• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Awas Kena Tipu! 7 Game dengan Grafik yang Jauh Berbeda dengan Trailer

Awas Kena Tipu! 7 Game dengan Grafik yang Jauh Berbeda dengan Trailer

Rabu, 1 Apr 2020, 18:00 WIB
Trailer game berfungsi untuk menarik minat penggemar dengan menyajikan potongan grafik dan gameplay terbaik. Namun, game berikut memiliki kualitas grafis yang jauh berbeda dengan trailer-nya

Pernah nggak kamu memesan makanan di menu restoran lalu merasa tertipu karena pesanan kamu yang telah datang nggak mirip sama sekali dengan gambar yang ada di menu?

Namanya juga strategi bisnis, geng. Sebisa mungkin, konsumen harus terlebih dahulu dibuat tertarik melalui visual sebelum mendapatkan produk yang dipesan.

Begitupun dalam dunia video game. Seringkali, game yang dirilis kepada konsumen memiliki grafis yang jauh berbeda dengan yang ditampilkan dalam trailer.

7 Game dengan Grafik yang Jauh Berbeda dengan Trailer

Dalam artikel ini, Jaka bakal mengulas soal beberapa game dengan kualitas grafis yang jauh berbeda dengan trailer gameplay yang ditampilkan untuk kepentingan promosi.

Meskipun bukan berarti grafisnya jelek, namun hal ini tetap saja mengecewakan para penggemar yang merasa tertipu. Kalau kamu sudah nggak sabar, langsung simak saja, yuk, geng!

1. No Man's Sky

1 De3e6

No Man's Sky menawarkan kamu pengalaman bereksplorasi di luar angkasa secara masif. Ketika dikembangkan, game ini menyajikan trailer yang sangat menarik sehingga bikin orang gak sabar untuk mainin game satu ini.

Sayangnya, perilisan No Man's Sky benar-benar mengecewakan publik. Grafis yang dimiliki jelek banget dan nggak sesuai dengan trailer-nya. Nggak cuma itu, bahkan game ini kesannya seperti game yang belum jadi.

Gameplay yang menawarkan eksplorasi tanpa batas pun hanya sekadar omongan. Nggak heran kalau banyak penggemar yang langsung meminta uang mereka dikembalikan.

Untungnya kini game ini sudah mendapatkan patch terbaru sehingga nggak semengecewakan dulu.

2. Mass Effect: Andromeda

2 56aeb

Mass Effect merupakan salah satu franchise game terpopuler EA yang dikembangkan oleh Bioware. Pada tahun 2017, mereka kembali berkolaborasi dengan menghasilkan seri keempatnya yang berjudul Mass Effect: Andromeda.

Penggemar setia Mass Effect nggak sabar menanti kelanjutan dari kisah Commander Shepard serta upgrade dari segi gameplay dan grafis dari Mass Effect 3.

Sayangnya, yang mereka dapatkan adalah game rusak dengan grafis abal-abal. Bahkan, ekspresi semua karakter dalam game aneh banget dan sering dijadikan meme. Game ini pun gagal total di pasaran.

3. Watch Dogs

3 19399

Watch Dogs merupakan game sandbox action yang bisa dibilang mirip dengan Grand Theft Auto. Namun, ada salah satu keunggulan yang dimiliki yakni kualitas grafis serta environment yang lebih realistis.

Di trailer-nya, Watch Dogs menampilkan kota Chicago dengan hiper realistik. Bahkan, semua landmark yang ada di kota Chicago dimunculkan dalam game satu ini dengan sangat mirip asli.

Sayangnya, ketika diluncurkan, grafik game ini malah berbeda banget dengan trailer-nya. Jaka nggak bilang grafik game ini buruk, hanya saja nggak sesuai dengan ekspektasi banyak orang.

4. Aliens: Colonial Marines

4 3c00a

Aliens: Colonial Marines merupakan sebuah game action survival yang dibintangi oleh monster ikonik dalam dunia film, yakni Alien. Game ini memiliki jalan cerita yang berbeda dengan franchise film-nya.

Bisa dibilang, Aliens: Colonial Marines merupakan game dengan grafik yang paling jauh dari trailer-nya dalam daftar ini. Trailer game ini menampilkan grafik kece yang bikin semua orang terpukau.

Nggak cuma grafiknya yang mengecewakan, gameplay game satu ini juga mengecewakan banget. Buktinya, kamu hingga kini belum pernah mendengar atau memainkan game ini, kan?

5. Killzone 2

5 35e31

Pernah nggak, sih, kamu sadar kalau kamu sedang dibohongi temanmu? Kurang lebih itulah yang dirasakan oleh para pemain game perang berjudul Killzone 2 di PS2, geng.

Dalam trailer-nya, Killzone 2 menampilkan kualitas grafis yang jauh melebihi game AAA lainnya yang dirilis di PS3. Grafik game ini bisa dibilang mirip dengan game PS4, geng.

Sejak awal menyaksikan trailer-nya, para penonton terbagi menjadi 2 kubu. Salah satunya berharap game ini benar-benar memiliki grafis sebagus di trailer, yang satunya lagi sadar kalau mereka sedang dibohongi oleh developer game.

6. Rainbow Six: Siege

6 4066a

Ketika trailer dari game Rainbow Six: Siege ditayangkan pertama kali, penonton dibuat terpesona oleh kualitas grafis dan animasi yang terkesan sinematik.

Sebuah trailer yang dilengkapi dengan gameplay bahkan menarik minat para penggemar untuk segera membeli game strategi FPS ini. Padahal, yang ditampilkan hanyalah gameplay palsu.

Dan benar saja. Ketika diluncurkan, Rainbow Six: Siege benar-benar nggak seperti ekspektasi gamer yang mengira kalau game ini bakal dipenuhi gerakan sinematik dan grafis detail. Untung saja grafik game ini masih tetap bagus, geng.

7. Dark Souls 2

7 89005

Game yang terakhir adalah Dark Souls 2. Game ini memiliki basis pemain yang sangat banyak di dunia meskipun grafiknya nggak sebagus dengan yang ditampilkan dalam trailer maupun demo.

Pada versi demo-nya, para penggemar disajikan dengan detail grafis yang sangat rinci, seperti bata di pinggiran pintu, efek mengkilap pada armor ketika basah terkena hujan, dan efek cahaya yang realistis.

Sayangnya, versi final release game ini jauh berbeda dengan apa yang developer janjikan di versi demo. Grafik game ini nggak sehidup yang dibayagngkan. Bahkan, terlihat seperti game yang dibuat dengan bujet pas-pasan.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 video game dengan kualitas grafis yang berbeda jauh dengan versi trailer-nya. Tentunya hal ini cukup menyebalkan, namun apa boleh buat, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa untuk tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia, yah!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

ARTIKEL TERKAIT
Game Terbaik Epic Games Banner A33e7

10 Game Terbaik Epic Games, Ada yang Dibintangi Artis Hollywood!

397178992034e4b28251caafc412f476

10 Game Terbaik Ini Tetap Menjadi Favorit Gamer Meski Dirilis Berulang-ulang

Game Terbaik Sepanjang Masa Banner B9f58

10 Game Terbaik Sepanjang Masa, PUBG dan Mobile Legends Enggak Ada Apa-Apanya!

Video Game2141739b

5 Game Jadul Tahun 90-an Ini Merupakan Game Terbaik Di Masanya, Setuju Nggak?

59d9d78b15792c3f378b1efc24b31c5c

5 Game Terbaik dengan Konsep Dystopia yang Luar Biasa

8dcabca99df3b314f40d36df280def6a

5 Video Game Terbaik Ini WAJIB Kamu Mainkan Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal