J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Main Game Aja Bisa Pinter Bisnis! Ini 5 Game Virtual Stock Market Supaya Kamu Jago Investasi

Main Game Aja Bisa Pinter Bisnis! Ini 5 Game Virtual Stock Market Supaya Kamu Jago Investasi

Kamis, 16 Nov 2017, 12:00 WIB
Game simulator pasar saham bisa membantu kita untuk belajar dan mengerti cara orang-orang kaya investasi. Dan kabar baiknya lagi, beberapa game yang akan Jaka bahas kali ini ternyata gratis. Penasaran? Simak yuk!

Bisa terjun langsung di pasar saham memang mengasyikan dan keren karena tidak semua orang bisa melakukanya dan juga itu merupakan pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak uang. Benar begitu? Tetapi sebelum kita terjun ke sana, kita harus mengerti dulu ilmunya, atau minimal kita memiliki seorang asisten yang handal dalam hal itu. Nah, apakah ada cara lain agar kita bisa terjun ke pasar saham tanpa harus menyewa seseorang yang jago ilmu investasi?

Kabar baiknya, di zaman yang serba canggih ini kita sudah dihadapkan dengan berbagai teknologi yang bisa memudahkan kita. Salah satunya adalah game virtual stock market atau game simulator pasar saham yang akan membantu kita untuk belajar dan mengerti cara orang-orang kaya investasi. Dan kabar baiknya lagi, beberapa game yang akan Jaka bahas kali ini ternyata gratis. Simak saja langsung yuk!

BACA JUGA
  • 15 Tips Android yang WAJIB Diketahui oleh Seluruh Pengguna Android
  • 15 Cara Ampuh Mengatasi HP Android Lemot Kembali Ngebut
  • 51 Tips & Trik Fitur Baru WhatsApp 2019 yang Belum Diketahui

Main Game Aja Bisa Pinter Bisnis! Ini 5 Game Virtual Stock Market Supaya Kamu Jago Investasi

1. Wall Street Survivor

Wall Street Survivor adalah aplikasi simulator pasar saham terbaik yang ada saat ini. Dengan membuka akun di web ini, kita akan diberi fasilitas uang virtual yang bisa kita putar di dalam pergerakan harga saham. Aplikasi ini tentu sengaja dibuat untuk mengajarkan seseorang bagaimana cara investasi. Menariknya lagi, karena ini aplikasi web, maka kita tidak perlu susah payah untuk download. Keren bukan?

2. Best Brokers: Stock Simulator

94398c5a4cbcbdc5edfd395dc4439fbe

Best Brokers: Stock Simulator adalah salah satu aplikasi simulator pasar saham yang juga bagus untuk belajar investasi. Aplikasi ini juga memberikan jangkauan pasar saham yang lebih luas untuk bisa kalian pelajari dalam hal investasi. Paling menarik adalah di aplikasi ini akan disediakan juga fitur untuk bermain di mata uang kripto seperti Bitcoin dan Ethereum. Wah, tambah keren aja!

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur berita yang bisa kalian gunakan untuk menganalisis dan memprediksi ke mana arah gerak harga pasar yang selanjutnya.

3. Investopedia Stock Simulator

E481d56d1fb3ccea1a554ee8dc3ad9e1

Investopedia Stock Simulator juga merupakan aplikasi simulator pasar saham yang mempunyai keunikan tersendiri. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kalian untuk dapat memasuki pasar saham yang lebih dalam lagi, termasuk riset saham, analisis saham, hingga mengecek ringkasan portofolio yang sedang berlangsung, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dijamin bisa memperkaya ilmu kamu dalam mempelajari investasi.

Bahkan menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan kompetisi yang bisa kamu ikuti untuk menunjukan kemampuanmu kepada yang lain. Dan kabar baiknya, jika kamu menang, maka kamu pantas mendapatkan reward yang menarik loh.

4. Stock Trainer: Virtual Trading

E1275ea11bfcffa4323f9da8429e9ef6

Stock Trainer: Virtual Trading adalah aplikasi yang berbeda dari sebelumnya yang telah kita bahas. Meskipun aplikasi ini masih menyediakan semua fungsionalitas serta fitur yang pengguna butuhkan untuk belajar tentang pasar saham.

Aplikasi ini tidak menampilkan gerak pasar saham yang sebenarnya seperti gerak pasar saham New York Stock Exchange (NYSE). Namun sebaliknya, pengguna bisa memilih pasar dari berbagai wilayah yang sesuai dengan kebutuhan. Meski begitu, aplikasi ini tetap memberikan pilihan yang terbaik untuk kalian yang ingin belajar cara investasi yang benar, cobalah!

5. MarketWatch

32ee0c0355952415b0e1a3b2e7330db5

MarketWatch adalah aplikasi simulator yang juga berbasis web. Sama halnya seperti aplikasi Investopedia, Marketwatch juga aplikasi simulator pasar saham yang dikelola oleh situs keuangan resmi untuk digunakan memonitor pasar saham.

Bahkan tampilan MarketWatch sudah sangat menarik dan user friendly. Situs ini juga menyertakan informasi harga indeks saham, berita mengenai stock market, dan ringkasan tentang penggerak besar market seperti S&P 500. Tertarik mencobanya?

Itulah beberapa game virtual stock market yang bisa kamu mainkan sambil belajar soal dunia penanaman modal atau investasi saham. Bagaimana menurut kamu? Tertarik coba yang mana? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
5 Penyebab Performa Laptop Lemot Dan Cara Mengatasinya

5 Penyebab Performa Laptop LEMOT dan Cara Mengatasinya

Smartphone Android Terbaru September 2017

10 Smartphone Android Terbaru Edisi Bulan September 2017

3d Touch Android

Cara Pake 3D Touch ala iPhone di Semua Android Tanpa Root

Spesifikasi Smartphone Yang Haram Dibeli Banner

Jangan Beli Smartphone dengan 5 Spesifikasi HARAM Ini!

Fungsi Lain Dari Whatsapp

6 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Digunakan Banyak Orang

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Canggih! Ini 10 Situs Pembuat Aplikasi Tanpa Coding

Canggih! Ini 10 Situs Pembuat Aplikasi Tanpa Coding

5 Software Ini Wajib Dimiliki Setiap Freelancer

5 Software Ini Wajib Dimiliki Setiap Freelancer

Awas Malware! Ini Cara Aman Download Aplikasi Baru di Android

Awas Malware! Ini Cara Aman Download Aplikasi Baru di Android

5 Aplikasi SAMPAH yang Bisa Bikin Kamu Jatuh Miskin, Berani Beli?

5 Aplikasi SAMPAH yang Bisa Bikin Kamu Jatuh Miskin, Berani Beli?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal