J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Anggapan Salah Tentang GTA di Pikiran Banyak Orang, Nggak Sepenuhnya Buruk!

5 Anggapan Salah Tentang GTA di Pikiran Banyak Orang, Nggak Sepenuhnya Buruk!

Kamis, 26 Sep 2019, 18:00 WIB
Meskipun game GTA penuh dengan kekerasan dan hal buruk lainnya, nggak semua yang ada di pikiranmu tentang GTA itu benar, lho, geng

Grand Theft Auto merupakan salah satu franchise game tersukses di dunia. Nggak mungkin ada gamer yang nggak kenal dengan game produksi Rockstar ini.

Game GTA memang terkenal kontroversial karena konten-konten dewasa yang ada di dalamnya. Meskipun game ini ditujukan untuk orang dewasa, namun masih saja ada anak-anak yang memainkannya.

GTA 3 merupakan game pertama dari seri GTA yang mulai memperkenalkan kekerasan secara detail di dalam game. Game ini juga menjadi pondasi bagi game-game GTA setelahnya.

5 Anggapan Salah Mengenai GTA yang Sering Ada di Pikiran Banyak Orang

Sudah banyak banget game dari seri GTA yang dirilis di pasaran. Game-game tersebut nggak lepas dari kontroversi, tuntutan hukum, dan hal negatif lainnya.

Meskipun begitu, nggak semua hal buruk yang ada di pikiranmu tentang GTA benar, geng. Dalam artikel ini, Jaka bakal membahas 5 anggapan salah tentang GTA yang ternyata nggak benar.

1. GTA adalah Simulasi Pembunuhan

1 83289

GTA adalah game yang diproduksi di Amerika Serikat. Seperti yang kita ketahui, banyak banget kasus penembakan dan pembunuhan yang terjadi di Amerika Serikat.

Banyak orang tua yang beranggapan bahwa game dapat mempengaruhi perilaku seseorang. Hal ini nggak sepenuhnya salah, namun hal tersebut tergantung pribadi masing-masing gamer.

GTA memang membebaskanmu untuk melakukan apa saja, mulai dari membunuh, meledakkan mobil, mencuri, dan banyak hal buruk lainnya.

Ada perbedaan mengenai hal yang bisa kamu lakukan dan hal yang harus kamu lakukan. GTA nggak mengajarkan orang untuk melakukan hal-hal yang ada di dalam game.

2. GTA Mendukung Pembunuhan Massal

2 E5620

Masih berkaitan dengan hal yang tadi, geng. Seringnya penembakan massal di Amerika Serikat sudah lama menjadi tragedi besar di negara tersebut.

Bahkan, pemerintah Amerika Serikat hampir memberlakukan peraturan untuk melarang game-game bertema kekerasan.

Padahal, di AS sudah ada ESRB untuk membatasi game sadis dijual secara bebas ke semua umur.

Sudah banyak studi yang dilakukan di Amerika Serikat untuk mengkaji hubungan antara perilaku ekstrim dengan game. Dari penelitian tersebut dapat ditarik beberapa kesimpulan.

Ya, game mampu meningkatkan agresifitas seseorang. Namun, hal tersebut nggak semata-mata membuat orang terpanggil untuk menggunakan senjata dan membunuh orang.

Kasus penembakan massal di sekolah Sandy Hook diorkestrai oleh Adam Lanza yang mengaku gamer. Game favoritnya? Game arcade Dance Dance Revolution, geng.

3. Roman Bellic adalah Karakter Nggak Guna dan Menyebalkan

3 70c06

Coba deh kamu tanya kepada semua orang yang main GTA 4 mengenai karakter yang paling mereka benci. Pasti mereka bakal menyebut nama Roman, bukannya Dimitri yang adalah penjahat utama.

Roman adalah sepupu dari Niko, sang protagonis, yang berbohong soal memiliki harta berlimpah agar Niko mau datang ke Amerika Serikat.

Roman yang bodoh, malas, pemabuk, dan juga rakus memang menyebalkan bagi banyak orang. Namun, ternyata Roman memiliki peran yang besar dalam cerita di GTA 4.

GTA 4 menyindir American Dream, yaitu anggapan bahwa pindah ke Amerika Serikat bakal membawa kebahagiaan, kekayaan, dan kesempatan baru.

Hal itulah yang ditawarkan Roman kepada Niko, mantan tentara Rusia yang hidup sulit, meskipun ternyata Roman berbohong.

Tanpa Roman, poin yang disampaikan oleh GTA 4 kepada para pemainnya nggak akan tersampaikan. Kalau kamu kesal dengan Roman, berarti Rockstar berhasil menyampaikan pesan mereka.

4. Hot Coffee Mod Mudah Diakses Anak-Anak

4 34447

Hot Coffee Mod merupakan sebuah mod di game GTA San Andreas yang memungkinkanmu untuk mengontrol CJ dalam aktivitas seksual bersama pacar-pacarnya.

Mod ini sempat mengundang kontroversi di kalangan masyarakat. Bahkan, kongres AS pun sampai membahas masalah ini di rapat parlemen.

Padahal, Hot Coffee Mod cuma ada di versi GTA San Andreas awal-awal dan sudah dihapus oleh developer ketika dirilis di versi selanjutnya.

Hot Coffee Mod nggak seharusnya ditemukan oleh para player, terutama anak-anak. Rockstar menyembunyikan mod ini dalam-dalam agar tetap rahasia.

Pengguna harus mengutak-atik game sedemikian rupa agar dapat mengakses mod ini. Hal ini sangat sulit ditemukan, apalagi oleh anak-anak.

Lagipula, game ini juga bukan untuk dimainkan oleh anak-anak. ESRB sudah jelas memberi rating dewasa supaya tidak dimainkan oleh anak-anak.

5. Ada Bigfoot di GTA San Andreas

5 B0281

Bigfoot merupakan mitos paling populer yang paling digemari oleh penggemar game GTA San Andreas. Makhluk berbulu dari mitologi ini diduga ada di area Mount Chilliad.

Di YouTube sempat ramai penampakan Bigfoot yang sedang berjalan-jalan di GTA San Andreas.

Namun, ternyata hal tersebut adalah mod yang dibuat oleh para penggemar supaya videonya ditonton banyak orang.

Ada juga fans yang berteori kalau Bigfoot dihapus dari game bersamaan dengan dihapusnya Hot Coffee Mod. Tapi ternyata hal itu hanya isapan jempol belaka.

Rockstar mengatakan bahwa nggak ada Bigfoot di GTA San Andreas seperti yang diyakini banyak orang. Yang ada cuma mobil hantu tanpa supir yang mengikuti CJ saja.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 5 anggapan salah mengenai GTA yang sering ada di pikiran banyak orang. Semoga artikel Jaka ini bermanfaat ya, geng.

Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
12 Mod Gta V Terbaik Yang Wajib Kamu Coba Bisa Jadi Abang Go Jek 3ead5

12 Mod GTA V Terbaik yang Wajib Kamu Coba, Bisa Jadi Abang Go-Jek!

Banner Game Gta Android

10+ Game GTA Android yang Wajib Kamu Mainkan

Banner Cryton Gtasamod

100% Work! Begini Cara Mainkan GTA 5 Dengan RAM 256MB

Untitled 1 B4fc6

15 Hal yang Akan Kita Jumpai di GTA 6

Efc42f52e753efa6d3af9ef651dcd0ea

15 Villain Paling Dibenci di Seluruh Game Grand Theft Auto (GTA) Series

02 9acf0

5 Game Android yang Gameplaynya Mirip GTA Terbaik 2019

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Inilah Bocoran-Bocoran Mengenai Game GTA 6! Akan Ber-Setting di Brazil?

Inilah Bocoran-Bocoran Mengenai Game GTA 6! Akan Ber-Setting di Brazil?

7 Konten Keren yang Batal Masuk ke GTA, Ada Gempa Bumi?

7 Konten Keren yang Batal Masuk ke GTA, Ada Gempa Bumi?

7 Game Tiruan GTA yang Gagal Total, Cuma Aji Mumpung?

7 Game Tiruan GTA yang Gagal Total, Cuma Aji Mumpung?

7 Hal Mengerikan yang Ditemukan dalam Game Grand Theft Auto, Ada Alien di GTA?

7 Hal Mengerikan yang Ditemukan dalam Game Grand Theft Auto, Ada Alien di GTA?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal