J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Multiplayer Paling Gagal Sepanjang Masa, COD Mobile Termasuk?

7 Game Multiplayer Paling Gagal Sepanjang Masa, COD Mobile Termasuk?

Senin, 27 Jul 2020, 19:00 WIB
Tak selamanya game multiplayer itu seru, terkadang ada game multiplayer yang dianggap gagal. Ini dia daftar game multiplayer paling gagal sepanjang masa!

Game dengan mode multiplayer memang seru dimainkan bersama teman-teman daripada memainkannya sendirian. Banyak sekali game multiplayer yang cukup terkenal dari tahun ke tahun.

Tapi tak semua game multiplayer sukses, bahkan ada yang gagal. Bisa jadi kurang diminati, beberapa konten yang tidak menarik, atau memang terlalu buruk untuk dimainkan.

Mau tahu apa saja game multiplayer apa yang disebut gagal dimainkan? Berikut adalah ulasan lengkap mengenai game multiplayer paling gagal sepanjang masa.

Game Multiplayer Paling Gagal yang Pernah Ada

Game Multiplayer Paling Gagal D9a97

Memainkan game bersama teman memang seru apalagi dengan mode multiplayer. Kamu bisa berbagi keseruan dan kesenangan saat bermain game multiplayer terbaik.

Tapi mungkin rasanya berbeda ketika memainkan game-game multiplayer berikut ini, geng. Banyak yang menyebut game ini gagal dan tak layak dimainkan.

Jadi, game ini dianggap gagal karena banyak pemainnya yang merasa kecewa berat dengan game-game ini (bukan dihitung dari buruknya penjualan game ini).

Bahkan sejumlah penggemarnya juga masih merasa kecewa dengan game ini. Apa saja sih game multiplayer paling gagal sepanjang masa? Cek, yuk!

1. Star Wars: Battlefront II

Game Multiplayer Gagal Star Wars B7de9

Para penggemar Star Wars cukup fanatik dan menyatakan kalau game Star Wars: Battlefront II ternyata di luar dugaan mereka.

Walau game-nya cukup bagus dan membuatmu merasakan masuk ke dalam dunia Star Wars, akan tetapi jadi sedikit mengecewakan setelah tahu bahwa pemain hanya bisa mendapatkan kotak yang berisi bantuan besar dengan cara membelinya.

Setelah ribuan komplain dilayangkan, Electronic Arts akhirnya menarik semua multi-transaksi dalam game tersebut. Meski begitu, game ini masih memiliki desain yang buruk dan hanya sedikit konten yang menarik.

2. Radical Heights

Game Multiplayer Gagal Radical Heights 3eb76

Boss Key Productions mengeluarkan game battle royale yang terhitung terburu-buru dalam pembuatannya untuk mengejar keuntungan. Sialnya, justru game ini yang menjadi akhir dari rumah produksi game tersebut.

Game ini rilis di Steam sebagai Early Access dengan sejumlah bugs dan gangguan yang membuat para pemain malah ngeri memainkan game Radical Heights.

Walaupun memiliki tampilan desain estetik tahun 80-an, ternyata game ini tidak cukup untuk menyelamatkan perusahaan tersebut. Boss Key Production menutup perusahaannya sebulan setelah peluncuran Radical Heights.

3. Call of Duty: Black Ops III

Game Multiplayer Gagal Call Of Duty Black Ops 514fc

Buat kamu yang hobi main game peperangan, mungkin tak asing lagi dengan franchise Call of Duty. Bahkan game ini merajai genre first-person shooter dalam dunia game multiplayer.

Namun tak semua seri Call of Duty terbilang sukses. Salah satu serinya, Black Ops II terbilang gagal di mana setting futuristiknya tidak menarik para pemain.

Selain itu, mode multiplayernya masih sama dengan versi Black Ops lainnya, sehingga gagal menawarkan sesuatu yang baru atau menarik.

4. Counter Strike: Condition Zero

Game Multiplayer Gagal Counter Strike 1a0fb

Sama seperti Call of Duty, game Counter Strike juga menjadi salah satu game peperangan yang cukup terkenal. Tapi, soal seri yang satu ini ada dua pendapat yang terbelah mengenainya.

Ada yang menganggap Counter Strike: Condition Zero adalah game multiplayer yang luar biasa. Namun ada juga yang menganggap game ini sungguh buruk dan gagal, dibandingkan game genre first-person shooter lainnya.

Mengapa disebut gagal? Game ini tidak menawarkan hal lain dan update yang cukup sedikit. Walaupun bertahan selama 5 tahun, game ini dirasa terlalu buru-buru dibuat dan sangat mengecewakan.

5. Infinite Crisis

Game Multiplayer Gagal Infinite Crisis 81209

Mengejar tren biasanya yang menjadi salah satu mengapa sebuah game bisa gagal diterima di kalangan pemain. Infinite Crisis adalah salah satunya.

Game ini memainkan superhero dan villain dari komik DC untuk menghancurkan inti kekuatan dari tim musih sembari menghancurkan turret dan drone mereka juga.

Saking miripnya dengan DotA 2 atau League of Legends, hal ini membuat Infinite Crisis malah tenggelam di tengah pasar game MOBA. Sehingga menyebabkan servernya tutup kurang dari lima bulan setelah diluncurkan.

6. The Culling II

Game Multiplayer Gagal The Culling 0ef8a

Sekali lagi, korban game dari mengejar tren yang ada di pasaran. The Culling II diklaim oleh para pemain sangat mirip dengan PlayerUnknown s Battlegrounds alias PUBG.

Konsep game ini memang hampir sama dengan PUBG, dengan hanya ada 50 pemain, tanpa kendaraan, dan lebih banyak bugs. Namun ternyata tidak cukup menarik hati para pemain game MOBA.

Saking buruk dan gagalnya, developer Xaviant menarik kembali game ini dari toko online dan mengembalikan uang para pemain hanya 8 hari setelah game ini diluncurkan.

7. Dead Island

Game Multiplayer Gagal Dead Island 3d919

Game zombie dengan mode multiplayer? Mungkin kedengarannya saja sudah tidak menarik. Inilah yang membuat Dead Island gagal di pasaran.

Dead Island tidak memberikan peta atau area baru untuk melawan sekumpulan zombie. Gantinya, kamu bisa bermain bersama teman untuk memainkan jalan cerita single player dengan kooperatif.

Selama bermain game zombie ini, fokusnya hanya untuk membuat senjata unik dan membunuh para zombie tanpa harus memikirkan berlari ke checkpoint atau menyelesaikan misi. Tentu saja sangat membosankan dan tidak menarik.

Akhir Kata

Itulah tadi game multiplayer paling gagal yang pernah ada. Game-game tersebut gagal untuk bertahan di pasaran karena tidak menarik, tidak layak dimainkan, atau terlalu mirip dengan game lain.

Karena gagal bertahan di pasaran, beberapa perusahaan dan server-nya malah sampai gulung tikar. Tentunya ini bisa jadi pelajaran bagi developer game yang ingin mengembangkan game dalam waktu dekat ini ya.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Game Multiplayer Android Terbaik Banner 57a3d

10 Game Multiplayer Android Terbaik untuk Temani Ngabuburit

Game Android Multiplayer

10 Game Multiplayer Android Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Tanpa Internet

F3fb9e88d060996af3cf39c1c2413c55

10 Video Game Multiplayer Terbaik Untuk Menghabiskan Waktu Luang

709a054355a1a0a639cbc5d354a1f5e5

5 Game Multiplayer Terbaik di Android Berdasarkan Genre, Mana yang Paling Kamu Suka?

Game Multiplater Terbaik 5ca28

5 Game Multiplayer Lebih Keren dari Mobile Legends!

E87d3541fdb8af2ee068ad4f76e41389

7 Game Multiplayer yang Bisa Merusak Persahabatan, Jangan Dimainin!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game yang Sukses Comeback Meskipun Awalnya Nyaris Gagal, Hampir Bikin Bangkrut!

7 Game yang Sukses Comeback Meskipun Awalnya Nyaris Gagal, Hampir Bikin Bangkrut!

7 Game Spinoff Paling Aneh Sepanjang Masa, Banyak yang Gak Laku?

7 Game Spinoff Paling Aneh Sepanjang Masa, Banyak yang Gak Laku?

7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!

7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal