J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Game Action yang Saking Sulitnya Bikin Kamu Bangga Pas Namatinnya, Berani Coba?

              7 Game Action yang Saking Sulitnya Bikin Kamu Bangga Pas Namatinnya, Berani Coba?

              00
              Senin, 9 Des 2019, 10:00 WIB
              Bermain game memang menyenangkan! Namun, apa jadinya kalau game malah sulit sekali ditamatkan hingga bikin frustasi? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

              Game dibuat dengan tujuan untuk menghibur atau menantang para pemainnya. Ada game yang dirancang agar bisa dimainkan secara santai, ada juga yang dibuat sesulit mungkin.

              Biasanya, sih, game yang sulit dimainkan bakal memakan waktu yang panjang untuk ditamatkan. Namun, player yang berdedikasi pastinya nggak bakal berputus asa.

              Tantangan demi tantangan yang dihadapi justru membut player tersebut makin semangat. Apalagi jika game-nya memiliki kualitas tinggi.

              Game Action yang Paling Sulit Ditamatkan

              Dalam artikel ini, Jaka mau kasih tahu kamu mengenai game action yang sulit banget untuk diselesaikan. Bahkan, saking sulitnya, kamu bakal merasa bangga jika berhasil.

              Pastinya kamu penasaran, kan, geng? Nah, jangan beranjak kemana-mana dan langsung saja simak artikel Jaka berikut ini!

              1. Cuphead (Nintendo Switch, Xbox One, PC)

              1 4ebcb

              Jangan tertipu dengan art dan grafis dari game berjudul Cuphead ini. Meskipun terlihat seperti game arcade sederhana, game ini sulit banget, lho.

              Game run and gun ini memiliki pertarungan bos yang sulit banget. Saking sulitnya, kamu bakal bertanya-tanya apa esensi dari main Cuphead.

              Meskipun begitu, Cuphead menawarkan gameplay yang asyik, menantang, dan tentunya nggak membosankan. Jadi, jangan nilai game dari sampulnya saja, yah.

              2. Sekiro: Shadows Die Twice (PS4, Xbox One, PC)

              2 E40ff

              Sekiro: Shadows Die Twice merupakan game yang terbilang masih hangat di kalangan gamer. Game action-adventure ini bakal mengajakmu bertualang dan bertarung dengan musuh yang gila banget.

              Mengambil setting di zaman kekaisaran Jepang, kamu harus menguasai senjata-senjata serta teknik bertarung ala samurai.

              Ketepatan waktu dan refleks sangatlah penting. Kamu juga wajib mempelajari gerakan serta kelemahan musuh yang kamu hadapi.

              3. Bloodborne (PS4)

              3 17aed

              Sebelum Sekiro, developer FromSoftware juga merilis game Bloodborne yang dirilis secara eksklusif untuk platform PS4.

              Mengambil elemen yang sama seperti Sekiro, Bloodborne memiliki setting fantasi yang lebih gelap dan menakutkan. Bos di Bloodborne juga terkenal sulit setengah mati.

              Ketika kamu berhasil mengalahkan bos di game ini, dijamin kamu bakal berteriak gembira sama kencangnya ketika kamu menangis akibat frustrasi menamatkan game ini.

              4. Dark Souls Series (Nintendo Switch, Xbox One, PS4, Xbox One, PS3, PC)

              4 883f8

              Nggak bisa dipungkiri bahwa Dark Souls merupakan bapak dari game seperti Bloodborne dan Sekiro. Wajar saja, karena ketiga game ini lahir dari developer yang sama.

              Developer FromSoftware memang terkenal suka menyiksa player dengan membuat game yang sulit banget. Nggak heran kalau banyak orang yang "rage quit" akibat memainkan game ini.

              Dibutuhkan timing, refleks, serta kontrol yang baik untuk memainkan game ini. Ada, lho, orang yang berhasil mengalahkan bos terakhir Dark Souls dengan hanya memberi perintah lewat suara.

              5. Ninja Gaiden Series (NES, PC, NDS, PS3, PS2, PSVita, Wii U)

              5 600cd

              Kalau kamu merupakan gamer old-school, pasti kamu sudah nggak asing dengan franchise Ninja Gaiden yang seringkali bikin stik rusak akibat dibanting sana-sini.

              Saking sulitnya Ninja Gaiden, banyak orang yang sudah menyerah akibat kalah terus menerus melawan bos pertama di dalam game.

              Kalau kamu berhasil menamatkan game Ninja Gaiden, kamu berhak untuk sombong, geng. Menamatkan Dark Souls mungkin bakal lebih mudah untukmu.

              6. XCOM 2 (PS4, Xbox One, PC)

              6 3993d

              Kata siapa cuma game action saja yang sulit untuk ditamatkan? Buktinya, game strategi seperti XCOM series, terutama XCOM 2 bahkan lebih sulit.

              Berbeda dengan game di atas di mana kamu bisa mengulang lagi ketika kamu mati, XCOM menerapkan sistem permadeath di mana karaktermu bakal mati permanen dan harus ulang lagi dari awal.

              Kalau kamu yakin bisa memainkan game ini tanpa mati sedikitpun hingga tamat, kamu wajib berbangga hati karena nggak banyak yang bisa bertahan sepertimu.

              7. DOOM (Nintendo Switch, PS4, Xbox One, PC)

              7 14f0a

              Game tersulit terakhir dalam daftar ini merupakan game FPS yang sudah melegenda semenjak zaman baheula. Namun, DOOM rilisan 2016 lah yang berhasil masuk ke dalam daftar ini.

              Game ini memang nggak sesulit game-game di atas, kecuali jika kamu memainkan DOOM dengan tingkat kesulitan Ultra-Nightmare Mode.

              Dua pukulan dari monster terlemah dalam game bisa membunuh karaktermu secara permanen (permadeath) dengan instan. Bahkan, developer game ini pun nggak bisa menyelesaikan tingkat kesulitan game ini.

              Akhir Kata

              Demikian artikel Jaka mengenai 7 game yang paling sulit untuk kamu tamatkan. Kalau kamu bisa namatin ketujuh game dalam daftar ini, mungkin kamu adalah gamer paling jago di dunia.

              Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka selanjutnya. Ciao!

              Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal