J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              8 Gesture Terbaik yang WAJIB Kamu Gunakan di Smartphone

              8 Gesture Terbaik yang WAJIB Kamu Gunakan di Smartphone

              00
              Kamis, 1 Des 2016, 14:00 WIB
              Ada beberapa gesture atau kontrol gerakan di smartphone yang harus kamu biasakan gunakan di aktivitas sehari-hari. Berikut, 8 gesture terbaik yang WAJIB kamu gunakan di smartphone.

              Saat ini, hampir setiap smartphone sudah dilengkapi sensor accelerometer dan gyroscope. Dua fitur tersebut rata-rata diterapkan untuk mendukung fungsi telepon yang ada hubungannya dengan motion & gesture control.

              Sejatinya kamu sudah sering mencicipi teknologi ini, sayangnya kamu belum memaksimalkan sepenuhnya.

              Dilansir dari PC World, berikut Jaka bahas 8 gesture yang harus kamu biasakan untuk penggunaan smartphone yang lebih cepat dan praktis.

              BACA JUGA
              • Cara Mudah Membuat Fitur Gesture di Smartphone Android Kamu
              • Cara Keren Membuka Kunci Layar Menggunakan Gerakan Tangan
              • Cara Mengontrol Mouse Dengan Gerakan Kepala

              8 Gesture Terbaik yang WAJIB Kamu Gunakan di Smartphone

              Namun, tak semua fitur ponsel yang ada hubungannya dengan accelerometer dan gyroscope bisa dinikmati secara langsung. Beberapa di antaranya memerlukan pengaturan khusus supaya bisa berjalan dengan lancar. Jadi, cek pengaturan dan pastikan kamu sudah mengaktifkannya.

              1. Double tap to wake

              Lg Knockon

              Fitur double tap to wake ini pertama kali muncul di LG G2 yang disebut Knock On dan sekarang hampir tersedia di seluruh smartphone Android. Bisa dibilang, double tap adalah salah satu fitur Android favorit pengguna sepanjang masa.

              Fitur ini mengubah cara kita menyalakan smartphone. Bayangkan saja, kamu tidak perlu lagi menekan tombol power untuk menyalakan layar.

              2. Raise to Wake

              Iphone Raise To Wake

              Sumber foto: Foto: TekRevue.com

              Pembaruan iOS 10 membawa sejumlah fitur baru, salah satu yang menarik dan bikin pengguna Android iri adalah Raise to Wake. Fitur ini memungkinkan iPhone menyala otomatis ketika diangkat. Jadi, kamu tidak perlu menekan tombol apa pun. Alhasil ini akan mempermudah saat kita ingin melihat jam atau notifikasi di layar.

              Cara mengaktifkan fitur ini sendiri cukup gampang. Tapi pastikan terlebih dulu iPhone yang digunakan mendukung fitur ini. Adapun perangkat yang dapat mengaktifkan Raise to Wake adalah iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

              Caranya: Buka Settings > Display & Brightness > Raise to Wake dan aktifkan.

              3. Menggunakan Aplikasi

              Jika smartphone kamu tidak memiliki fitur gesture atau fiturnya terbatas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Android. Sebelum memasuki tahap untuk pembuatan gesture pada smartphone Android yang tidak didukung fitur gesture bawaan, maka smartphone Android kamu harus di-root terlebih dahulu.

              Cara mudah membuat fitur gesture di smartphone Android ini memang susah-susah gampang, namun tidak akan ribet kok. Apalagi buat kamu yang suka mengutak-atik perangkat Android, hal semacam ini pasti mudah bagi kamu?

              Xposed
              Xposed Installer 2.7.1 Eksperimental
              Apps Developer Tools rovo89
              DOWNLOAD
              • Setelah kamu berhasi menginstal Xposed ke smartphone Android keren kamu, cara mudah membuat fitur gesture untuk perangkat Android selanjutnya sudah memungkinkan kamu untuk membuat fitur gesture di ponsel kamu. Namun, sebelum itu kamu harus menggunakan aplikasi Wake Gesture lalu install.
              Wakegestures Apk Icon
              Wake Gestures 1.1
              Apps Productivity rovo89
              DOWNLOAD
              • Apabila kamu baru menggunakan Wake Gesture untuk pertama kali, maka aplikasi ini akan meminta akses ke Superuser. Jadi, pilih Grant pada pop-up yang muncul. Setelah itu, kamu akan masuk ke menu utama aplikasi Wake Gestures.
              Cara Membuat Fitur Gestur 1
              • Kemudian, cara mudah membuat fitur gesture lainnya ialah kamu akan melihat semua pilihan gesture yang tersedia. Pilih salah satu untuk mengonfigurasi itu, lalu sesuaikan gesture dengan apa yang mau kamu gunakan nantinya.
              Cara Membuat Fitur Gestur 2
              • Pilihan Actions akan memberikan beberapa opsi tindakan seperti Turn screen on, Toggle flashlight, Previous track, dan juga Next track. Kemudian, Applications memungkinkan kamu untuk menentukan gerakan gesture untuk langsung masuk ke aplikasi. Kemudian, pilihan ketiga ada Shortcuts untuk masuk layanan seperti kontak nama, panggilan langsung, dan lain sebagainya.
              Cara Membuat Fitur Gestur 3

              4. Muat Ulang Halaman Chrome dengan cara ditarik

              Muat Ulang Halaman Chrome Dengan Menarik

              Apakah kamu merupakan seseorang yang gemar berburu flash sale? Jika benar maka dapat dipastikan kamu akan direpotkan saat me-refresh halaman situs berulang-ulang secara manual.

              Jika kamu menggunakan Google Chrome, maka kamu dapat dengan mudah melakukan refresh halaman, cukup dengan cara menariknya dari atas ke bawah di Android kamu. Sangat praktis bukan?

              5. Berpindah Tab dengan Mudah di Chrome

              Berpindah Tab Dengan Mudah Di Chrome

              Chrome memang menyediakan tombol tab kecil di bagian atas layar untuk berpindah antar-tab. Tapi, ada cara yang lebih mudah untuk beralih tab.

              Caranya, sentuh address bar Chrome dan kemudian geser ke kanan atau kiri untuk berpindah tab dengan cepat.

              6. Usap Spasi untuk Memindahkan Kursor

              Usap Spasi Untuk Memindahkan Kursor

              Kamu sudah tau belum? Saat mengedit teks dengan keyboard Google, kamu dapat memindahkan kursor dengan mengusap tombol spasi.

              Sangat memudahkan kita ketika menulis artikel via smartphone. Jika kamu ingin mencobanya, kamu harus mengaktifkan pengaturan. Caranya Settings > Languages & input > Virtual keyboard > Google Keyboard > Gesture Typing, dan Gesture Cursor Control sudah diaktifkan.

              7. Geser ke Kiri untuk Menghapus Kata

              Geser Ke Kiri Untuk Menghapus Kata

              Pada umumnya, sebagian besar orang menggunakan cara hapus tradisional dengan mengetik tombol hapus di sisi kanan beberapa kali untuk menghapus setiap huruf dan kata yang salah ketik.

              Namun, tahukah kamu jika kamu bisa menghapus dengan cepat beberapa kata dengan cara mengusap tombol hapus ke arah kiri. Coba deh, lebih efektif.

              8. Perbesar Gambar dengan 3 Kali Tap

              Magnification Gesture

              Sumber foto: Foto: Incobs.com

              Untuk memperbesar gambar atau zoom di smartphone Android, kamu hanya perlu tap atau menyentuh layar pada bagian gambar yang diinginkan sebanyak 3 kali. Secara otomatis gambar akan zoom atau memperbesar sendiri.

              Namun, untuk bisa menikmati gesture ini pastikan kamu sudah melakukan pengaturan khusus. Caranya, pilih menu Accessibility kemudian aktifkan menu Magnification Gesture dan secara otomatis kamu bisa melakukan gesture satu ini di smartphone kamu.

              APPS TERKAIT
              Design Home Icon
              Design Home 1.00.34
              Apps Crowdstar Inc
              Baby Translate Icon
              Baby Translate 1.0
              Apps ATXproIT
              Tracker Icon
              Tracker 1.0 (Beta Tester)
              Apps Max Optimized
              Hola Launcher Icon
              Hola Launcher 3.0.4
              Apps Holaverse

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal