J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game Mobile dengan Penghasilan Terbesar Sepanjang Masa, Tembus Ratusan Triliun!

7 Game Mobile dengan Penghasilan Terbesar Sepanjang Masa, Tembus Ratusan Triliun!

Senin, 30 Des 2019, 20:00 WIB
Penasaran nggak, sih, kamu dengan game mobile yang paling sukses di muka bumi serta berapakah keuntungan yang telah berhasil mereka dapatkan?

Game mobile telah menjadi fenomena yang menghebohkan selama beberapa tahun belakangan. Kecanggihan smartphone masa kini menjadi penyebab menjamurnya game-game mobile.

Makin banyak player di sebuah game, game tersebut bakalan makin tajir, geng. Apalagi dengan sistem microtransaction yang diterapkan oleh hampir semua game masa kini.

Saking suksesnya game mobile, banyak, lho, perusahaan game mainstream yang banting setir menjadi developer atau publisher game mobile.

7 Game Mobile dengan Penghasilan Terbesar Sepanjang Masa

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas mengenai 7 game mobile yang paling sukses dan paling tajir di muka bumi ini.

Jangan kaget kalau game favoritmu nggak masuk ke dalam daftar ini. Mungkin saja game tersebut masih baru atau bukan favorit para sultan.

Daripada menunggu lebih lama, mendingan langsung cek artikel berikut ini untuk mengetahui game apa saja yang memiliki penghasilan terbesar sepanjang masa.

1. Monster Strike - Rp100 Triliun

1 Fce02

Mungkin kamu belum familiar dengan game yang satu ini. Meskipun begitu, Monster Strike berhasil menempati posisi pertama sebagai game mobile paling tajir di dunia.

Nggak nanggung-nanggung, penghasilan game yang dirilis pada tahun 2013 ini mencapai US$ 7,2 miliar atau sekitar Rp100 triliun.

Game ini memiliki gameplay seperti pinball, hanya saja kamu melontarkan monstermu untuk mengalahkan musuh. Saking tajirnya, game ini sampai diadaptasi menjadi anime, lho.

2. Puzzle & Dragons - Rp98 Triliun

2 3382e

Puzzle & Dragons merupakan game puzzle menyamakan gambar dengan elemen RPG. Game ini dirilis pertama kali pada tahun 2012 oleh developer GungHoOnlineEntertainment.

Dalam game ini, kamu bisa membangun tim monstermu sendiri untuk mengalahkan lawan di dalam dungeon. Caranya gampang, cukup jajarkan 3 orb berwarna sama untuk menyerang musuh.

Meskipun simpel banget dan nggak seseru game zaman sekarang, game ini berhasil meraih US$7 miliar atau sekitar Rp98 triliun. Gila banget nggak, tuh?

3. Arena of Valor - Rp89 Triliun

3 5ae67

Arena of Valor merupakan game MOBA yang kurang diminati di Indonesia. Pemain Mobile Legends jauh mengungguli pemain Arena of Valor.

Meskipun begitu, ternyata game ini jauh lebih sukses di seluruh dunia dibandingkan Mobile Legends, lho. Game ini menghasilkan US$6,4 miliar dibandingkan Mobile Legends yang cuma menghasilkan US$ 350 juta saja.

Mungkin saja faktor ini dipengaruhi oleh publisher dan developer Arena of Valor yang kaya raya, yakni Garena dan Tencent.

4. Clash of Clans - Rp89 Triliun

4 1d6fa

Clash of Clans memang sudah rilis sejak tahun 2012, meskipun begitu, game strategi ini masih memiliki banyak banget player setia.

Game ini sudah di-download lebih dari 500 juta kali. Tentunya, banyak banget player CoC yang melakukan topup untuk mempercepat progress village mereka.

Game satu ini berhasil meraih pendapatan hingga US$ 6,4 miliar atau sekitar Rp89 triliun! Wah, jangan-jangan player game ini sultan semua, geng.

5. Candy Crush Saga - Rp54 Triliun

5 D76b9

Game tersukses selanjutnya adalah Candy Crush Saga. Game puzzle satu ini berhasil meraih pendapatan hingga US$3,91 miliar atau sekitar Rp54 triliun.

Game ini nggak cuma populer saja, bahkan sempat menjadi game fenomenal yang dimainkan semua orang. Meskipun cuma menyediakan gameplay yang simpel, namun orang tetap saja tergoda untuk top up, geng.

Kesuksesan game ini membuat perusahaan game Activision Blizzard membeli perusahaan King yang mengembangkan game ini. Wah, pantesan tajir banget.

6. Pokemon Go - Rp46 Triliun

6 9c798

Pokemon Go merupakan game augmented reality berbasis lokasi yang sempat ramai banget ketika dirilis pertama kali pada tahun 2016.

Hanya dalam 7 bulan setelah rilis, Pokemon Go berhasil meraup keuntungan hingga US$ 1 miliar. Meskipun jumlah player-nya sempat drop, namun penghasilan game ini terus meningkat.

Hingga kini, Pokemon Go telah berhasil mengisi pundi-pundinya dengan uang sebesar US$ 3,3 miliar atau sekitar Rp46 triliun. Ada yang masih main game ini?

7. Fate/Grand Order - Rp41 Triliun

7 6f436

Game mobile ketujuh yang berhasil masuk daftar ini adalah Fate/Grand Order. Meskipun cuma di-download sebanyak 1 juta kali, namun game memiliki pendapatan yang sangat besar.

Game yang diangkat dari anime ini memiliki genre RPG dan menggunakan sistem gacha. Game dengan gacha tentunya bikin player tergoda untuk terus top up.

Meskipun mayoritas player Fate/Grand Order berasal di Jepang, namun game ini berhasil meraup US$ 3 miliar atau setara Rp41 triliun.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game mobile dengan penghasilan terbesar sepanjang masa. Top up game memang seru, tapi jangan sampai kantongmu jebol ya, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka berikutnya!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

ARTIKEL TERKAIT
Game Akhir Sedih Banner A91ee

10 Game Dengan Akhir Paling Sedih, Lebih Sedih dari Nasib Jomblo!

Untitled 1 8f981

15 Game Dengan Jumlah Musuh Terseram yang Pernah Ada

CoryPic 8272b

5 Developer Game dengan Karya Paling Aneh Sepanjang Sejarah

7 Game Dengan Komunitas Paling Toxic Bikin Males Main B2136

7 Game dengan Komunitas Paling Toxic, Bikin Males Main!

Franchise Game Jumlah Game Terbanyak Banner F383f

7 Franchise Game dengan Jumlah Game Terbanyak, Nomor 1 Bukan Pokemon!

Maxresdefault Da237

5 Video Game dengan Achievement Paling Greget Sepanjang Masa

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game Mobile yang Baru Rilis Tapi Langsung Sepi Pemain, Padahal Seru Banget!

7 Game Mobile yang Baru Rilis Tapi Langsung Sepi Pemain, Padahal Seru Banget!

5 Alasan Kenapa Game Mobile Pertama Kali Dirilis di China, Banyak Player Sultan?

5 Alasan Kenapa Game Mobile Pertama Kali Dirilis di China, Banyak Player Sultan?

Daftar Game Android Terbaik 2019 Versi Google Play, PUBG Mobile Gak Termasuk?

Daftar Game Android Terbaik 2019 Versi Google Play, PUBG Mobile Gak Termasuk?

15 Developer Game Android Terbesar 2019 | Bukan Tencent!

15 Developer Game Android Terbesar 2019 | Bukan Tencent!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal