J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Kenapa GTA VI Belum Juga Dirilis Sampai Sekarang, Dibeli Sama Sony?

5 Alasan Kenapa GTA VI Belum Juga Dirilis Sampai Sekarang, Dibeli Sama Sony?

Rabu, 8 Jan 2020, 13:00 WIB
5 alasan kenapa GTA VI belum juga dirilis sampai saat ini. Kalah pamor sama Red Dead Redemption sehingga harus dikesampingkan?

Rockstar memang dikenal sebagai developer game yang selalu bisa untuk membuat game dengan kualitas tinggi.

Dari mulai Bully, Red Dead Redemption, hingga Grand Theft Auto, semuanya menjadi seri kebanggaan Rockstar yang berhasil diterima dengan baik di pasaran.

Berbanding terbalik dengan keberhasilannya, developer ini terlihat enggan dalam membagikan berita mengenai game terbarunya yang belum rilis terutama GTA VI.

5 Alasan Kenapa GTA VI Belum Rilis Sampai Saat Ini

GTA V mendulang sukses yang luar biasa di pasaran. Mendapatkan angka penjualan yang fantastis dan masih dimainkan secara online oleh banyak orang sampai sekarang merupakan kesuksesan yang patut dibanggakan untuk pembuat game ini.

Sayangnya, belum ada kabar resmi mengenai kapan sequel dari GTA V akan diterbitkan padahal game pendahulunya berhasil sukses berat.

Apa aja sih alasan kenapa GTA VI belum dirilis juga sampai sekarang? Berikut Jaka himpun informasinya khusus buat kalian.

1. Proses Pengerjaan yang Lama

Dailyexpress Co Uk 6b218
Sumber foto: dailyexpress.co.uk

Tim developer Rockstar Games memang dikenal tidak ingin buru-buru dalam setiap kali membuat game terutama game dengan franchise yang sudah berkembang seperti GTA.

Proses penulisan naskah dan cerita serta penggambaran model karakter semuanya dilakukan secara seksama untuk mendapatkan satu kesatuan yang menarik dan orisinil.

Para Developer juga terkadang harus membagi fokus dengan game lain besutan studio Rockstar Games yang memang didahulukan pembuatannya.

Proses pembuatan 1 game yang dilakukan oleh studio ini bisa memakan waktu hingga 7 sampai 8 tahun lamanya jadi kamu memang perlu bersabar lebih buat menunggu game favorit kamu siap diterbitkan.

Seperti contohnya seri GTA IV menuju GTA V butuh waktu selama 5 tahun, sementara Red Dead Redemption menuju Red Dead Redemption 2 butuh waktu lebih lama, yakni 8 tahun, geng.

2. Fokus di Red Dead Redemption dan Red Dead Online

Gamespot Com 42c19
Sumber foto: gamespot.com

Red Dead Redemption merupakan franchise game petualangan lain yang juga dipegang proses produksinya oleh Rockstar Games.

Game bertema koboy ini memang didahulukan proses produksinya dibandingkan dengan GTA VI dan hal ini berdampak pada lamanya pengerjaan game GTA VI.

Selain itu Red Dead Online juga dikembangkan agar memiliki daya tarik yang sama seperti GTA Online yang masih populer sampai sekarang ini.

Fokus developer Rockstar di dalam projek ini harus membuat studio ini tidak menjadikan proses pembuatan game GTA VI sebagai fokus utama mereka.

3. Menunggu Konsol Baru

Tweaktown Com 12ade
Sumber foto: tweaktown.com

Bukan hanya dari segi cerita dan gameplay yang menarik, GTA juga dikenal karena visualnya yang menawan pada jamannya game ini dirilis.

Untuk mendukung grafis menawan dibutuhkan perangkat dengan teknologi yang canggih untuk menjalankan program tersebut dengan baik.

Dengan kualitas gambar dari Red Dead Redempion 2 yang memukau bisa dibayangkan seperti apa kualitas grafis GTA VI yang masih dalam proses pengembangan sekarang ini.

Pihak Rockstar Games kemungkinan besar menunggu konsol baru untuk dirilis agar game buatan mereka dapat dimainkan dengan lebih lancar dan cepat.

4. Tempat yang Lebih Luas dari Sebelumnya

Techradar Com 1489a
Sumber foto: techradar.com

Franshise game GTA memang dikenal memiliki lokasi yang sangat luas yang bisa dijelajahi oleh para pemainnya dan hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar game.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa lokasi dari game GTA VI akan jauh lebih luas dibandingkan dengan game-game sebelumnya.

Kemungkinan besar game ini akan mengambil tempat utama di Vice City dan juga Rio de Janiero, Brazil. Terlebih lagi Liberty City dan beberapa kota kecil lainnya juga akan dimunculkan di game GTA terbaru ini.

Hal ini juga kemungkinan besar menjadi salah satu penghambat untuk tim developer Rockstar Games untuk buru-buru menyelesaikan gamenya dan merilisnya ke publik mengingat ukuran map yang luar biasa ini.

5. Dibeli Hak Terbitnya oleh Sony

Inverse Com 2ed85
Sumber foto: inverse.com

Sony memang dikenal pandai dalam bernegosiasi dan membuat beberapa pengembang game untuk merilis game mereka khusus di konsol yang dia kembangkan.

Hal ini pun dirumorkan sedang berlangsung dengan pihak dari Rockstar Games berhubungan dengan game yang akan dirilis ini.

Beredar kabar bahwa Sony sedang berusaha membuat GTA VI menjadi game eksklusif yang hanya bisa dimainkan di konsol PlayStation saja.

Mengingat kesuksesan PlayStation 4 dalam menarik pembeli dengan game eksklusifnya, hal ini bukan tidak mungkin juga bisa terjadi dengan GTA VI.

Akhir Kata

Itu dia beberapa alasan kenapa GTA VI sampai sekarang masih belum dirilis juga oleh pihak Rockstar Games.

Beberapa alasan diatas memang masuk akal mengingat ekspektasi yang luar biasa yang ditujukkan untuk game ini dari penggemarnya di seluruh dunia.

Kita tunggu saja seperti apa game ini nantinya dan akankah bisa untuk mengulangi kesuksesan luar biasa yang sudah berhasil ditapaki pendahulunya?

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Game Fighting Pc Banner Ce518

10 Game Fighting PC Terbaik 2019|100% Rusuh!

Game Online Terbaru 2020 Banner 81e03

15 Game Online Terbaru 2020 Android & PC, Seru Buat Mabar!

Game Playstation 1 Terbaik Banner Eda56

20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa dengan Story dan Grafis Memukau, Bikin Nostalgia!

Game Petualangan Offline 32042

10 Game Petualangan Offline Terbaik 2020 | Punya Gameplay Seru Abis!

Game Open World Android Banner 0c2c2

10 Game Open-World Android Terbaik dan Terbaru 2019 | Gak Bakal Bosan!

Banner 6f66f

7 Game Terbaik Buatan Konami yang Pernah Ada, Gak Cuma PES!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal