J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Karakter Mortal Kombat yang Nggak Sengaja Tercipta, Dari Rumor Jadi Kenyataan!

5 Karakter Mortal Kombat yang Nggak Sengaja Tercipta, Dari Rumor Jadi Kenyataan!

Jumat, 27 Sep 2019, 18:00 WIB
Nggak semua karakter dari game Mortal Kombat didesain dengan konsep yang matang. Ada juga karakter yang lahir karena ketidaksengajaan dan rumor semata

Mortal Kombat merupakan salah satu franchise game fighting yang paling sukses saat ini. Hal ini terbukti dari banyaknya game yang telah dirilis oleh franchise ini.

Game yang diadaptasi menjadi film ini telah melahirkan banyak sekali karakter yang ikonik di dalam game. Salah satunya adalah Sub-Zero yang bakal diperankan Joe Taslim dalam film Mortal Kombat selanjutnya.

Selain melahirkan karakter yang ikonik dan OP, ada juga karakter yang tercipta karena ketidaksengajaan, geng. Simak terus artikel Jaka berikut ini.

5 Karakter Mortal Kombat yang Tercipta Secara Nggak Sengaja

Membuat karakter game yang ikonik adalah pekerjaan yang sulit. Developer harus mendesain penampilan karakter beserta latar belakangnya, gerakan, pengisi suara, dan masih banyak lagi.

Namun, ada beberapa karakter yang lahir secara nggak sengaja. Ada yang lahir karena rumor, ada juga yang lahir karena glitch di dalam game.

Kamu pasti penasaran, kan? Kalau begitu, berikut adalah 5 karakter Mortal Kombat yang lahir secara nggak sengaja. Check it out!

1. Ermac

1 1ca4b

Ermac merupakan karakter dengan wujud yang menyerupai mumi dan memiliki kemampuan untuk mengendalikan jiwa-jiwa yang ia serap.

Meskipun saat ini Ermac sudah menjadi salah satu karakter yang ikonik dalam franchise Mortal Kombat, namun pada awalnya karakter ini cuma sekedar urban legend, geng.

Banyak yang bilang kalau Ermac merupakan karakter rahasia yang memiliki penampilan seperti Sub-Zero dan Scorpion, hanya saja bajunya berwarna merah.

Akibatnya, penggemar game Mortal Kombat seri pertama menjadi ramai membicarakan karakter misterius ini. Apalagi setelah mereka menemukan nama ERMAC dalam kode debug dalam game.

Pada zaman itu, Mortal Kombat masih berupa game arcade atau dingdong. Teknisi menggunakan kode tersebut untuk mengetes apakah mesin dan game berjalan dengan lancar.

ERMAC sendiri sebenarnya memiliki arti Error Macro yang bakal muncul apabila ada kesalahan di dalam game.

Munculnya kode tersebut membuat penggemar mengira Ermac adalah nama karakter rahasia tersebut.

Wujud Ermac yang seperti ninja berwarna merah juga sebenarnya adalah glitch alias bug di dalam game.

Saat game ini dibuat, para aktor motion capture memakai kostum merah untuk membedakan dengan warna green screen.

Kepopuleran urban legend ini membuat developer akhirnya menambahkan karakter ini secara resmi di game Mortal Kombat 3.

2. Skarlet

2 0c462

Skarlet adalah salah satu karakter antagonis yang pertama kali muncul sebagai karakter tambahan di game Mortal Kombat (2011).

Karakter cewek ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan darah, geng. Skarlet juga menjadi salah satu alasan kenapa Mortal Kombat 11 nggak boleh masuk ke Indonesia

Berbeda dengan Ermac yang adalah glitch di dalam game, Skarlet sendiri merupakan rumor yang cuma dibuat-buat oleh para penggemar game ini.

Rumornya, ada karakter wanita yang menyerupai Kitana namun menggunakan pakaian berwarna merah. Mirip seperti Scorpion dan Ermac, geng.

Banyak penggemar yang mengaku pernah melihat Skarlet di dalam game. Bahkan, mereka bilang kalau Skarlet memiliki gerakan dan jurus sendiri.

Ed Boon, pencipta Mortal Kombat mengatakan bahwa Skarlet hanya imajinasi penggemar saja. Namun, akhirnya developer menambahkan Skarlet dalam game atas permintaan para penggemar.

3. Belokk

3 192f2

Belokk adalah karakter yang rencananya hadir di game Mortal Kombat Gold. Namun, Ed Boon mengatakan bahwa timnya nggak sempat menyelesaikan karakter ini.

Oleh karena itu, Belokk dibatalkan untuk muncul ke dalam game. Namun, Eurocom (developer MK Gold) nggak sengaja memberikan informasi berupa screenshot Belokk dan karakter lainnya.

Meskipun batal dimasukkan ke dalam game, nyatanya Belokk tetap muncul sebagai karakter rahasia dalam game ini. Terdapat 3 box yang apabila kamu buka akan membuka karakter misterius.

Ketika kamu membuka box yang harusnya berisi Belokk, tanda tanya akan muncul menandakan kalau Belokk sudah dihapus dari game.

Belokk sendiri memiliki gerakan yang mirip dengan Goro. Bahkan, beberapa jurusnya juga mirip, geng. Menurut rumor, kamu bisa menggunakan cheat untuk menggunakan skin Belokk pada karakter Goro.

4. Rain

4 4d00f

Rain merupakan karakter Mortal Kombat yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan hujan dan petir. Ketika awal muncul, karakter ini memiliki penampilan seperti Ninja dengan baju berwarna ungu.

Berbeda dengan karakter lain yang berasal dari rumor yang berkembang di antara fans, Rain adalah karakter asal-asalan yang dibuat Ed Boon untuk mengerjai fans.

Karena game Mortal Kombat 3 sudah selesai dikembangkan, Ed Boon nggak bisa membuat karakter lagi. Oleh karena itu, Ed Boon merubah warna karakter yang ada di demo menjadi berwarna ungu.

Hal ini kemudian menjadi ramai dibicarakan oleh para fans yang menunggu game ini. Nama "Rain" yang digunakan juga sebenarnya hanyalah lelucon semata.

Ed Boon sangat mengagumi album Purple Rain dari penyanyi bernama Prince. Rain yang berwarna Purple (ungu) merupakan tribute yang diberikan Ed Boon kepada Prince.

Selain itu, Rain sendiri memiliki latar belakang sebagai seorang pangeran atau yang bahasa Inggrisnya adalah Prince. Wah, pas banget sama penyanyi favorit Ed Boon ya, geng.

5. Blaze

5 A99fe

Blaze merupakan karakter Mortal Kombat yang nggak pernah muncul lagi akibat nggak populer di kalangan fans. Namun, karakter ini juga lahir berkat imajinasi fans, geng.

Dalam game Mortal Kombat 2, terdapat stage / lokasi bertarung bernama Pit 2. Di background stage tersebut, terlihat dua figur yang sedang bertarung di atas jembatan.

Salah satu figur yang bertarung di jembatan tersebut nampak seperti tersulut api yang selalu menyala. Para fans menganggap kalau figur berapi yang ada di background tersebut adalah karakter tersembunyi.

Dari rumor tersebut, developer kemudian terinspirasi untuk menciptakan karakter baru untuk game mereka selanjutnya. Awalnya, karakter tersebut akan dinamai Torch.

Demi menghindari masalah copyright dengan karakter Human Torch di Fantastic 4, developer kemudian mengubah nama karakter tersebut menjadi Blaze.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 5 karakter Mortal Kombat yang tercipta secara nggak sengaja. Pastinya kamu nggak nyangka kan kalau jagoanmu ternyata awalnya cuma rumor semata?

Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Mortal Kombat atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
7 Fakta Unik Game Mortal Kombat Ketika Awal Dirilis Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui 6ef8c

7 Fakta Unik Mortal Kombat yang Belum Kamu Tahu, Amerika Sampai Bikin Lembaga Baru!

Fatality Mortal Kombat Paling Sadis Banner B24be

7 Fatality Mortal Kombat Paling Sadis dan Mengerikan, Bikin Ngeri dan Ngilu!

Karakter Mortal Kombat Paling Over Power Banner F1722

7 Karakter Mortal Kombat Paling Over Power (OP), Sekali Combo Kelar!

7 Karakter Terburuk Dari Game Mortal Kombat Series 97c00

7 Karakter Terburuk dari Game Mortal Kombat Series, Bikin Males Main!

Game Fighting Pc Banner Ce518

10 Game Fighting PC Terbaik 2019|100% Rusuh!

Banner 10 Game Bernuansa Kekerasan

10 Game Kontroversial Bernuansa Kekerasan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal