti SMG dan AR. Masing-masing memiliki keunggulan yang bakal menguntungkanmu.

6. Nuketown

6 A7c0d

Nuketown merupakan map berukuran kecil yang memiliki banyak lokasi bersembunyi dan sudut untuk menyergap musuh dari jarak dekat.

Kamu dituntut untuk bergerak lincah dalam map ini. Oleh karena itu, Jaka menyarankan kamu untuk memggunakan SMG dengan akurasi dan fire rate yang tinggi.

Kalau kamu nggak lincah, kamu bisa menggunakan LMG yang memiliki kapasitas peluru besar. Gunanya agar kamu bisa tetap membunuh musuh tanpa perlu reload terus menerus.

7. Firing Range

7 C65e3

Firing Range merupakan map berukuran medium dengan banyak lokasi terbuka dan sudut-sudut sempit. Senjata dengan akurasi jarak dekat dan menengah sangat direkomendasikan.

Pertama, Jaka merekomendasikan kamu untuk menggunakan SMG yang memiliki damage dan akurasi tinggi. Ruang gerak yang cukup pendek memang cocok sekali untuk tipe SMG.

Kalau kamu suka bersembunyi dan menyergap dari belakang, kamu bisa gunakan Shotgun dengan catatan kamu menggunakan loadout yang bakal bikin kamu bergerak lebih lincah dan nggak bersuara.

8. Raid

8 6c490

Raid merupakan map berukuran besar dengan banyak sudut buta di penjuru map. Kalau kamu suka bersembunyi sambil memikirkan strategi, map ini tepat buat kamu.

Map ini memiliki lokasi pertempuran yang terletak di taman persegi kecil yang ada di tengah kota. Jaka sarankan untuk menggunakan senjata apapun yang kamu kuasai.

Jaka merekomendasikan senjata taktis seperti AR ataupun SMG yang memiliki jarak menembak cukup jauh. Jaka nggak menyarankan senjata dengan damage kecil karena kamu bakal kalah cepat dengan musuh.

9. Takeoff

9 66d5f

Map terakhir adalah Takeoff dengan ukuran yang besar. Map ini memiliki spot yang bakal memudahkanmu untuk kabur dari pertarungan.

Karena ukuran yang besar, kamu membutuhkan senjata dengan range yang jauh, mengingat luasnya ruang bergerak antara kamu dan musuhmu. Scorestreak Predator Missile juga berguna banget, lho.

Takeoff juga memiliki beberapa lokasi strategis yang bisa kamu gunakan untuk bersembunyi dan membidik lawanmu dari jarak jauh dengan Sniper Rifle.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai panduan senjata terbaik untuk map mode multiplayer di Call of Duty: Mobile. Kalau kalian punya saran yang lebih baik, tulis di kolom komentar ya, geng.

Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar COD Mobile atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Senjata Terbaik Cod Mobile Banner Cf0f3

10 Senjata COD Mobile Terbaik & Tersakit Pilihan Pro Player | One Hit Kill!

Senjata Paling Keren Di Cod Mobile 04e04

Auto Win! 3 Senjata Paling Sakit di COD Mobile yang Cuma Ada di Premium Pass

Cara Main Cod Mobile Di Pc Gameloop Banner D93b9

Cara Bermain COD Mobile di PC dengan Gameloop Emulator | Banyak Fitur Auto GG!

Cara Top Up Cp Cod Mobile Banner C4510

Cara Mudah Top Up CP Call of Duty: Mobile (COD Mobile) | Buat Beli Premium Pass!

Perbedaan Mode Battle Royale Di Pubg Mobile Dan Cod Mobile Mana Yang Lebih Seru A5ae9

Perbedaan Mode Battle Royale di PUBG Mobile dan COD Mobile, Mana yang Lebih Seru?

Tips Dan Trik Memenangkan Multiplayer Ranked Match Di Cod Mobile Dijamin Gg 6dcd2

Tips dan Trik Menang Multiplayer & Ranked Match di COD Mobile, Dijamin MVP!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal