• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Game yang Menginspirasi Pembunuhan Nyata, Jangan Diikutin!

7 Game yang Menginspirasi Pembunuhan Nyata, Jangan Diikutin!

00
Kamis, 12 Mar 2020, 15:00 WIB
Kalian harus selalu pintat dalam memilih video game, geng. Hindari 7 game yang menginspirasi pembunuhan di dunia nyata berikut, ya!

Salah satu yang membuat video game sangat populer adalah media ini dapat berfungsi sebagai pelarian dari kehidupan kalian yang sulit dan/atau membosankan, geng.

Sayangnya, ada beberapa orang yang kurang memahami hal ini dan sepertinya berpikir kalau hal yang ada di video game itu bisa kalian lakukan di dunia nyata.

Hal tersebut akhirnya berujung ke beberapa kasus pembunuhan yang terinspirasi dari game, terutama yang memiliki elemen sadis atau gore, geng.

7 Game yang Menginspirasi Pembunuhan di Dunia Nyata

Kalian masih ingat dengan kasus game battle royale PUBG Mobile yang menjadi korban fatwa haram dari Majelis Ulama Indonesia, kan?

Game tersebut adalah salah satu contoh game yang ditakutkan dapat merusak moral dan menginspirasi pemainnya untuk berbuat kasar, geng.

Meskipun terkesan konyol, sejarah menunjukkan kalau sudah banyak pemain dengan mental labil yang 'terhasut' oleh game yang mereka mainkan.

Buktinya bisa kalian lihat langsung di daftar 7 game yang menginspirasi pembunuhan nyata berikut!

1. Halo 3

Halo 3 F8fc3

Sebagai salah satu seri game FPS terbaik di dunia, seri Halo dari Microsoft tentunya sangat digandrungi oleh fansnya, geng.

Sayangnya, salah satu fans tersebut, remaja Daniel Petric dari Amerika, menunjukkan kecintaannya dengan cara yang sangat nggak sehat.

Ketika orangtua Petric melarangnya untuk memainkan game Halo 3 yang penuh kekerasan, Petric balas dendam dengan cara menembak kedua orangtuanya di tahun 2007.

Ayah Petric, Mark, selamat dari usaha pembunuhan tersebut tapi ibunya, Susan, tidak seberuntung itu dan meninggal seketika di tempat.

2. Call of Duty

Call Of Duty F5590

Seri Halo bukan cuma satu-satunya game FPS yang muncul di sini karena seri Call of Duty dari Activision juga disebut menginspirasi kasus penembakan massal.

Di tahun 2012, seorang remaja bernama Adam Lanza masuk ke SD Sandy Hook di Amerika dan membunuh total 20 anak kecil dan 6 orang dewasa sebelum menembak dirinya sendiri.

Kasus ini merupakan salah satu kasus penembakan massal terparah di Amerika yang menimbulkan debat tentang hak kepemilikan senjata api di Amerika sana.

Lanza sendiri dikenal sebagai fans berat Call of Duty dan menderita kelainan mental yang menjadi faktor besar dalam mengapa dia melakukan aksi bengisnya.

3. Mortal Kombat

Mortal Kombat D76aa

Seri game fighting Mortal Kombat memang sudah lama mengundang kontroversi berkat gerakan Fatality sadis yang sudah menjadi khas seri ini.

Mortal Kombat kembali lagi mengundang kontroversi ketika namanya muncul sebagai inspirasi di kasus pembunuhan Zoe Garcia, seorang gadis cilik berusia 7 tahun.

Kematiannya disebabkan oleh kakaknya, Heather Trujillo dan pacarnya, Lamar Roberts, yang mempraktikkan gerakan di Mortal Kombat kepada Zoe di tahun 2007.

Zoe sendiri sudah meminta mereka untuk berhenti tapi dikarenakan mereka sedang mabuk, kekerasan itu tetap berlanjut sampai Zoe meninggal akibat luka yang dia terima.

4. World of Warcraft

World Of Warcraft 18271

Setia terhadap game itu bukan masalah bagi Jaka tapi kesetiaan kalian jangan sampai seekstrim rasa kesetiaan yang dimiliki oleh Justin Williams.

Saking cintanya dengan game MMORPG populer World of Warcraft, dia sampai terlibat dengan argumen besar dengan teman sekamarnya di tahun 2012.

Mendengar pertengkaran tersebut, tetangga Justin, Jordan Osborne, mencoba untuk menenangkan Justin dengan menyatakan kalau itu hanya sekedar game.

Sayangnya, Justin malah tersinggung mendengar pernyataan itu dan malah mencekik, memukuli, dan bahkan menusuk Jordan dengan pisau tepat di dada Jordan.

Untungnya, Jordan berhasil selamat dari kasus percobaan pembunuhan tersebut tapi hal ini bisa jadi pembelajaran buat kalian yang kecanduan Mobile Legends, geng!

5. Sally Face

Sally Face 4075e

Bukan cuma game besar saja yang bisa sangat berpengaruh, karena game indie terbaik Sally Face juga menjadi sumber inspirasi kasus pembunuhan di Jakarta, geng!

Kalian pasti sudah baca berita mengenaskan tentang kasus gadis pembunuh Sawah Besar yang mengaku telah membunuh bocah berumur 6 tahun.

Di postingan NF di media sosial, terlihat dia memakai topeng unik yang ternyata berasal dari karakter utama di game Sally Face.

Game point and click tersebut memang dikenal memiliki tema berat yang sebenarnya ditujukan untuk orang dewasa dan sepertinya digemari oleh gadis berinisial NF tersebut.

Download Game Sally Face Gratis di Bawah Ini!

Sally Face Logo 29606
Sally Face 1.5.07
Games Petualangan Portable Moose
DOWNLOAD

6. Grand Theft Auto IV

GTA IV 75fbb

Popularitas bukan cuma hal yang dimiliki oleh seri game open world terbaik Grand Theft Auto karena seri yang satu ini juga sering banget mengundang kontroversi.

Di Asia, kontroversi ini muncul ketika Polwat Chino dari Thailand ditangkap di sebuah kasus pembunuhan yang terinspirasi dari Grand Theft Auto IV di tahun 2008.

Polwat yang masih berumur 19 tahun ingin mencoba memperagakan aksi kriminal dari game tersebut dengan mencoba mencuri mobil di tengah keramaian kota Bangkok.

Di aksi pencuriannya, Polwat membunuh seorang supir mobil dengan menusuknya 10 kali sebelum mencoba melarikan diri dengan mobil tersebut bersama mayat supirnya, geng!

7. Manhunt

Manhunt B55a9

Di sejarah video game, mungkin nggak ada game yang lebih sadis dibandingkan Manhunt dari Rockstar, developer dibalik seri Grand Theft Auto.

Seri Manhunt terkenal atas tingkat kesadisannya yang nggak nahan dan banyak figur di seluruh penjuru dunia yang mengecam keras seri tersebut, geng.

Ketakutan mereka menjadi kenyataan ketika remaja Warren LeBlanc dari Inggris ditangkap atas pembunuhan temannya, Stefan Pakeerah, di tahun 2004.

Ayah dari Stefan menyatakan bahwa mereka berdua baru saja memainkan game Manhunt dan disinyalir bahwa game tersebut menjadi salah satu motif pembunuhan.

Akhir Kata

Itulah daftar 7 game yang menginspirasi pembunuhan nyata dari Jaka, geng. Banyak pelaku di atas yang sebenarnya memang menderita kelainan mental.

Makanya, video game itu sendiri nggak bisa sepenuhnya disalahkan atas kasus tersebut karena sumber awalnya tetap saja berasal dari kondisi mental pemainnya, geng.

Apakah kalian pernah merasa ingin melakukan kekerasan akibat video game? Atau mungkin kalian kenal orang seperti itu? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner 0b5a2

7 Game Unik yang Tidak Mengandung Kekerasan Sama Sekali, Aman Semua Umur!

Banner 4c415

7 Kontroversi Video Game Terbesar di Tahun 2019, dari Pokemon Sampai Google Stadia!

7 Kontroversi Terbesar Yang Menyerang Studio Game Bikin Mikir Dua Kali 5753e

7 Kontroversi Terbesar yang Menyerang Studio Game, Karyawannya Menderita Semua?

Game Dilarang Di Indonesia Banner 8e472

8 Game yang Dilarang di Indonesia, Nomor 2 Dianggap Melecehkan Agama!

Kontroversi Pubg Paling Heboh Banner D56f6

7 Kontroversi PUBG Paling Heboh di Dunia, Sampai ke Jalur Hukum!

5 Anggapan Salah Mengenai Gta Yang Sering Ada Di Pikiran Banyak Orang Nggak Sepenuhnya Buruk B6a07

5 Anggapan Salah Tentang GTA di Pikiran Banyak Orang, Nggak Sepenuhnya Buruk!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal