J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Carmilla Mobile Legends: Build, Skill, & Cara Menggunakannya | Supports Paling OP!

Carmilla Mobile Legends: Build, Skill, & Cara Menggunakannya | Supports Paling OP!

Kamis, 26 Des 2019, 12:00 WIB
Apakah kamu termasuk pengguna hero bertipe Support di game Mobile Legends? Coba deh kamu pakai Carmilla yang satu ini, dijamin OP banget!

Kamu yang sering menjadi Support di game Mobile Legends pasti senang dengan salah satu hero baru yang dirilis pada bulan November kemarin di Advance Server.

Dia adalah Carmilla, hero bertipe Support yang bisa memberikan damage sangat sakit, sesakit ketika lihat mantan jalan sama gebetan barunya. Ihiiiy!!!

Untuk kamu yang belum pernah menggunakan Camilla tapi merasa penasaran, coba dulu deh cek ulasan Jaka yang ada di bawah ini!

Carmilla Mobile Legends, Hero Support Overpowered Abis!

Mobile Legends memang terkenal rajin dalam merilis hero-hero baru yang bisa digunakan oleh para pemain pada setiap updatenya.

Tujuannya antara lain agar kita tidak merasa bosan dengan game MOBA yang satu ini. Kalau ada hero baru, pasti kita penasaran ingin mencoba kekuatannya.

Salah satu yang paling baru adalah Carmilla yang digambarkan sebagai wanita cantik berambut pirang dengan balutan pakaian seksi berwarna merah.

Meskipun terlihat anggun, nyatanya hero ini bisa memberikan serangan yang mematikan loh. Penasaran?

Cerita Carmilla Mobile Legends

Carmilla Mobile Legends A 259e3

Latar belakang yang dimiliki oleh Carmilla mungkin related dengan kehidupanmu. Ceritanya, ia harus berubah menjadi vampir alias Blood Demon karena mencintai Cecillion.

Berubah demi menjadi orang yang disayangi adalah satu satu tanda kalau dia termasuk bucin. Jaka yakin kamu juga pernah seperti itu.

Bertahun-tahun yang lalu, Carmilla dilahirkan di House Ansaac di dalam Castle Averleen. Ia merupakan satu-satunya anak perempuan dari seorang bangsawan bernama Earl Ansaac.

Ia tumbuh menjadi seorang wanita cantik yang memesona semua kaum adam. Oleh karena itu, sang ayah berusaha menjodohkannya dengan seorang jenderal bernama Baron Tawil.

Tujuannya apalagi kalau bukan demi kepentingan kekuasaan politik. Padahal, Carmilla telah menambatkan hatinya kepada Cecillion yang merupakan spesies Blood Demon.

Ketika akan dijodohkan, Carmilla memilih untuk bunuh diri dan dihidupkan kembali Cecillion. Akibatnya, ia pun menjelma menjadi Blood Demon.

Semenjak itu, penduduk Kastil Aberdeen tidak pernah melihat mereka berdua lagi.

Harga Carmilla Mobile Legends

Carmilla Mobile Legends B 12d81

Kisah Carmilla yang pilu mungkin akan membuatmu ingin menggunakan hero yang satu ini. Lantas, berapa harganya?

Kabar baiknya, hingga saat ini kamu bisa menggunakan Carmilla secara GRATIS khusus di Advanced Server. Udah cantik, kuat, gratis pula. Pemain mana yang enggak tertarik untuk menggunakannya?

Namun, nggak tahu kalau nanti dirilis di Original Server. Mungkin kamu harus menghabiskan sejumlah Battle Point atau Diamond untuk memilikinya, geng.

Ulasan Skill Carmilla Mobile Legends

Carmilla Mobile Legends C 17f70

Sama seperti hero-hero Mobile Legends yang lain, Carmilla juga memiliki beberapa skill yang bisa kamu gunakan untuk mengalahkan lawan.

Skill Pasif - Vampire Pact

Carmilla memiliki skill pasif yang dinamakan Vampire Pact. Ia akan memancarkan aura yang bisa mencuri 3-6 Physical dan Magic Damage dari lawan sekaligus memberikan Damage.

Kekuatan ini akan aktif satu kali untuk setiap lima detik. Physical dan Magic Defense yang bisa kamu curi mampu di-stack hingga lima kali dan dapat berlangsung selama tiga detik.

Dengan kemampuannya tersebut, Carmilla bisa menjadi tank killer. Hero yang dilengkali dengan Physical dan Magic Defense tinggi bisa dibuat kewalahan.

Apalagi kalau kamu mengombinasikan item seperti Genius Wand ataupun Lightning Truncheon, dijamin makin yahud!

Skill 1 - Sanguine Bats

Skill Sanguine Bats milik Carmilla mampu meningkatkan kecepatan pergerakannya hingga 25% dan memanggil dua Sanguine Bat yang berputar di sekitarnya selama lima detik.

Berapa damage yang akan didapatkan lawan? Sekiter 75 (40% Total Magic Power) Magic Damage. Lawan juga akan melambat sebesar 30% dan waktu 0.8 detik.

Enggak cukup di situ, kecepatan putaran Sanguine Bats pun akan semakin bertambah ketika mengenai lawan.

Dengan kata lain, skill ini akan sangat bagus untuk memberikan DPS yang sakit.

Kamu juga bisa menggunakan skill ini untuk mengejar lawan ataupun kabur demi recall. Kelemahan dari skill ini adalah rangenya yang pendek sehingga susah untuk mengenai lawan.

Skill 2 - Bloodbath

Carmilla mampu menggumpulkan energi darah dengan kemampuan Bloodbath yang dimiliki. Ketika skill ini digunakan, Movement Speednya meningkat sebanyak 45% selama 3.5 detik.

Tidak hanya itu, skill ini juga bisa digunakan sekali lagi untuk menggunakan energi darah yang dikumpulkan kepada lawan yang kamu targetkan.

Lawan tersebut akan menerima 175 (+96% Total Magic Power) 300 (160% Total Magic Power) poin sebagai Magical Damage dan memberikan efek stun selama 0.9 hingga 1.5 detik.

Damage dan durasi stun yang diterima lawan bergantung dari lamanya waktu yang dibutuhkan Carmilla untuk mengumpulkan energi darahnya.

Skill ini bisa kamu gunakan untuk memberikan efek CC dan berguna untuk menghentikan pergerakan lawan yang hendak melarikan diri ataupun ketika teamfight.

Skill Ultimate - Curse of Blood

Skill ketiga alias ultimate yang dimiliki oleh Carmilla adalah Curse of Blood. Dengan skill ini, ia akan melemparkan kutukan ke arah yang kamu tuju.

Kutukan tersebut akan menyebar dari hero musuh yang terkena serangan ini ke hero-hero lawan lain yang ada di sekitarnya (maksimal 4 target).

Akibatnya, lawan akan terkena 300 (120% Total Magic Power) poin sebagai Magical Damage dan memberik efek Slow sebanyak 35% selema 5 detik.

Hero musuh yang terkena efek dari serangan ini akan mendapatkan efek debuff dan crowd control secara bersamaan walaunpun hanya menerima setengah dari efeknya.

Analisis Gaya Bermain Carmilla Mobile Legends

Carmilla Mobile Legends D 3048a

Statistik yang dimiliki oleh Carmilla menunjukkan kalau ia memiliki Efek Ability yang mendekati penuh sehingga combo dan skill miliknya bisa sangat sakit.

Hal tersebut harus dikompensasi dengan Durability dan Offense-nya yang cukup rendah. Carmilla akan rentan terbunuh akibat burst damage yang dikeluarkan musuh.

Apalagi, tingkat Offense yang lebih rendah dari Durability-nya membuat hero ini tidak bisa menghasilkan damage besar menggunakan basic attack-nya.

Di atas kertas, statistik yang dimiliki oleh hero ini di bawah rata-rata. Maka dari itu, harus ada beberapa tips dan trik yang kamu lakukan agar bisa optimal menggunakan hero ini.

Build Carmilla Mobile Legends Terbaik dan Tersakit

Carmilla Mobile Legends E Df06a

Tidak lengkap jika mengulas hero Mobile Legends tanpa membahas build item tersakit yang bisa kamu gunakan. Jaka akan kasih kamu beberapa build item tersakit milik Carmilla.

Kamu bisa menggunakan Carmilla sesuai dengan kebutuhan, entah menjadi Support ataupun Mage. Pemilihan build item yang tepat akan membuatmu makin bisa mengoptimalkan hero ini.

Build Item Carmilla Versi Support

Kalau kamu ingin menggunakan Carmilla sebagai Support, sebaiknya kamu menggunakan build item yang ada di bawah ini.

  • Shadow Mask

  • Calamity Reaper

  • Glowing Wand

  • Athena Shield

  • Dominance Ice

  • Rapid Boots

Kelemahan yang dimiliki oleh kombinasi ini adalah tidak ada item untuk meregenerasi mana karena tidak ada build item untuk melakukan recall.

Walaupun begitu, ini adalah build item asli untuk hero Carmilla.

Build Item Carmilla Versi Mage 1

Jika kamu menginginkan Carmilla memiliki kekuatan dan pertahanan yang cukup, kamu bisa menggunakan build item yang ada di bawah ini:

  • Ice Queen Wand

  • Feather of Heaven

  • Genius Wand

  • Athena Shield

  • Oracle

  • Though Boots

Hanya saja, Carmilla akan cepat kehabisan mana sehingga membutuhkan recall. Sama seperti susunan sebelumnya, tidak ada build item yang memiliki kemampuan untuk meregenerasi mana.

Build Item Carmille Versi Mage 2

Untuk menutupi kekurangan versi Mage pertama di atas, ada kombinasi build item lain yang bisa kamu gunakan.

  • Ice Queen Wand

  • Calamity Reaper

  • Genius Wand

  • Athena Shield

  • Immortality

  • Demon Shoes

Dengan Calamity Reaper, Carmilla yang kamu gunakan pun akan mampu meregenerasi mana sehingga kamu tidak perlu bolak-balik melakukan recall.

Tips Menggunakan Carmilla Mobile Legends

Carmilla Mobile Legends F 9a816

Terlepas dari rendahnya statistik yang dimiliki oleh hero ini, Carmilla memiliki tingkat kontrol yang relatif mudah.

Oleh karena itu, di bawah ini Jaka akan berbagi beberapa tips untuk kamu yang berkeinginan untuk menguasai hero yang satu ini!

  • Setiap damage yang dikeluarkan Carmilla mengeluarkan magic damage. Jadi, sebaiknya kamu menggunakan emblem Mage, Magical, dan Support.

  • Spell Hero yang sebaiknya kamu gunakan adalah Aegis, Sprint, dan Flicker.

  • Mengingat darah yang dimiliki Carmilla cukup tipis, kamu harus benar-benar menjaga jarak dari lawan dan menunggu momen yang tepat.

  • Skill 2 yang dimiliki hero ini juga sangat cocok untuk melakukan gank. Kamu bisa bermain dengan lebih agresif untuk roaming dan memulai gank bersama dengan rekan setimmu.

  • Carmilla dapat diandalkan untuk menjaga hero core tim dengan aman di duo lane. Carmilla juga mampu meningkatkan serangan tim menjadi lebih kuat.

  • Jaka saranin kamu untuk memaksimalkan salah satu skill terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan skill 2 terlebih dahulu untuk melakukan stun ke lawan.

  • Setelah lawan kena stun, kamu bisa menggunakan skill 1 untuk memperlambat pergerakan lawanmu. Barulah setelah itu kamu menggunakan skill ultimate-mu untuk menghabisi lawanmu.

  • Kemampuan crowd control yang dimiliki oleh Carmilla sangat cocok jika temanmu menggunakan hero dengan damage burst seperti Kimmy, Gord, ataupun Bruno.

  • Kamu juga akan menghasilkan kombinasi yang sangat kuat jika bersanding dengan hero yang sangat kuat di late game seperti Aldous ataupun marksman dan assassin lainnya.

  • Kalau kamu bertemu dengan Oddete, langsung aja habisi karena kamu ada di atas kertas.

  • Perlu diingat, kamu harus waspada ketika menghadapi Masha karena hero ini menjadi lemah di hadapannya.

Kelebihan dan Kekurangan Carmilla Mobile Legends

Carmilla Mobile Legends G A7229

Semua hero di Mobile Legends memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu pula Carmilla. Apa saja?

Kelebihan Carmilla Mobile Legends:

  • Bisa diandalkan untuk ganking karena sangat kuat.

  • Bisa menjadi counter untuk beberapa hero yang OP.

  • Sebagai Support, ia bisa berperan sebagai Tank yang lumayan.

  • Dengan skill ultimate yang dimiliki, hero ini dapat meningkatkan kemampuan damage dan crowd control team.

Kekurangan Carmilla Mobile Legends:

  • Darahnya cukup tipis dan statistk yang dimiliki di bawah rata-rata.

  • Jarak skillnya termasuk kecil sehingga tidak cocok untuk kamu yang tipe penyerang jarak jauh.

  • Tidak punya skill escape untuk mundur ke base.

  • Basic Attacknya termasuk range melee.

Akhir Kata

Berdasarkan ulasan Jaka di atas, terbukti kalau Carmila bisa menjadi Support yang OP jika berada di tangan yang tepat. Kamu enggak perlu cheat lagi untuk menang.

Sama seperti hero tipe Support lainnya, Carmilla memiliki kemampuan untuk mengurangi defense musuh atau menghadikan efek crowd control.

Hero ini bisa kamu gunakan untuk kamu yang sering mendapatkan tugas untuk memperlambat laju lawan, lantas memberikan serangan balik dengan skill ultimate yang dimiliki.

Apakah kamu tertarik untuk menggunakan hero ini jika sudah dirilis untuk original server? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Guide Wanwan Mobile Legends Banner 33dd6

Wanwan Mobile Legends: Build, Skill, & Cara Menggunakannya | Hero Marksman Dijamin Savage!

Banner 1a989

Tips Ampuh Menggunakan Hero Ling Mobile Legends | Dijamin MVP!

Aplikasi Imls Banner 304c9

Download Aplikasi iMLS Terbaru 2020, Bisa Unlock Semua Skin?

Build Hero Silvanna Mobile Legends Terbaru Banner E1335

Silvanna Mobile Legends: Build, Skill, & Cara Menggunakannya | Easy + Combo Paling Sakit!

Cosplay Mobile Legends Terbaik Banner B8cc2

7 Cosplay Mobile Legends Terbaik, Mirip Banget!

5 Tuntutan Hukum Menghebohkan Yang Melibatkan Tencent Pernah Menuntut Mobile Legends 5f5ef

5 Tuntutan Hukum Menghebohkan yang Melibatkan Tencent, Pernah Menuntut Mobile Legends!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal