J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Mengecewakan! 7 Game Gagal yang Diproduksi Developer Terkenal

Mengecewakan! 7 Game Gagal yang Diproduksi Developer Terkenal

Minggu, 23 Agt 2020, 18:30 WIB
Nggak selamanya developer bikin game terbaik, ada kalanya mereka memproduksi game yang gagal. Simak daftar game gagal yang diproduksi developer terkenal.

Kamu pasti selalu berpikir bahwa semua developer game terkenal akan membuat game terbaik dan nggak pernah membuat game yang gagal. Tapi ternyata itu salah, geng!

Ada sejumlah game gagal yang diproduksi para developer terkenal. Dan tentunya hal ini juga berpengaruh pada reputasi mereka kepada para gamers.

Kali ini Jaka bakalan mengulas tentang game gagal dari developer terkenal Siapa tahu kamu pernah main salah satu game di bawah ini.

Deretan Game Gagal dari Developer Terkenal

Game Gagal Buatan Developer Terkenal 0a51d

Game terbaik memang nggak selalu berasal dari developer yang terkenal. Terkadang mereka memproduksi game terburuk yang pernah ada dan bahkan gagal menarik para gamers.

Tentunya hal tersebut membuat mereka kecewa dan meragukan reputasi developer tersebut. Tidak semua yakin game yang mereka produksi selanjutnya akan lebih baik daripada game tersebut.

Nah, apa aja sih game gagal yang diproduksi developer terkenal tersebut? Di artikel ini, Jaka bakal membahasnya satu per satu. Simak, yuk!

1. Shadow the Hedgehog - Yuji Naka

Game Gagal Shadow The Hedgehog 178c5

Yuji Naka terkenal sebagai pembuat game terkenal Sonic the Hedgehog yang sangat populer bersama SEGA. Namun salah satu serinya, Shadow the Hedhehog ternyata menuai kritikan pedas dari para gamers.

Banyak yang menyebutkan bahwa game buatan SEGA satu ini terlalu dewasa, terutama soal penambahan senjata api. Banyak para penggemar yang menganggap hal ini adalah sebuah pengkhianatan.

Desain tiap levelnya juga dianggap membuat frustasi. Dianggap cukup buruk sehingga membuatnya masuk dalam jajaran kategori game yang gagal dimainkan.

2. Devil's Third - Tomonobu Itagaki

Game Gagal Devils Third C9655

Beberapa video game buatan Tomonobu Itagaki sangat dinanti-nanti para gamers. Namun ketika mereka muncul dengan game eksklusif Wii U berjudul Devil's Third, para gamers justru murka.

Mengapa? Sebab banyak gamers yang komplain akan grafisnya yang buruk, framerate yang sangat nggak konsisten, dan juga lag di sana-sini. Banyak permasalahan teknis yang tidak disukai para gamers.

Sebelumnya membuat game yang gagal ini, Itagaki terkenal membuat game stellar seperti Ninja Gaiden dan seri game pertarungan Dead or Alive.

3. Ninety-Nine Nights - Tetsuya Mizuguchi

Game Gagal Ninety Nine Nights 26d7c

Pernah bermain Sega Rally atau Space Channel? Nah, game online populer tersebut diproduksi oleh developer bernama Tetsuya Mizuguchi.

Game buatan Mizuguchi ternyata nggak semuanya berujung baik, geng. Game terakhir yang ia buat ternyata berakhir gagal, yakni Ninety-nine Nights.

Game fantasi yang dibuat untuk Xbox 360 ini mendapatkan review yang cukup beragam. Di Metacritic, Ninety-Nine Nights mendapatkan nilai rata-rata 61 dari 100.

4. Dino Crisis 3 - Shinji Mikami

Game Gagal Dino Crisis 3 398a4

Buat yang pernah main game horor survival Resident Evil pasti nggak asing lagi dengan nama developernya, yakni Shinji Mikami. Mikami juga terlibat dalam franchise game Dino Crisis.

Namun sayang, game ketiga dari franchise tersebut nggak sesukses kedua seri sebelumnya. Beberapa kritik yang dilontarkan dari game single player ini menyebut kameranya sangat buruk.

Sehingga membuat para pemain Dino Crisis 3 pusing akan berjalan ke arah mana dan juga bisa menembak musuh yang di luar pandangan mereka dan menghindari serangan dari luar batasan layar mereka.

5. Wii Music - Shigeru Miyamoto

Game Gagal Wii Music 730bc

Shigeru Miyamoto adalah developer game yang terkenal brilian dan bahkan mungkin termasuk yang paling legendaris dalam bisnis tersebut. Ia terlibat dalam pembuatan game terkenal The Legend of Zelda dan Super Mario Bros.

Tapi para gamers dibuat kecewa saat ia membuat game Wii Music yang terkesan membosankan karena kurangnya konten. Selain itu, kualitas suaranya juga sangat buruk sehingga banyak para gamers yang nggak tahan memainkannya.

Banyak yang lebih menyetujui game ini cocok untuk dimainkan anak-anak, bukan orang dewasa. Karena orang dewasa sudah pasti akan cepat malas memainkan game membosankan ini.

6. Castlevania Judgment - Koji Igarashi

Game Gagal Castlevania Judgement F5f80

Sejumlah game Castlevania diproduksi oleh Koji Igarashi dengan sangat apik, salah satunya adalah Symphony of the Night. Namun sayangnya, ia dan Konami juga membuat Castlevania Judgement yang terbilang buruk.

Castlevania Judgement adalah game Nintendo Wii yang berpusat pada pertarungan. Satu hal yang paling dikritik dari game ini adalah desain karakternya yang sangat jelek dan berbeda dengan gaya Castlevania pada umumnya.

Kontrol gamenya juga disebut sangat buruk dan bahkan dikatakan nggak pantas untuk dimainkan. Seri ini telah menurunkan seri Castlevania lainnya.

7. Daikatana - John Romero

Game Gagal Daikatana 8ce67

Awal membuat Daikatana, John Romero ingin menjadikannya bombastis. Tapi kenyataannya justru berbalik!

Game first person shooter ini dibuat untuk Nintendo 64 dan PC. Masalah utama mengapa game ini disebut gagal adalah terasa jadul karena siklus perkembangan yang sangat lama.

Sebab pembuatannya sempat ditunda dari tahun 1997 sebelum akhirnya resmi rilis di tahun 2000. Dan ketika dirilis, sudah ada banyak game baru yang bergenre sama dengan teknologi grafis yang lebih canggih.

Akhir Kata

Tidak semua game bisa menjadi yang terbaik walau berasal dari developer yang terkenal ataupun legendaris. Nggak jarang justru developer terkenal malah memproduksi game gagal.

Meskipun begitu, masih ada banyak game lain produksi mereka yang bisa kamu mainkan dan lebih menarik daripada game-game gagal tersebut.

Game lain apa yang menurut kamu gagal juga, geng? Share jawaban kamu di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Game Android Terbaru Novemb

10 Game Android Paling Seru Bulan November 2015 (Di Bawah 50MB)

61f090a7513a439457ae06839988991d

5 Game PC Klasik Terbaik Gratis yang Wajib Kamu Coba

Hal Unik Game

7 Hal Unik Dalam Game yang Dijamin Bikin Kamu Penasaran

5a661dd4bf79a Image F2c62

'Kecanduan Game' Diresmikan Sebagai Penyakit Berbahaya? Ini Dia Penjelasannya!

Konsol Game Terlaris 627eb

10 Konsol Game Paling Laris Sepanjang Masa, PlayStation Menjadi Raja Konsol!

Aplikasi Dan Game Wajib Install 5b58a

10 Aplikasi & Game Android Terbaru yang Wajib Kamu Tahu

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game Multiplayer Paling Gagal Sepanjang Masa, COD Mobile Termasuk?

7 Game Multiplayer Paling Gagal Sepanjang Masa, COD Mobile Termasuk?

7 Argumen Konyol Produsen Game Buat Bela Produk Mereka yang Gagal

7 Argumen Konyol Produsen Game Buat Bela Produk Mereka yang Gagal

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game yang Sukses Comeback Meskipun Awalnya Nyaris Gagal, Hampir Bikin Bangkrut!

7 Game yang Sukses Comeback Meskipun Awalnya Nyaris Gagal, Hampir Bikin Bangkrut!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal