J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Game Mobile yang Baru Rilis Tapi Langsung Sepi Pemain, Padahal Seru Banget!

              7 Game Mobile yang Baru Rilis Tapi Langsung Sepi Pemain, Padahal Seru Banget!

              00
              Jumat, 8 Nov 2019, 14:00 WIB
              Menciptakan game mobile merupakan hal yang sulit. Banyaknya game mobile yang rilis setiap harinya membuat sebuah game bisa saja nggak laku dari pertama kali dirilis.

              Kepopuleran game mobile kini sudah bisa dibandingkan dengan game di platform PC maupun konsol. Banyaknya judul game baru yang rilis setiap harinya menjadi bukti.

              Nggak jarang, developer game konsol atau PC hijrah menjadi developer game mobile karena dinilai lebih cuan, geng. Mereka membawa judul game terkenal mereka ke ranah mobile.

              Namun, nama besar saja belum bisa menjadi jaminan kalau game versi mobile-nya bakal laku di pasaran. Banyak juga game yang baru rilis tapi langsung ditinggalkan oleh pemainnya.

              7 Game Mobile yang Baru Rilis Tapi Langsung Sepi Pemain

              Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas mengenai 7 game yang booming banget ketika dirilis namun langsung sepi pemain dalam waktu singkat.

              Alasannya pun beragam. Mulai dari pesaingnya yang hadir terlebih dahulu ataupun muncul game baru yang ternyata lebih seru untuk dimainkan.

              Daripada kamu makin penasaran dengan game-game tersebut, mendingan langsung saja cek artikel Jaka di bawah ini ya, geng!

              1. Arena of Valor

              1 61316

              Arena of Valor merupakan game ber-genre MOBA yang dirilis oleh Garena. Ketika pertama kali dirilis pada tahun 2016, game ini sempat ramai, lho.

              Dengan membawa beberapa superhero DC ke dalamnya, game ini diharapkan mampu mematahkan dominasi Mobile Legends yang telah hadir terlebih dahulu.

              Sayangnya, kepopuleran Mobile Legends nggak bisa terkalahkan oleh game MOBA mobile mana pun. AOV pun banyak dianggap gagal oleh para gamer, terutama di Indonesia.

              Mobile Arena Icon
              Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA
              Games MMORPG Garena
              DOWNLOAD

              2. ShellFire

              2 C5ab5

              Ingin membawa gameplay yang unik, Dunia Games merilis game ber-genre MOBA yang dikombinasikan dengan FPS ke platform mobile.

              Meskipun game dengan genre serupa laris banget di platform PC dan konsol, nampaknya game berjudul ShellFire ini tetap nggak diminati di platform mobile.

              Terbukti dari semenjak dirilis pertama kali tahun 2018, game ini cuma di-download 1 juta kali saja. Rating-nya pun cuma 3.7 bintang, geng.

              Shellfire Moba Fps 1d7e5
              ShellFire - MOBA FPS Terbaru
              Games
              DOWNLOAD

              3. Super Mario Run

              3 7cb5e

              Super Mario Run merupakan game mobile pertama yang dikembangkan oleh Nintendo. Awalnya, Nintendo cuma merilis game eksklusif untuk konsolnya saja.

              Melihat keuntungan game mobile yang begitu besar, Nintendo pun merilis Super Mario Run. Gameplay-nya pun sama dengan game Super Mario yang ada di platform lainnya.

              Sayangnya, game ini nggak mendapatkan respon positif dari semua orang. Meskipun memiliki nama besar, game ini hanya memiliki rating 3.7 bintang saja.

              4. Fortnite Mobile

              4 69991

              Fortnite merupakan game rilisan Epic Games yang mengusung genre battle royale. Awalnya, game ini cuma ada di platform PC dan konsol saja.

              Melihat PUBG, yang sudah terlebih dahulu terjun ke platform mobile dengan PUBG Mobile, Fortnite juga nggak mau ketinggalan, geng.

              Kompatibilitas HP yang terbatas, gameplay yang sulit, serta spek minimum yang cukup tinggi, membuat orang jadi ogah memainkan game satu ini.

              5. Mario Kart Tour

              5 55a98

              Di antara semua game yang ada di sini, Mario Kart Tour merupakan yang paling fresh, nih, geng. Game satu ini baru saja dirilis pada 25 September 2019 lalu.

              Mengusung gameplay yang mirip dengan Mario Kart yang ada di konsol Nintendo, game ini diharapkan bisa sukses seperti pendahulunya.

              Meskipun unik karena bisa dimainkan hanya dengan 1 tangan, game mirip CTR ini langsung ditinggalkan karena banyak game baru yang lebih asyik, termasuk COD Mobile, geng.

              6. Pokemon Go

              6 964ca

              Meskipun mengusung judul Pokemon, namun game ini tidak dikembangkan oleh Nintendo secara langsung, geng. Pokemon Go dikembangkan oleh perusahaan bernama Niantic.

              Ketika awal dirilis, hampir semua orang di dunia berlomba-lomba mencari Pokemon melalui game augmented reality ini. Bahkan, banyak yang nge-cheat demi mendapatkan Pokemon langka di daerah-daerah tertentu.

              Sayangnya, kepopuleran game ini hanya bertahan 3 bulan, geng. Saat ini, player Pokemon Go kini hanya berjumlah sepertiganya saja.

              7. Pokemon Masters

              7 Baa79

              Masih membawa nama franchise Pokemon, Pokemon Masters diharapkan dapat lebih sukses dari Pokemon Go. Sayangnya, game ini malah nggak laris-laris amat, geng.

              Untuk ukuran game dengan judul terkenal, game satu ini bisa dibilang sepi peminat, geng. Padahal game ini mengusung gameplay pertarungan Pokemon yang dengan game Pokemon di konsol Nintendo.

              Pokemon Masters cuma memiliki rating 3.6 bintang di Google Play Store. Rating tersebut tentunya standar banget untuk ukuran game besar.

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai 7 game mobile yang belum lama dirilis namun sepi peminat. Menurut kamu, game mana yang terbaik di antara semuanya, geng?

              Tulis jawabanmu beserta alasannya di kolom komentar, yah. Sampai jumpa di artikel menarik yang Jaka buat lainnya!

              Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal