J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Pokemon Terburuk Sepanjang Masa, Sword dan Shield Temasuk?

7 Game Pokemon Terburuk Sepanjang Masa, Sword dan Shield Temasuk?

Jumat, 22 Nov 2019, 19:00 WIB
Popularitas bukan berati kualitas, geng, seperti di franchise game terkenal Pokemon. Nah, di sini Jaka mau share 7 game terburuk di franchise Pokemon.

Sebagai salah satu franchise game tersukses di sejarah, mungkin kalian menganggap kalau seri Pokemon itu penuh dengan game-game berkualitas.

Sayangnya, popularitas itu bukan penanda kualitas, geng, karena di jaman sekarang juga banyak banget konten berkualitas rendah yang berhasil menghasilkan banyak uang.

Tentunya ada game Pokemon yang memang berkualitas tinggi tapi dengan jumlah game lebih dari 100, hampir mustahil semuanya layak dimainkan.

7 Game Terburuk di Franchise Pokemon

Pada dasarnya, game di seri Pokemon itu dibagi menjadi dua jenis, game RPG seri utama seperti Pokemon Red/Blue dan Pokemon Sword/Shield dan spinoff seperti Pokemon Ranger.

Secara umum, game yang tergabung di seri utama itu biasanya memiliki kualitas di atas rata-rata meskipun ada beberapa pengecualian.

Masalahnya ada di game spinoff yang jumlahnya banyak banget dan seringkali dibuat hanya untuk cari untung dengan menggunakan reputasi Pokemon, geng.

Nah, di kesempatan ini, Jaka mau membahas 7 game terburuk di franchise Pokemon versi kritikus game dan netizen. Jadi bukan berdasarkan rating ya, geng!

1. Pokemon GO

Pokemon GO 10aa9

Sebagai contoh utama kalau popularitas itu nggak bisa dijadikan tolak ukur kualitas, kalian bisa lihat kasus game spinoff Pokemon GO.

Dengan memanfaatkan nostalgia, hype, dan gimmick teknologi augmented reality (AR), Pokemon GO berhasil memecahkan banyak rekor download dan pendapatan untuk sebuah game mobile.

Tapi kalau kita objektif, sebenarnya Pokemon GO itu nggak berkualitas, geng, karena memiliki gameplay yang sangat dangkal dan memiliki banyak masalah teknik waktu dirilis.

Developer Niantic sudah mengeluarkan beragam update seperti Trainer Battle yang membuat game ini setidaknya sedikit lebih menarik.

2. Pokemon Sword & Shield

Sword Shield 27789

Ini kasus yang menarik karena sebenarnya game ini nggak buruk-buruk banget tapi ketika dibandingkan dengan ekspektasi yang tinggi, game ini memang sangat buruk, geng.

Sebagai game Pokemon seri utama yang dirilis di konsol rumah, Pokemon Sword & Shield untuk Nintendo Switch sudah sangat diantisipasi oleh fans seri Pokemon.

Dengan jumlah Pokemon yang sedikit (400 dari 890), area dungeon yang terlalu simpel, dan dunia yang terkesan besar tapi hampa, Pokemon Sword & Shield memiliki banyak masalah.

Memang area Galar yang terinspirasi dari Inggris sangat enak dilihat tapi sayangnya, game ini hanya memanjakan mata tapi nggak memiliki hakikat seperti selebgram ibukota.

Game Pokemon Terburuk Lainnya...

3. Hey You, Pikachu!

Hey You Pikachu Fe5f8

Ide dari game spinoff Hey You, Pikachu! yang keluar untuk konsol Nintendo 64 sebenarnya menarik tapi sayangnya teknologinya nggak mendukung.

Game ini memiliki konsep seperti Tamagotchi di mana pemain ditugaskan oleh Professor Oak untuk berteman dengan Pikachu.

Menggunakan peripheral tambahan bernama Voice Recognition Unit (VRU), pemain dapat berkomunikasi dengan Pikachu menggunakan suara mereka.

Sayangnya, teknologi voice recognition di masa itu masih sangat buruk, geng. Jadi kalian harus sering mengulang apa yang kalian katakan sampai suara kalian habis.

4. Pokemon Battle Revolution

Pokemon Battle Revolution 46d15

Game spinoff Pokemon Battle Revolution tergabung ke seri Pokemon Stadium yang sering disebut sebagai salah satu seri spinoff Pokemon terbaik.

Sayangnya, game yang keluar untuk Nintendo Wii ini menghilangkan beberapa fitur yang ada di pendahulunya, Pokemon Colosseum.

Selain itu, Pokemon Battle Revolution terlalu mengandalkan fitur koneksi dengan Pokemon Diamond & Pearl di handheld Nintendo DS, geng.

Jika kalian nggak memiliki Pokemon Diamond & Pearl, nggak banyak hal yang kalian bisa lakukan di game ini selain menghambur-hamburkan uang saja.

5. Pokemon Mystery Dungeon: Gates to Infinity

Gates To Infinity 77422

Berbeda dengan seri Pokemon utama, di seri spinoff Mystery Dungeon, kamu bermain sebagai seorang manusia yang tiba-tiba berubah menjadi Pokemon, geng.

Seri Mystery Dungeon memiliki genre dungeon crawler di mana kamu dan partner Pokemon kamu menjelajahi beberapa tempat berbahaya untuk menyelesaikan misi.

Awalnya, seri ini memiliki respon yang lumayan positif, tetapi Gates of Infinity yang keluar untuk handheld Nintendo 3DS memiliki beberapa kekurangan.

Salah satunya adalah jumlah Pokemon yang malah lebih sedikit dibandingkan pendahulunya yang sebenarnya merupakan nilai jual utama dari seri ini.

6. Pokemon Rumble Blast

Rumble Blast 85805

Seri spinoff Pokemon Rumble memiliki ide yang sangat simpel yang menggabungkan gameplay keroyokan ala Dynasty Warriors dengan dunia Pokemon.

Sayangnya, eksekusinya buruk karena Pokemon Rumble memiliki gameplay yang sangat dangkal dan terlalu membosankan.

Hal ini nggak masalah karena Pokemon Rumble adalah game ringan yang dijual dengan harga murah tapi sekuel Pokemon Rumble Blast untuk Nintendo 3DS dirilis sebagai game besar, geng.

Masalahnya, Pokemon Rumble Blast masih memiliki gameplay yang terlalu simpel yang membuatnya menjadi salah satu game Pokemon terburuk.

7. Pokemon Dash

Pokemon Dash 98189

Banyak game spinoff Pokemon yang mengusung genre selain RPG dan salah satunya adalah game balap lari Pokemon Dash yang dirilis untuk handheld Nintendo DS.

Seperti banyak game spinoff Pokemon, Pokemon Dash memiliki ide menarik yang sayangnya dieksekusikan dengan sangat buruk.

Di sini kamu sayangnya hanya bisa memilih untuk bermain sebagai Pikachu dan kamu harus men-swipe touchscreen di arah yang diinginkan berulang-ulang untuk menggerakkan Pikachu.

Kita main game itu intinya untuk bisa senang-senang tanpa harus capek, geng. Tapi di Pokemon Dash, dijamin tangan kamu akan langsung pegel-pegel dalam waktu 30 menit saja.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 game terburuk di franchise Pokemon dari Jaka. Mirisnya, hanya dengan bermodal nama Pokemon, banyak game di atas yang tetap sukses di pasaran.

Yang bikin kesel, banyak game di atas yang sebenarnya memiliki ide menarik tapi dieksekusikan dengan sangat buruk karena memang developer hanya ingin cari duit.

Apakah kalian setuju dengan pilihan Jaka untuk game Pokemon terburuk? Atau menurut kalian ada game lain yang pantas masuk di sini? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Kartu Pokemon Termahal Banner 6b523

7 Kartu Pokemon Termahal Sedunia, Seharga Rumah Mewah!

Kartu Pokemon Overpowered Banner Bae02

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered, Menang Dalam Sekejap!

Franchise Game Jumlah Game Terbanyak Banner F383f

7 Franchise Game dengan Jumlah Game Terbanyak, Nomor 1 Bukan Pokemon!

61f77540a79a1a8c5f11770f9ee2a54e

7 Franchise Game Dengan Total Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Banner B8a86

7 Franchise Game Gagal yang Menghilang dari Pasaran, Gak Laku!

Momen Tersedih Pokemon Banner D25f8

7 Momen Tersedih di Anime Pokemon, Pikachu Pernah Diusir!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
15 Game Pokemon Terbaik & Terlaris Sepanjang Masa, yang Mau Jadi Trainer Masuk!

15 Game Pokemon Terbaik & Terlaris Sepanjang Masa, yang Mau Jadi Trainer Masuk!

7 Easter Egg Tersembunyi Dalam Seri Game Pokemon, Ada Hantunya!

7 Easter Egg Tersembunyi Dalam Seri Game Pokemon, Ada Hantunya!

5 Glitch Pokemon GO Teraneh yang Pernah Dialami Pemain, Bikin Ngakak!

5 Glitch Pokemon GO Teraneh yang Pernah Dialami Pemain, Bikin Ngakak!

10 Fakta Menarik Tentang Pokemon, Ternyata Pokemon Pertama Bukan Pikachu!

10 Fakta Menarik Tentang Pokemon, Ternyata Pokemon Pertama Bukan Pikachu!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal