J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Jenis Misi yang Paling Dibenci Para Gamer, Nggak Ada Faedahnya!

7 Jenis Misi yang Paling Dibenci Para Gamer, Nggak Ada Faedahnya!

Senin, 23 Des 2019, 13:00 WIB
Nggak semua misi di dalam game itu seru . Ada juga jenis-jenis misi yang menyebalkan dan bikin kamu rasanya pengen nge-skip ke stage selanjutnya

Misi atau Quest merupakan hal yang umum kita temukan dalam game singleplayer. Namun, mayoritas game multiplayer zaman sekarang juga memiliki misi di dalamnya.

Misi tersebut harus kita lakukan untuk mencapai ke tahap atau stage selanjutnya di dalam game. Dalam game RPG, kamu malah bakalan mendapatkan EXP dan gold setelah menyelesaikannya.

Oleh karena itu, misi dalam game dibuat dengan sekreatif mungkin supaya player tertarik dan nggak bosan ketika menyelesaikan misi.

7 Jenis Misi yang Paling Dibenci Para Gamer

Misi yang bagus bakal bikin player penasaran untuk memainkannya lagi dan lagi. Misi yang sulit juga menarik, asalkan misi tersebut nggak bikin player sampai putus asa.

Meskipun misi dalam game memiliki mekanisme yang berbeda, namun ada beberapa misi yang memiliki objektif yang sama sehingga bisa dikelompokkan.

Nah, ternyata ada juga, lho, misi yang membosankan dan terkesan nggak guna banget. Daripada berlama-lama, mending langsung cek artikel berikut ini.

1. Memenangkan Minigame untuk Melanjutkan Misi

Minigame merupakan hal yang kini sering kita temui di dalam game. Tujuannya, sih, supaya ketika kamu bosan, kamu bisa sedikit refreshing.

Sayangnya, minigame seringkali dijadikan bagian dari sebuah misi. Kamu mesti memenangkan minigame tersebut agar dapat melanjutkan misimu.

Misalnya saja seperti misi dalam game Sleeping Dogs di mana kamu harus karaoke. Akhirnya, minigame yang harusnya menghilangkan jenuh malah jadi menyebalkan.

2. Mengumpulkan Item

Salah satu hal paling melelahkan ketika bermain game adalah mengumpulkan item. Meskipun berguna buat karaktermu, tetap saja buang waktu.

Nah, kadang-kadang desainer game yang nakal memasukkan misi mengumpulkan item ke dalam game. Nggak cuma melelahkan, misi seperti ini juga nyebelin banget.

Misi seperti ini sebenarnya memiliki tujuan agar kamu mengeksplor map yang ada. Hanya saja, misi seperti ini bakal membuang-buang waktu kamu.

3. Mengantar atau Mengawal NPC

Misi mengantar atau mengawal NPC juga menyebalkan banget. Setelah menjemput si NPC, kamu harus mengantarkannya ke tempat tujuan nun jauh di sana.

Kalau cuma nganterin, sih, nggak masalah. Yang jadi masalah adalah kamu harus melindungi NPC tersebut supaya nggak diserang oleh musuh.

Selain itu, si NPC biasanya jalannya lamban banget dan bakal berhenti berjalan kalau kamu terlalu jauh. Duh, ngerepotin banget!

4. Mencari NPC Tertentu

Ketika main game, terkadang kamu bakal dihadapkan dengan misi untuk mencari NPC tertentu tanpa petunjuk yang jelas.

Kamu harus mencari petunjuk di mana NPC tersebut berada. Ternyata, kamu menemukan bahwa NPC tersebut berada di lokasi tertentu di mana kamu harus berjalan hingga setengah peta untuk sampai ke sana.

Setelah menemuinya, kamu hanya mengajak NPC tersebut bicara lalu misi akan selesai begitu saja. Misi kayak begini yang paling Jaka benci, geng.

5. Melindungi Area dari Serbuan Musuh

Pernah nggak kamu memainkan sebuah misi di mana kamu harus berada di suatu area dan harus melindunginya dari serbuan musuh?

Hal ini seringkali disebut sebagai Horde Mode. Mode ini memang seru, namun mode ini sebenarnya lahir dari kemalasan developer ketika mendesain misi.

Puluhan dan ratusan musuh yang menyerbu dijamin bakal bikin kamu capek dan berharap misi ini segera berakhir. Belum lagi kalau kamu mati di tengah misi.

6. Meracik atau Membuat Sesuatu

Crafting merupakan salah satu hal esensial yang harus kamu kuasai dalam game-game RPG. Kamu bisa merakit armor dan senjata atau juga bisa membuat potion-mu sendiri.

Developer game zaman sekarang yang malas malah menggunakan mekanisme crafting sebagai salah satu misi dalam game. Benda yang dibuat pun terkadang terbuat dari bahan yang sulit dicari.

Meskipun jarang, untungnya ada juga quest di mana kamu harus membuat suatu item yang pada akhirnya bakal kamu gunakan sendiri.

7. Melakukan Pekerjaan Betulan

Yang terakhir adalah jenis misi di mana kamu harus mengerjakan pekerjaan betulan. Pekerjaan betulan maksudnya adalah seperti mengangkat atau memindahkan barang, dan lain-lain.

Misi seperti ini dibenci oleh banyak gamer karena melanggar esensi dari bermain game, yaitu bersenang-senang. Yang ada, kamu malah dipaksa untuk melakukan hal nggak penting.

Yang lebih menyebalkan lagi, kamu harus melakukan hal tersebut dalam waktu yang sudah ditentukan. Misi seperti ini memang menyebalkan banget, deh.

Akhir Kata

Meskipun misi dalam game bikin permainan jadi menantang, namun misi yang nggak jelas bikin kita jadi pengen cepat-cepat menyelesaikannya.

Demikian artikel Jaka mengenai 7 jenis misi yang paling dibenci oleh para gamer. Kalau kamu punya pendapat lain, kamu bisa tuliskan di kolom komentar, yah!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

5 Game Balap Android Mirip Crash Team Racing (CTR)

5 Game PC Klasik Terbaik Gratis yang Wajib Kamu Coba

7 Hal Unik Dalam Game yang Dijamin Bikin Kamu Penasaran

'Kecanduan Game' Diresmikan Sebagai Penyakit Berbahaya? Ini Dia Penjelasannya!

10 Konsol Game Paling Laris Sepanjang Masa, PlayStation Menjadi Raja Konsol!

10 Adegan Paling Tragis Sepanjang Sejarah Video Game

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal