J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Gamer Tertua yang Paling Eksis di Dunia, Bukti Game Nggak Mengenal Usia!

6 Gamer Tertua yang Paling Eksis di Dunia, Bukti Game Nggak Mengenal Usia!

Sabtu, 14 Sep 2019, 11:00 WIB
Meskipun game identik dengan anak kecil atau generasi muda, nyatanya banyak juga gamer yang sudah berusia tua, lho.

Di era teknologi modern seperti sekarang, game merupakan pilihan orang-orang untuk melepas penat. Meskipun banyak yang berpikiran buruk tentang game, namun tetap saja dimainkan banyak orang.

Game memang identik dengan anak-anak, namun nggak jarang ada juga orang-orang tua yang bermain game. Entah gamer baru, atau gamer lama yang bernostalgia.

Nah, ternyata ada juga, lho, gamer-gamer yang sudah berusia senja alias sudah tua, geng. Wah, siapa saja ya, geng? Simak, yuk!

6 Gamer Tertua yang Paling Eksis di Dunia

Meskipun sudah tua, namun para gamer ini masih tetap bersemangat dalam bermain game. Bahkan, ada juga yang menjadi YouTuber gaming dan memenangkan turnamen eSports.

Bermain game mampu menstimulasi otak kita supaya dapat bekerja dengan lebih baik. Bahkan, ada penelitian yang mengatakan kalau bermain game di usia senja dapat mencegah kepikunan.

Pasti kamu sudah nggak sabar mengetahui siapa saja gamer tertua yang pernah eksis atau bahkan masih eksis hingga sekarang. Langsung saja ya, geng.

1. Shirley Curry

1 34bc1

Kalau kamu suka menonton channel-channel gaming di YouTube, mungkin kamu akan menemukan channel milik oma Shirley Curry. Nggak main-main, oma yang satu ini hobi banget main Skyrim, geng!

Akun YouTube Shirley Curry memiliki subscribers sejumlah 719 ribu. Nggak cuma main Skyrim saja, beliau juga memainkan game-game lain, lho.

Tahun 2015 merupakan tahun pertamanya menjadi YouTuber. Nenek 83 tahun ini nggak menyangka videonya memainkan Skyrim di YouTube mendapatkan reaksi positif.

Sampai sekarang, oma Shirley masih aktif meng-upload video bermain game di YouTube. Katanya, dukungan dari para fans membuatnya makin semangat untuk membuat video.

2. Chris Bond

2 6f00e

Nah, kalau satu ini adalah atlet eSports tertua yang pernah memenangkan kompetisi profesional. Di dunia game, Chris Bond tenar dengan nama Fatal.

Nggak banyak yang diketahui dari pria kelahiran tahun 1964 ini. Yang pasti, Chris pernah memenangkan kompetisi eSport game berjudul Descent 3.

Descent 3 merupakan game FPS yang dirilis pertama kali pada tahun 1999. Nggak ada informasi lengkap soal Chris di internet. Yang pasti, ia membawa hadiah senilai US$ 50 ribu dari kompetisi yang ia menangkan.

3. Doreen Fox

3 E03a1

Satu lagi gamer senior yang ada dalam list ini. Doreen Fox merupakan seorang gamer sekaligus YouTuber, geng. Meskipun nggak seterkenal Shirley Curry, Doreen juga cukup eksis di internet.

Dalam channel YouTube-nya, Doreen terlihat memainkan game FPS, Call of Duty: Ghost bersama cucunya. Selain Call of Duty, ia juga suka bermain game Grand Theft Auto.

Doreen mengakui kalau ia nggak jago bermain game, bahkah ia sering kalah melawan cucunya sendiri. Meskipun begitu, Doreen galak banget kalau main game. Mirip player toxic, geng.

Katanya, sih, oma Doreen mulai bermain game dari tahun '80-an. Di usianya yang sudah tua, Doreen percaya kalau bermain game membuat umurnya makin panjang.

4. Scott Smith

4 F434a

Scott Smith merupakan salah satu figur paling senior di jagad eSports. Pada tahun 1999, Scott yang kala itu berusia 34 tahun, mengikuti kompetisi Counter-Strike dengan timnya.

Pria kelahiran 1966 ini merupakan salah satu anggota pertama dari tim eSports Unitary Guerilla Platoon (UGP). Nggak cuma menjadi pemain tertua, tim yang ia ikuti juga adalah salah satu tim eSports CS:GO tertua.

Kompetisi terbesar yang pernah diikuti oleh Scott Smith dan timnya adalah CPL Winter 2001. Dalam kompetisi tersebut, mereka berhasil mencapai posisi top 32.

Setelah berkarir sebagai atlet eSports, Scott yang terkenal dengan nama SirScoots juga sempat menjadi manajer dari tim eSports top dunia, Evil Geniuses.

5. Doris Self

5 916b4

Nomor 5 dalam list ini adalah Doris Self. Pada tahun '80-an, Doris pernah memecahkan rekor sebagai pemenang kompetisi video game tertua di dunia dalam usia 58 tahun.

Doris menjadi salah satu kompetitor untuk game Q*bert dalam Video Game Master Tournament yang diadakan oleh Twin Galaxies dan berhasil menjadi pemenang.

Ia mendapatkan skor 1.112.300 poin dalam tingkat kesulitan tertinggi sehingga memecahkan rekor dunia. Namun, rekornya sebagai pemenang kompetisi tertua akhirnya dikalahkan orang lain.

Doris berusaha untuk memecahkan lagi rekor tersebut pada tahun 2006 dengan berlatih intensif setiap hari. Sayangnya, nggak lama ia meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di tahun yang sama.

6. Kathleen Connell

6 81213

Kathleen Connell bukanlah atlet eSports ataupun YouTuber gaming seperti orang-orang di atas. Kathleen cuma bermain game di konsol Nintendo DS Lite miliknya di rumah.

Yang bikin gamer ini terkenal adalah usianya yang sudah 100 tahun, geng. Di usianya yang mencapai 1 abad pada tahun 2012 lalu, Kathleen selalu menghabiskan 2 jam setiap hari untuk bermain game!

Game favoritnya adalah Brain Trainer, sebuah game yang dimainkan untuk menstimulasi dan mengukur kemampuan otak. Dengan bermain game ini, Kathleen melatih otaknya supaya nggak cepat pikun.

Berdasarkan skor, Kathleen memiliki usia otak 64 tahun meskipun tubuhnya sudah berusia 100 tahun. Sayangnya, kini nggak ada kabar lagi mengenai gamer tertua yang satu ini.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 5 gamer tertua yang paling eksis di dunia. Setelah melihat semangat gamer-gamer tertua ini, semoga kamu makin semangat mengejar cita-citamu jadi atlet eSports, yah.

Sampai jumpa di artikel Jaka lainnya, geng!

Baca juga artikel seputar Atlet eSports atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Atlet Esports Cantik C642f

Gagal Fokus! 10 Atlet eSports Cantik Ini Pasti Bikin Kamu Rela Kalah

Kamu Wajib Tahu Langkah Syarat Untuk Menjadi Atlet Esports Profesional Cf0ef

Kamu Wajib Tahu! 6 Langkah & Syarat untuk Menjadi Atlet eSports Profesional

Tim Esports Terbaik Banner A13d6

10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!

4 Dampak Negatif Yang Ditimbulkan Oleh Esports Bikin Mikir Dua Kali Edd55

4 Dampak Negatif yang Ditimbulkan oleh eSports, Bisa Bikin Meninggal?

Alasan Esports Termasuk Olahraga 3c175

5 Alasan Kenapa eSports Termasuk Olahraga | Gak Kalah Capek dari Olahraga Biasa!

Gamer

10 Anggapan Tentang Gamer Ini Terbukti Salah! Setuju?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ternyata Ada 8 Jenis Gamer di Dunia | Kamu Termasuk yang Mana?

Ternyata Ada 8 Jenis Gamer di Dunia | Kamu Termasuk yang Mana?

5 Profesi Terbaik Untuk Gamer, Kaya Karena Main Game!

5 Profesi Terbaik Untuk Gamer, Kaya Karena Main Game!

7 Cewek Cantik K-Pop yang Ternyata Jago Main Game, BLACKPINK Termasuk!

7 Cewek Cantik K-Pop yang Ternyata Jago Main Game, BLACKPINK Termasuk!

Manfaat Positif Bermain Game dalam Dunia Medis, Bisa Menyembuhkan Penyakit Kronis!

Manfaat Positif Bermain Game dalam Dunia Medis, Bisa Menyembuhkan Penyakit Kronis!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal