J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan Kenapa Free Fire Masih Populer di Indonesia, Banyak Sultan?

7 Alasan Kenapa Free Fire Masih Populer di Indonesia, Banyak Sultan?

Jumat, 11 Okt 2019, 12:00 WIB
Meskipun banyak orang yang mencibir game Free Fire, nyatanya sampai kini game satu ini masih menjadi salah satu game terpopuler di Indonesia, bahkan di dunia!

Kamu semua pasti sudah kenal, dong, sama game battle royale satu ini? Free Fire merupakan salah satu game terpopuler di Indonesia.

Meskipun banyak yang menghina game satu ini, nyatanya game ini masih menempati peringkat 3 besar dalam kategori game terbaik di Google Play Store.

Selain itu, Free Fire juga memiliki komunitas yang cukup besar di Indonesia. Terbukti dari Free Fire yang baru-baru ini diumumkan sebagai salah satu cabang pertandingan dalam Piala Presiden 2020.

7 Alasan Kenapa Free Fire Masih Menjadi Game Terpopuler di Indonesia

Tentunya, banyak pihak heran kenapa game yang terkenal karena nggak ada pintu rumah di dalamnya ini bisa masuk ke kompetisi eSports nasional tersebut.

Free Fire juga pernah dinobatkan sebagai game terpopuler di Google Play Store pada tahun 2018 lalu. Luar biasa banget ya, geng?

Kalau kamu penasaran dengan alasannya, yuk simak artikel Jaka berikut ini yang bakal menjelaskan alasan kenapa Free Fire masih menjadi game terpopuler di Indonesia. Check it out!

1. Nggak Membutuhkan HP Spek Tinggi

1 22b1c

Berbeda dengan pesaing terberatnya, PUBG Mobile, Free Fire nggak memerlukan smartphone dengan spesifikasi tinggi untuk memainkannya.

Dengan HP RAM 2GB, kamu sudah bisa menjalankan game tembak-tembakan ini dengan smooth dan tanpa kendala berarti. Grafis yang standar bukanlah masalah bagi gamer sejati.

Free Fire memang mengincar pasar yang lebih besar dengan menurunkan kualitas grafis dan gameplay-nya agar bisa dinikmati semua kalangan.

2. Banyak Sultan

2 726eb

Menurut kamu, game mobile apakah yang paling banyak menghasilkan uang di Google Play Store? Kalau kamu menjawab Free Fire, jawaban kamu betul, geng!

Sampai kini, Free Fire masih menempati posisi pertama sebagai game dengan pendapatan tertinggi di Google Play Store.

Hal ini menunjukkan kalau Free Fire punya banyak player sultan yang nggak segan-segan top up jutaan Rupiah ke dalam game.

3. Rajin Update Konten

3 779fb

Sebagai strategi untuk mempertahankan jumlah pemainnya serta menambah pemain-pemain baru, Free Fire juga rajin mengeluarkan update konten.

Update ini dilakukan untuk menambahkan item-item atau event baru yang bisa dinikmati para pemain game satu ini. Kostum yang mentereng serta event-event berhadiah selalu hadir buat semua player.

Kamu bisa menemukan macam-macam item keren dan juga lucu. Saking uniknya, banyak juga orang-orang yang cosplay dengan kostum dan item khas Free Fire.

4. Gameplay Sederhana Tapi Tetap Seru

4 D2041

Dibandingkan dengan game-game battle royale lain di kelasnya, Free Fire terhitung sebagai game yang paling simpel untuk dimainkan.

Kamu nggak perlu menunggu lama-lama untuk bertemu dengan player lain. Hal ini dikarenakan ukuran map yang lebih kecil dan jumlah player yang terjun yang lebih sedikit.

Selain itu, fitur auto aim bakal memudahkan kamu memainkan game satu ini. Nggak perlu khawatir tembakan kamu bakal meleset.

Free Fire juga menggunakan sistem Class melalui beberapa karakter dengan kemampuan uniknya. Pokoknya, seru banget, geng!

5. Dukungan Langsung dari Publisher

5 0a2c8

Kesuksesan Free Fire di Indonesia dan dunia tentu nggak lepas dari peran publisher. Di Indonesia, Free Fire di-publish secara khusus oleh Garena Indonesia.

Garena Indonesia bertanggung jawab penuh atas pemasaran Free Fire di Indonesia. Karena memiliki anak perusahaan di Indonesia, tentu dukungan yang diberikan kepada game ini sangat baik.

Jangan heran kalau Garena Indonesia berhasil mengikutsertakan Free Fire dalam kompetisi eSports Piala Presiden 2020 mendatang.

6. Server Indonesia yang Lebih Ngebut

6 A7cf4

Poin satu ini masih berkaitan dengan poin sebelumnya, geng. Selain dukungan sponsor, Garena Indonesia juga mampu memberikan dukungan game yang lebih baik.

Salah satunya dengan membuat server lokal khusus Indonesia supaya player-player Free Fire di Indonesia bisa memainkan game ini secara maksimal.

Berbeda dengan PUBG yang masih menggunakan server berbasis benua, server lokal Free Fire menjamin kamu bisa memainkan game ini tanpa lag dan minim masalah koneksi.

7. Prestasi Segudang

7 55f51

Free Fire tercatat memiliki 450 juta player aktif tiap bulannya dari seluruh dunia. Nggak cuma itu, Free Fire juga menorehkan beragam prestasi, lho.

Tahun lalu, Free Fire berhasil memenangkan Google Play User's Game Choice 2018. Selain itu, tim eSports Free Fire asal Indonesia, Evos Roar, berhasil memenangkan kejuaraan dunia Free Fire di Thailand.

Prestasi-prestasi yang membanggakan tersebut memantapkan posisi Free Fire sebagai salah satu game yang layak dipertandingkan di Piala Presiden 2020, sekaligus game terpopuler di Indonesia.

Akhir Kata

Meskipun Free Fire sedang berada di puncak kesuksesannya di Indonesia, namun Garena selaku publisher game ini perlu khawatir dengan hadirnya Call of Duty: Mobile yang sedang di atas daun.

Setuju nggak, geng, dengan alasan di atas? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar yang tersedia, yah!

Baca juga artikel seputar Free Fire atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
10 Cosplay Free Fire Terunik Di Internet Dari Yang Kreatif Sampai Yang Bikin Sakit Mata De87f

10 Cosplay Free Fire Terunik di Internet, No. 8 Kocak Abis!

Game Mirip Pubg Offline 7e978

10 Game Mirip PUBG & Free Fire Offline Terbaik 2019 | Android & PC

Nama Squad Keren Terbaru Banner C56ed

1000 Nama Squad Keren untuk PUBG, Free Fire & Mobile Legends Terbaru 2019

1000 Nickname Game Keren Terbaru 2020 Biar Kamu Unik Dan Terkenal Bb68f

1000 Nickname Game Keren Terbaru 2020, Biar Kamu Unik dan Terkenal!

Free Fire Indonesia Terbaik 2019 Banner 60c91

5 Tim eSports Free Fire Terbaik Indonesia dengan Skill Level Juara Dunia!

Cara Download Ff Advance Server Banner 35bde

Begini Cara Download Free Fire Advance Server & Ulasannya | Update Agustus 2019

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal